Menu

Mode Gelap

Lingkungan · 9 Nov 2022 15:00 WIB ·

Tidak Menunggu Belas Kasihan APBD Riau, Bupati Inhu Rezita Tinjau Dan Ajak Investor Perbaiki  Jalinsel Inhu


					Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi tinjau langsung pengerjaan awal Jalinsel hasil sinergitas pemerintah daerah dengan pelaku usaha sekitar Batang Cenaku, Siberida Inhu, Riau. [Foto:Menara.co.id] Perbesar

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi tinjau langsung pengerjaan awal Jalinsel hasil sinergitas pemerintah daerah dengan pelaku usaha sekitar Batang Cenaku, Siberida Inhu, Riau. [Foto:Menara.co.id]

Menara.co.id| Indragiri Hulu- Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi tidak sabar berpangku tangan demi kebutuhan infrastrukur jalan masyarkat yang bersifat  emergency.

Dengan hanya membuka dua tangan menunggu belas kasihan kucuran dana APBD Prov Riau untuk perbaikan Jalan Lintas Selatan (Jalinsel) Inhu, Rezita tidak kuat dan lebih memilih jalan pasti dengan merangkul sekaligus mengajak pelaku usaha perkebunan investor di daerah itu untuk berperan dan peduli kepada lingkungannya.

“Luar biasa Bupati Inhu Rezita bersama rombongan terjun langsung ke semua titik rawan jalan rusak di sepanjang Jalinsel yang menghubungkan kecamatan Siberida, Batang Cenaku, Jambi, Peranap dan Sumatera Barat untuk segera diperbaiki oleh pelaku usaha sekitar secara nyata dirasakan warga sekarang”, kata Subandrio (57) warga masyarkat Kilan Batang Cenaku kepada Menara.co.id saat peninjauan Jalinsel, Rabu (9/11)

Baca juga:  Bupati Inhu Rezita Tekankan Kepada BP-KB Agar Inhu Raih Angka Stunting Zero Tahun 2024

[Foto:Menara.co.id]
Dikatakan infrastrukur jalan lintas selatan merupakan sarana urat nadi guna  mendorong pertumbuhan ekonomi warga Siberida terutama Batang Cenaku dan Peranap. Namun jika mengalami kerusakan yang fatal seperti yang terjadi sangat berdampak buruk pada semua sektor terutama perdagangan dan ekonomi.

“Harga sembako bisa meroket naik tajam dari standar pasaran, akibat aktifitas trasportasi perdagangan dan jasa, pendidikan, kesehatan jadi terganggu yang disebabkan sulitnya terjangkau pada sentra-senta pasar masyarakat karena badan jalan rusak itu”, imbuhnya

Hal sama disampaikan Toni (46) pemuda Indragiri Hulu mengacungi jempol untuk Rezita Meylani Yopi yang setia dan amanah untuk memperjuangkan kebutuhan masyarakatnya yang ditandai dengan kepiawaiannya merangkul pelaku usaha menjadi peduli dan berperan nyata langsung menyanggupi dengan tulus memperbaiki setiap jalan rusak di jalinsel yang menjadi maslah selama ini.

Baca juga:  Truk Batubara Stop : Jalan Elak Air Molek, Macet Lagi Tak Terelak

“Sekarang warga kembali berlega hati atas kepedulian pemerintah dengan pelaku usaha di Inhu yang mampu merubah keadaan buruk menjadi terbedayakan secara spektakuler demi masyarakat, tampa menggantungkan nasib ke APBD Riau walau Jalinsel itu merupakan tanggungjawab provinsi bukan kabupaten”, jelas Toni

[Foto:Menara.co.id]
Semua butuh proses semudah mebalikkan telapak tangan. “tidak bisa dengan berbahasa mudah tapi harus bertindak nyata seperti sekarang ini.

“Terlihat Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi  dengan merangkul semua pihak baik instansi terkait seperti  Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (DPUPR) Provinsi, Kabupaten, Dinas Perkebunan (Disbun), Dinas Perhubungan (Dishub), TNI dan Polri serta para pelaku usaha sekitar
bersama Rezita bersinergitas dalam mengatasi masalah infrastruktur jalan, semoga langkah awal ini bisa membantu kelancaran aktifitas masyarakat Kecamatan Batang Cenaku sekitarnya pasti”, optimis Toni.

Baca juga:  Stop Izin Penimbunan Batubara di Candi Rejo Air Molek, Sebab Ganggu Lingkungan

Pada kesempatan itu Rezita Meylani Yopi berharap kepada pelaku usaha sekitar tampa kecuali agar saling bahu membahu membangun sekitarnya yang bukan saja infrastruktur jalan, tetapi kelak fasilitas sosial dan umum sebagai kebutuhan warga sekitar bersama pemerintah daerah secara bersama mendorong kemajuan Inhu kedepan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pelaku usaha sekitar yang dengan sukarela bergotong royong tampa terpaksa tapi dari hati telah terbukti peduli brperan aktif melakukan perbaikan infrastruktur jalan lintas selatan dan selamat memulai aktifitasnya sampai tuntas”, pesan Rezita (Tamb)

Artikel ini telah dibaca 290 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Paparkan Saat Rakor Lintas Sektoral, Kapolres Inhu Wujudkan Progam PATEN

6 April 2024 - 17:49 WIB

Kasad Berangkatkan Ribuan Peserta Mudik Bersama Keluarga Besar Mabesad 2024

6 April 2024 - 17:45 WIB

Personel Pospam dan Posyan Polres Inhu aktif Patroli Titik Rawan Laka

6 April 2024 - 17:43 WIB

Dapat Baju Baru dan Dimandikan Kapolres Inhu, ODGJ Menangis Haru

29 Februari 2024 - 07:42 WIB

Bagikan Sembako, Polsek Seberida Cooling System Pemilu Damai di Desa Bandar Padang

13 Februari 2024 - 14:45 WIB

Gaungkan Pemilu Damai 2024, Polsek Kuala Cenaku Goro dan Salurkan Bansos di Pasar Rakyat

5 Februari 2024 - 13:26 WIB

Trending di Budaya