Menu

Mode Gelap

Lingkungan · 22 Feb 2023 17:35 WIB ·

Truk Tronton Tumbang, Trans Lintas Sipirok- Pahae Tapanuli Utara Macet Panjang


					Truk tronton muatan viber terbalik, arus Lalin Sipirok dan Pahae Sarulla Taput macet. [Menara.co.id] Perbesar

Truk tronton muatan viber terbalik, arus Lalin Sipirok dan Pahae Sarulla Taput macet. [Menara.co.id]

Menara.co.id, Sipirok- Sebuah truk tronton bermuatan sarat material viber dari ampas janjangan kelapa sawit tumbang pada ruas jalan trans Sipirok- Pahae Sumut di Desa Bulu Payung Kecamatan Sipirok Tapsel akibatnya membuat arus lalu lintas dari arah yang berlawanan macet panjang berjam-jam, Rabu (22/2) sore.

Arus lalu lintas yang macet tersebut baru berjalan normal dua jam kemudian sekira pukul 16.30 Wib setelah petugas polisi lalu lintas dari satuan Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) Sipirok membantu awak truk membuang muatan sarat truk terjungkal pemicu arus lalin macet di trans lintas Toba tersebut.

[Menara.co.id]
“Arus lalu lintas belum sempurna karena petugas baru bisa menerapkan arus sistim lalin buka tutup. Truk tronton yang menjadi pemicu harus dievakuasi dari TKP karena separoh lebar badan jalan pada titik ruas jalan itu belum bisa dipergunakan karena bak tronton melingkupi”, kata Irwan Siregar kepada Menara.co.id yang mengaku sebagai awak truk trayek Tarutung Sumbar.

Baca juga:  Gakkum LHK RI, Polda Riau, DLHK Riau Segera Sikat Menegemen PT RNT dan PT TTN Diduga Rampas Hutan Negara di Inhu Riau dan Jambi

Salah seorang warga Desa Bulu Payung, Sipirok Parlin Pasaribu mengatakan dengan curah hujan yang cenderung intensitas tinggi sebulan terakhir telah membuat longsor badan jalan sehingga mobilisasi transportasi sulit melewatinya.

“Bukan saja di ruas jalan desa Bulu Payung yang nyaris rusak jalan tapi di desa Batu Jambi dan Aek Latong mengalami hal sama. Diperlukan ada perhatian Pemrov Sumut mengusulkan perbaikan yang optimal kepada pemerintah pusat PUPR RI agar kondisi jalan negara trans lintas barat sumatera ini terhindar dari arus macet lalu lintas”, harap Pasaribu. (Tamb)

Artikel ini telah dibaca 129 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Paparkan Saat Rakor Lintas Sektoral, Kapolres Inhu Wujudkan Progam PATEN

6 April 2024 - 17:49 WIB

Kasad Berangkatkan Ribuan Peserta Mudik Bersama Keluarga Besar Mabesad 2024

6 April 2024 - 17:45 WIB

Personel Pospam dan Posyan Polres Inhu aktif Patroli Titik Rawan Laka

6 April 2024 - 17:43 WIB

Dapat Baju Baru dan Dimandikan Kapolres Inhu, ODGJ Menangis Haru

29 Februari 2024 - 07:42 WIB

Bagikan Sembako, Polsek Seberida Cooling System Pemilu Damai di Desa Bandar Padang

13 Februari 2024 - 14:45 WIB

Gaungkan Pemilu Damai 2024, Polsek Kuala Cenaku Goro dan Salurkan Bansos di Pasar Rakyat

5 Februari 2024 - 13:26 WIB

Trending di Budaya