Menu

Mode Gelap

Budaya · 23 Mar 2023 18:10 WIB ·

Wujudkan Kebersamaan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Ikuti Kegiatan Pawai Ta’aruf Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H


					[Menara.co.id] Perbesar

[Menara.co.id]

Menara.co.id, Kapuas Hulilu – Dalam rangka menjalin hubungan tali persaudaraan yang erat, personel Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani mengikuti kegiatan Pawai Ta’aruf dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444H/2023M yang diselenggarakan oleh Yayasan Nurul Hudud, bertempat di halaman Masjid Nurul Hudud, Dusun I Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau (Kamis, 23/03/2023) menjelaskan, pelaksanaan Pawai Ta’aruf yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444H/2023M tersebut diselenggarakan oleh Yayasan Nurul Hudud dengan melibatkan Forkopimcam Kecamatan Badau serta personil Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Polsek Badau, Koramil 04/Badau, perwakilan Umat Islam dan perwakilan siswa siswi sekecamatan Badau guna menguatkan rasa persatuan dan kesatuan Umat Islam diwilayah Kecamatan Badau.

Baca juga:  Demi Pemilu Damai, Kapolsek Lirik Ikuti Wayang Kulit Semalam Suntuk

“Kegiatan tersebut diikuti sekitar 300 orang dan merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan selain itu dalam kegiatan tersebut juga sebagai wadah untuk menciptakan generasi muda yang mencintai nilai-nilai Agama dan Budaya.” Ujar Dansatgas.

Pawai Taaruf yang dipusatkan di halaman Masjid Nurul Hudud Desa Badau Kecamatan badau dengan rute jarak sekitar 3 km langsung menuju ke arah Jalan Lintas Utara Kecamatan Badau kemudian kembali ke Jalan Bukit Perak mengitari pemukimn penduduk di Desa Badau Tengah dan kembali lagi ke depan halaman Masjid Nurul Hudud.

[Menara.co.id]
Selain ikut meramaikan dalam kegiatan pawai tersebut, Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani juga menurunkan satu unit Ambulance milik Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani beserta Dokter Satgas Letda Ckm dr. Ekal Tarigan dan personel kesehatan dengan tujuan mengantisipasi apabila ada peserta Pawai Ta’aruf yang mengalami sakit selama dalam perjalanan.

Baca juga:  Randai Semalam Suntuk Bersama Yopi dan IKKS Inhu di Redang Berlangsung Takjub

“Demi mencegah segala bentuk kemungkinan yang terjadi selama pelaksanaan pawai, dari satgas juga memberikan dukungan kesehatan pada kegiatan tersebut dengan menurunkan personel kesehatan yang dipimpin oleh Dokter Satgas Letda Ckm dr. Ekal Tarigan dengan membawa satu unit Ambulance lengkap dengan peralatan kesehatan didalamnya.” Tambah Dansatgas.

Dalam Pawai Ta’aruf ini tampak hadir Camat Kecamatan Badau Edi Suharta, Ketua PHBI Kec. Badau H. Ade Muhammad Yunus, perwakilan Personil Kotis Satgas Pamtas RI Malaysia Yon Armed 19/105 Tarik Bogani yang dipimpin oleh Pasiter Satgas Lettu Arm Maxi Pasombo, Plt Kepala Puskesmas Badau Ners. Sari Kemala Dewi, S.Kep, Kepala Desa Badau Sukimin, tokoh agama dan masyarakat Perwakilan Umat Islam Kecamatan Badau.

Baca juga:  Hijaukan.! Tekan Emisi Gas Rumah Kaca, Kajati SulSel Leonard Simanjuntak Gerakkan Penanaman 12.500 Pohon Buah-buahan di 63 Lokasi

“Para peserta Pawai Ta’aruf terlihat cukup antusias dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun 1444H, dan semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan Ukhuwah Islamiyah kita semua khususnya di wilayah Kecamatan Badau perbatasan RI-Malaysia ini.” Pungkas Dansatgas. (Tamb/Fs/Jos)

Autentikasi : Pen Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 19/105 Trk Bogani

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Paparkan Saat Rakor Lintas Sektoral, Kapolres Inhu Wujudkan Progam PATEN

6 April 2024 - 17:49 WIB

Kasad Berangkatkan Ribuan Peserta Mudik Bersama Keluarga Besar Mabesad 2024

6 April 2024 - 17:45 WIB

Polsek Pasir Penyu Aktif Ceramah Ramadhan di Sejumlah Masjid

23 Maret 2024 - 22:56 WIB

Polres Inhu Kembali Laksanakan Tausiyah Pada Ratusan Pelajar

23 Maret 2024 - 22:53 WIB

Minta Didoakan Pemilu Damai dan Aman, Kapolres Inhu Roadshow Ke Ponpes dan Kiyai

5 Februari 2024 - 13:39 WIB

Bersama Sekda Inhu, Kasat Lantas Serukan Pemilu Damai di Lokasi CFD Rengat

5 Februari 2024 - 13:36 WIB

Trending di Budaya