Menu

Mode Gelap

Nusantara · 13 Nov 2022 20:49 WIB ·

Silaturahmi Bagi Sesama Dapat Memperpanjang Usia Dan Membuka Pintu Rezeki Ganda.


					[Foto:Menara.co.id] Perbesar

[Foto:Menara.co.id]

Menara.co.id| Indragiri Hulu- Sebuah pertemuan dalam wadah perkumpulan  bisa membangun karakter semangat nilai persatuan dan persaudaraan bagi sesama.

Rasa persaudaraan itu timbul bukan saja antar pribadi saja tapi dalam skala luas  antar etnis yang berbed bisa terjadi dikala bertemu bisa jadi akur kompak meksi itu terjadi dimana tempat. “Apakah di warungan sekalipun bisa terajut rasa  persaudaraan yang tak bisa dihilangkan sebagai makhluk sosial yang menjadi budaya leluhur bangsa sejak lama”, kata Bisri membuka bincang ringan tentang pentingnya pertemuan dan persahabatan.

Menurut Bisri ( 52 ) salah satu warga Tanah Datar Rengat Barat Inhu kepada wartawan Menara.co.id yang dampingi pendiri Media Menara Paruntungan Tambunan, S.Sos dalam sebuah  pertemuan yang tidak disengaja tersebut menyimpulkan pertemua  itu merupakan karunia Allah SWT serta rezeki yang tak terduga, kata  Paruntungan Tambunan,S.Sos pendiri Menara.co.id, saat bincang-bincang Minggu petang (13/11) di warung Gok Asi Tajir Area.

Baca juga:  Resmikan Program Bersih ke-12 di Pematang Reba, Kapolres Inhu Mohon Pamit

“Pertemuan adalah rachmat yang berdampak kerukukunan dalam persahabatan bahkan bertemu dengan seseorang bisa dijadikan wadah bertukar pengalaman menjadi solusi dalam menggapai pemecahan dilema yang menurut kita sulit, bisa mudah”, imbuh Paruntungan.

Hal yang sama Bisri menyikapi kalau pertemuan yang tidak direncanakan itu  merupakan anugerah yang bisa menuai kebahagiaan tersendiri bagi sesama.

“Ketemu kawan, sahabat  apakah di kantoran, rumah makan, warungan kopi jangan langsung skeptis bisa saja pertemuan itu  di jadikan ajang bercanda tawa ria, berbagi pengalaman. Sehingga membuka wawasan yang tertutup karena ada suasana yang saling memberi pemahaman, dan penguatan bagi teman sebagai kodrati manusia,” terang Bisri nada serius tentang pentingnya persahabatan.

Baca juga:  HUT Korpri Ke 51, Pemkab Inhu Gelar Motorcros Berlangsung Meriah

Dikatakan  pertemuan sesama sahabat itu jika dikbaratkan adalah peluang rejeki, karna tanpa di sadari kita bisa langsung berdebat pengalaman dengan argumen yang objetif. ” Komunikasi lewat ungkapan obrolan atau kata-kata.santun dan bisa membuka wawasan, jnspirasi mendorong hidup untuk maju .” tambah Bisri

Bedah dengan kata pertemuan itu juga diaminkan Paruntungan dengan optimis.” Disepakati bahwa pertemuan tersebut adalah anugerah yang mendorong naluri hati betapa pentingnya pertemanan bagi sesama”, pungkas Paruntungan. (Salim)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Cek Stok Beras dan BBM, Polres Inhu Kembali Datangi SPBU serta Gudang Bulog

3 April 2024 - 23:07 WIB

Polres Inhu Peringati Nuzul Quran dan Buka Puasa Bersama

29 Maret 2024 - 22:51 WIB

Operasi Tertib Ramadhan LK 2024, Polres Inhu Optimalkan Imbauan Kamtibmas

20 Maret 2024 - 15:53 WIB

Jumat Curhat di Seberang Rengat, Ini Pesan Kapolres Inhu ke Masyarakat

12 Mei 2023 - 13:21 WIB

Ribuan Warga Tumpah Ruah, Meriah Kunjungi Tradisi Pacu Sampan dan Halal Bihalal di PSJ Lirik, Bupati Inhu Rezita Dukung Penuh Tradisi Leluhur Negeri.!

30 April 2023 - 19:11 WIB

Semangat Silaturahmi Kian Harmoni di Safari Ramadhan ke 12, Bupati Inhu Rezita Disambut Antusias Warga Desa Pasir Keranji Pasir Penyu

16 April 2023 - 00:07 WIB

Trending di Nusantara