Menu

Mode Gelap

Hukum · 31 Jan 2023 19:41 WIB ·

Wakajagung RI : Optimis Kejaksaan Mampu Meningkatkan Kinerja Yang Berperan Sebagai Sistim Lembaga Peradilan Negara


					Wakajagung RI Sunarta memberikan sambutan pada acara penandatanganan MoU Kejaksaan RI dengan Internation Development Low Organization (IDLO) di Jakarta. [Menara.co.id] Perbesar

Wakajagung RI Sunarta memberikan sambutan pada acara penandatanganan MoU Kejaksaan RI dengan Internation Development Low Organization (IDLO) di Jakarta. [Menara.co.id]

Menara.co.id, Jakarta- Wakil Jaksa Agung (Wakajagung) RI Dr. Sunarta memberikan sambutan pada Acara Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kejaksaan RI dengan International Development Law Organization (IDLO), Selasa (31/1) di Menara Kartika, pusat Jakarta.

Disampaikan Sunarta Undang-Undang RI Nomor 11 Tahun 2021 telah mengamanahkan Kejaksaan RI dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya dalam membina hubungan kerjasama dan komunikasi, salah satunya dengan lembaga atau organisasi internasional, sehingga pelaksanaan kegiatan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Kejaksaan RI dengan IDLO merupakan bentuk nyata dari hal dimaksud.

“Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan pada hari ini. Kami yakin melalui pengalaman IDLO sebagai organisasi internasional antar pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum, dapat meningkatkan kinerja Kejaksaan RI selaku lembaga yang memiliki peran penting dalam sistem peradilan pidana, sehingga dapat mewujudkan penegakan hukum yang efektif, akuntabel, inklusif, dan menjamin kesetaraan akses keadilan di Indonesia yang patut juga didukung dengan sistem anggaran dan manajemen penanganan perkara yang baik,” ujar Wakil Jaksa Agung.

Baca juga:  Negara Merugi Rp 100 M.! Timdik Pidsus Kejati Sumsel Tetapkan Dirut PT BA Inisial "M" dan "MT" Jadi Tersangka dan Tersangka Baru Bakalan Menyusul
Foto : (Menara.co.id/Tamb)

Sunarta melanjutkan bahwa Kejaksaan RI berkomitmen untuk memberikan kontribusi dan berkolaborasi terhadap pelaksanaan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia khususnya poin 16 tentang pilar pembangunan hukum dan tata kelola.

Maka melalui pelaksanaan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) ini, Sunarta berharap dapat semakin memberikan penguatan komitmen Kejaksaan dalam mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Indonesia.

“Semoga hubungan kemitraan antara Kejaksaan RI dengan IDLO dapat diimplementasikan dengan baik dan maksimal sehingga dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak dalam terciptanya penegakan hukum yang efektif, akuntabel, inklusif dan menjamin kesetaraan akses keadilan di Indonesia,” ujarnya .

Hadir dalam acara ini diantaranya Jaksa Agung Muda Pembinaan, Kepala Pusat Data Statistik Kriminal dan Teknologi Informasi, Direktur Jenderal IDLO, dan Country Manager IDLO Indonesia. (Tamb/Jos/Fs)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolsek Rengat Barat Edukasi Pemilu Damai Pada Karyawan dan Serikat Kerja

5 Februari 2024 - 13:32 WIB

Kasat Lantas Turun Tangan, Wajib Pajak Kembali di Imbau Sukseskan Pemilu

5 Februari 2024 - 13:29 WIB

Sat Binmas Polres Inhu Patroli Keliling Kota Rengat Sambil Serukan Pemilu Damai

23 Januari 2024 - 19:59 WIB

Gakkumdu Polres Inhu Ingatkan Anak-anak Muda Rengat Hindari Politik Uang

22 Januari 2024 - 14:16 WIB

Bandar Narkoba Batang Cenaku Digulung, 26,03 Gram Di Amankan Polisi

21 Januari 2024 - 09:20 WIB

Handphone Personel polsek jajaran polres Inhu di Razia , Ini Hasilnya

18 Januari 2024 - 11:55 WIB

Trending di Hukum