Menu

Mode Gelap

Hukum · 10 Jan 2023 15:32 WIB ·

Waspada..! Kasi Intelijen Gadungan, Jika Ditemukan Lapor Segera


					[Menara.co.id] Perbesar

[Menara.co.id]

Menara.co.id| Indragiri Hulu -Maraknya penipuan yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu (Inhu) yang terjadi pada baru-baru ini semakin meresahkan.

Perbuatan yang tidak bertanggung jawab seperti ini tentunya merupakan suatu perbuatan tindak pidana yang dapat diproses secara hukum. Jika ditemukan oknum yang mengatasnamakan Kasi Intel Kejari Rengat segera lapor agar di tindak secara hukum.

Demikian Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu Arico Novi Saputra, S.H menyikapi isu santer itu kepada awak media Selasa (10/1).

Sembari Arico mengaku bahwa pihaknya ada mendapati kiriman tangkapan layar (screenshot) yang berasal dari pecakapan _whatsapp_ yang mengatasnamakan dirinya.”Hal ini dinilai bisa sangat merugikan diri pribadi dan mencoreng nama baik Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu”, tegasnya

Baca juga:  Tolak Berhubungan Tidak Senonoh Korban YM Tewas Dibunuh, Dalam Waktu 8 Jam Polres Inhu Berhasil Bekuk Pelaku

Sejauh ini modus operandi yang digunakan oleh oknum tersebut adalah dengan mengirim pesan _whatsapp_ dengan mengatasnamakan Pejabat Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu.

“Pihak yang tidak bertanggungjawab alias yg Jaksa gadungan itu lihai dengan memakai kontak nomor yang digunakan pun ada beragam. Diketahui sejauh ini ada tiga nomor whatsapp yang telah mencoba dan dpergunakan melakukan penipuan yaitu 082126056797, 081399198228, 085232575373”, terang Arico

Diterangkan rinci bahwasanya telah beberapa kali ada kejadian yang mengatasnamakan Pejabat dilingkungan Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu yang mencoba melakukan penekanan kepada sejumlah OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu.

Maka dihimbau agar masyarakat tidak percaya begitu saja apabila ada telepon dan pesan _whatsapp_ yang mengatasnamakan pihak Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu.

Baca juga:  Polres Inhu Kawal Penertiban APS dan APK di Sejumlah Kecamatan, Ini Hasilnya

“Sudah beberapa kali oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut mengatasnamakan Pejabat dilingkungan Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu yang meminta sejumlah uang, maka dari itu kembali dihimbau agar masyarakat yang mendapati pelakunya untuk mengabaikan agar melaporkannya pada pihak Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu”, pungkas Arico.(Tamb)

Artikel ini telah dibaca 76 kali

Avatar badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Empat Pelaku Persetubuhan Anak Bawah Umur Diringkus Polsek Lirik

1 Juni 2024 - 18:05 WIB

Polres Inhu Gelar Upacara Sertijab Kasat Reskrim dan Dua Kapolsek

31 Mei 2024 - 19:37 WIB

Dua Pengedar dan Kurir Sabu di Seberida Dibekuk Satres Narkoba Polres Inhu

31 Mei 2024 - 19:32 WIB

Pengedar dan Kurir Sabu di Seberida Dibekuk Satres Narkoba Polres Inhu

31 Mei 2024 - 19:29 WIB

Polsek Batang Cenaku dan Polsek LBJ Ringkus Pengedar Sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

12 Mei 2024 - 22:36 WIB

Tiga Pria dan Satu Wanita Pengedar Sabu Diringkus Polsek Peranap

12 Mei 2024 - 22:33 WIB

Trending di Hukum