Menu

Mode Gelap

Sosok · 26 Des 2022 19:16 WIB ·

Yopi Arianto Resmi Di Lantik Jadi Ketua KTNA Inhu Priode 2022-2027 Berlangsung Meriah


					[Menara.co.id] Perbesar

[Menara.co.id]

Menara.co.id| Indragiri Hulu- Resmi dilantik pengurus Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Prov Riau Periode 2022-2027, Senin (26/12) di Gedung Dang Purnama kota Rengat.

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi melalui Sekda Ir.Hendrizal, M.Si mengharapkan dengan adanya KTNA ini dapat menjadi wadah silahturami dan musyawarah bagi para petani secara luas, baik petani peternak dan nelayan, maupun kelompok tani tanaman holtikultura seperti pekebun swadaya kelapa sawit, karet dan komoditas lainnya.

Disampaikan Hendrizal teks tertulis Rezita agar KTNA dapat saling bertukar informasi dan berperan aktif meningkatkan serta mengembangkan potensi pertanian, tanaman pangan hingga perikanan dan perkebunan.

[Menara.co.id]
“KTNA harus dapat menumbuhkan minat/motivasi untuk berusaha/bertani dibidang pertanian terutama generasi muda untuk menjadi petani milenial. Dan mendorong kelompok KTNA sebagai mitra pemerintah untuk terus bersinergi dan berkaloborasi demi mendukung keberhasilan pembangunan pertanian di Kabupaten Inhu,” jelas Hendrizal dihadapan 500-an peserta pengurus KTNA dari 14 kecamatan Se- Kab Inhu.

Baca juga:  Dua Pejabat Polres Inhu Terima JMSI Riau Award dan Penghargaan, Ini Namanya

Dipaparkan bahwa pengurus yang dilantik merupakan orang-orang terpilih yang mana akan menjadi ujung tombak pembangunan, motivator dan inspirator dalam upaya meningkatkan usaha produktivitas hasil-hasil pertanian serta juga mendorong pertumbuhan pengolahan hasil pertanian sehingga daerah ini memiliki produk unggulan lokal.

[Menara.co.id]
“Atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Inhu mengucapkan selamat dan sukses pada seluruh jajaran yang dilantik pada hari ini dan juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus sebelumnya atas kontribusi dan kerja kerasnya selama ini,” sebut Hendrizal

Pada kesempatan itu, Rektor ITB (Instute Technologi Bisnis), Marwan, M.Si juga mengucapkan dalam sambutannya selamat kepada pengurus yang dilantik. Dan berpesan agar pengurus dapat selalu amanah dalam tugasnya serta saling menjaga komunikasi dan koordinasi agar tetap berjalan dengan baik.

Baca juga:  Yopi Arianto "Happy Weekend" Hadiri Undangan, Setia Jaga Kearipan Sosial dan Budaya

“Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung selama ini dan selamat bagi pengurus baru dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik kedepannya,” ujar Marwan.

[Menara.co.id]
Lalu Ketua KTNA Kabupaten Inhu masa bhaki 2022-2027, Yopi Arianto mewakili pengurus secara kolektif juga mengatakan bahwa pada pengurusan baru ini KTNA siap berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan juga mengajak seluruh pengurus agar dapat berproses dengan mindshet membangun untuk pertanian di Kabupaten Indragiri Hulu.

“Semoga kedepan KTNA terus bersinergi dan kedepan dapat berperan aktif pada ajang Peda KTNA tingkat Provinsi dan Penas ditingkat Nasional. Dan tidak lupa juga saya mengucapkan terimakasih kepada pengurus sebelumnya atas segala kontribusi yang telah dikerahkan,”pungkas Yopi optimis. (Tamb/Jos/Fs)

Artikel ini telah dibaca 81 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Inhu Kembali Laksanakan Tausiyah Pada Ratusan Pelajar

23 Maret 2024 - 22:53 WIB

Bukan Janji, Tapi Nyata.? Manahara Napitupulu,SH,MH Anggota Legislator DPRD Riau dan Keluarga Hibahkan Tanah Hak Miliknya kepada Denominasi Gereja di Inhu

10 Mei 2023 - 17:44 WIB

Mengenal Sosok Brigjen. Pol. Budi Setiawan, Purnawirawan Polri Yang Menjadi Tokoh Masyarakat Sunda

14 April 2023 - 23:27 WIB

Rudy Sufahriadi Di nilai Sosok Yang Tepat Untuk Menjadi Sestama Lemhanas

5 April 2023 - 16:47 WIB

Bagikan Takjil Untuk Pengguna Jalan, Ini Pesan Kapolres Inhu

26 Maret 2023 - 08:01 WIB

Dua Pejabat Polres Inhu Terima JMSI Riau Award dan Penghargaan, Ini Namanya

1 Maret 2023 - 13:32 WIB

Trending di Hukum