Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 8 Nov 2022 21:11 WIB ·

Warga Kaget, Polairud “Door to Door” Berikan Layanan Kesehatan Bagi Warga Pesisir Sungai Siak


					[Foto;Menara.co.id] Perbesar

[Foto;Menara.co.id]

Menara.co.id| Pekanbaru- Pemandangan tak biasa terlihat di pesisir Sungai Siak, Kelurahan Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, Selasa (8/11/2022)

Kapal Patroli Polairud Polda Riau terlihat sibuk beraktifitas disepanjang Pesisir Sungai Siak, sejak pagi hingga sore hari.

Kapal dinas molik Polairud Polda Riau tersebut tampak merapat ke rumah-rumah warga yang tinggal di Pesisir Sungai Siak.

Dari atas kapal patroli terlihat personel Polairud yang sibuk berinteraksi dengan warga pesisir sungai.

Bukan persoalan, ternyata para polisi berbaret biru tersebut melakukan pemeriksaan kesehatan warga hingga membagikan obat obatan untuk masyarakat.

Warga bernama Anto mengaku awalnya sempat was-was dengan kehadiran para polisi itu. Awalnya dia menyangka ada permasalahan yang membuat penjaga perairan itu mendatangi rumah-rumah masyarakat di Pesisir Sungai Siak.

Baca juga:  Berjalan Sepekan, Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023, Angka Kecelakaan Turun 7 Kasus

“Tadi sempat kaget, kebetulan rumah saya juga didatangi. Saya pikir ada masalah apa. Setelah datang ternyata bapak-bapak Polisi itu memberikan pengobatan gratis kepada kami warga disini. Puskesmas keliling katanya, tapi pakai kapal patroli,” kata Anto.

Anto mengaku Puskesmas Keliling yang diadakan Polairud itu sangat memberikan manfaat kepada masyarakat yang tidak sempat atau tidak dapat pergi ke toko obat kesehatan yang lokasinya jauh dari rumah.

“Iya kalau kami di pinggiran sungai ini kadang susah juga mau keluar. Jadi ini kami senang dengan apa yang dilakukan pak polisi ini, kami sangat terbantu,” lanjutnya.

Anto berharap agar Puskesmas Keliling yang dilakukan oleh Polairud ini agar dilakukan secara rutin.

Baca juga:  POR HBA ke-63 Takjub dan Meriah.! Jaksa Agung ST Burhanuddin: Olahraga Memiliki Spirit Sportivitas dan Persatuan Warga Adhyaksa

“Kalau rutin, kami masyarakat jadi lebih mudah, kami pasti amat senang. Ada bapak polisi yang datang memberikan pertolongan kepada kami,” ungkap Anto.

Dirpolairud Polda Riau Kombes Eko Irianto menjelaskan program Puskesmas Keliling menggunakan kapal patroli merupakan program sosial yang dilakukan untuk membantu masyarakat.

“Iya memang sengaja kami adakan puskesmas keliling untuk membantu warga masyarakat. Kami ingin kehadiran Polri dirasakan langsung oleh masyarakat, khususnya di pesisir sungai yang kadang sulit untuk mendapat pelayanan perobatan,” ujar Kombes Eko.

Selain itu, progam ini juga serangkaian kegiatan yang dilakukan untuk memperingati HUT ke 72 Polairud Tahun 2022.

“Selain puskesmas keliling, personel kami juga ada yang rutin memberikan Alquran dan Iqro, bahkan mengajar membaca Alquran ditempat anak-anak mengaji di Pesisir Sungai Siak,” tutupnya.(Tamb)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Serukan Pemilu Damai, Dokkes Polres Inhu Gelar Bakkes Untuk Korban Banjir

3 Januari 2024 - 15:40 WIB

Satgas Banops Dokkes Ops Lilin – LK 2023-2024 Polda Riau Laksanakan Patroli dan Pelayanan Kesehatan Preventif, Preemtif dan Kuratif

27 Desember 2023 - 23:37 WIB

Cooling System Dokkes Polres Inhu, Imbauan Pemilu Damai dan Patroli Kesehatan

25 Desember 2023 - 21:07 WIB

HUT Humas Polri, Puluhan Kantong Darah Terkumpul Saat Donor Darah di Polres Inhu

2 Oktober 2023 - 18:31 WIB

Kades Talang Sei Parit Sudiman, Terus Berperan Turunkan Angka Stunting bagi Warganya

20 Juni 2023 - 20:03 WIB

Bahaya di Balik Nikmat Kentang Goreng

11 Juni 2023 - 20:03 WIB

bahaya kentang goreng
Trending di Kesehatan