Menu

Mode Gelap

Hukum · 15 Nov 2022 13:25 WIB ·

Sidang Terdakwa SD Dan RTR, 8 Orang Saksi Dihadirkan Pada Sidang Perkara PT Duta Palma Group


					Gelar Sidang Terdakwa Surya Darmadi, Owner DPN Group dan R. Thamsir Rachaman Mantan Bupati Inhu Dengan Agenda Mendengarkan Keterangan Saksi-Saksi. Perbesar

Gelar Sidang Terdakwa Surya Darmadi, Owner DPN Group dan R. Thamsir Rachaman Mantan Bupati Inhu Dengan Agenda Mendengarkan Keterangan Saksi-Saksi.

Menara.co.id| Jakarta -Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat menghadiri sidang atas nama terdakwa Surya Darmadi dan terdakwa Raja Thamsir Rachman dengan agenda pemeriksaan saksi a charge,  dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi dan tindak pidana pencucian uang dalam kegiatan usaha perkebunan kelapa sawit yang dilakukan oleh PT. Duta Palma Group (DPN Group) di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, Senin (14/11) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Adapun saksi yang dihadirkan 8 orang yaitu, SALAMUDDIN (Manager PT PAL), RANGGI CHRISTIAN PELAWI (Kepala Tata Usaha PT Kencana Amal Tani), NOVENDRA (Manager Kebun  di PT. Palma 1), JUMINGIN (Estate Manager PT PAL), NIKSON HASIBUAN (Manager PKS PT BBU), KUKU HERU LESMONO (Kepala Tata Usaha PT Banyu Bening di Desa Kuala Mulia, Kecamatan Kuala Cenako), RICES HERITANTO, S.E. (Kepala Tata Usaha PT BBU periode 2021 s/d sekarang), JUMAHIROT OMPUSUNGGU (Asisten Kepala PT Seberida Subur sejak April 2021 s/d sekarang).

Baca juga:  Tim Penyidik Kejari Inhil Tetapkan 4 Orang Tersangka Dugaan Tipikor pada Proyek USB SMAN I Tembilahan Tahun 2017

Kedelapan orang saksi tersebut menerangkan bahwa perusahaan yang termasuk dalam Duta Palma Group melakukan kegiatan operasional perkebunan mulai dari penanaman, pemeliharaan, panen, penghitungan hasil produksi baik hasil Tandan Buah Segar (TBS), Crude Palm Oil (CPO), dan Palm Kernel Oil (PKO).

Diakui saksi biaya operasional kebun yang ada di Duta Palma Group termasuk gaji karyawan didrop dari holding Regional Office (RO) dan Head Office (HO).

Selanjutnya pengelolaan keuangan dari hasil produksi baik beli maupun jual tidak mengetahui, dan untuk hal tersebut diurus oleh Regional Office (RO) di Pekanbaru dan Head Office (HO) di Jakarta, PT. Duta Palma dan PT. Darmex Agro yang dikendalikan oleh Owner yaitu terdakwa Surya Darmadi.

Baca juga:  Kenal Pamit Kapolres Inhu, Bupati Rezita: Terima Kasih AKBP Bachtiar Alponso, Selamat Datang AKBP Dody Wirawijaya

Sidang akan kembali dilanjutkan pada Senin (21/11) pukul 10:00 WIB dengan agenda pemeriksaan saksi a charge (dari pembuktian oleh Jaksa Penuntut Umum). (Tamb/Jos/FS)

Artikel ini telah dibaca 85 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Empat Pelaku Persetubuhan Anak Bawah Umur Diringkus Polsek Lirik

1 Juni 2024 - 18:05 WIB

Polres Inhu Gelar Upacara Sertijab Kasat Reskrim dan Dua Kapolsek

31 Mei 2024 - 19:37 WIB

Dua Pengedar dan Kurir Sabu di Seberida Dibekuk Satres Narkoba Polres Inhu

31 Mei 2024 - 19:32 WIB

Pengedar dan Kurir Sabu di Seberida Dibekuk Satres Narkoba Polres Inhu

31 Mei 2024 - 19:29 WIB

Polsek Batang Cenaku dan Polsek LBJ Ringkus Pengedar Sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

12 Mei 2024 - 22:36 WIB

Tiga Pria dan Satu Wanita Pengedar Sabu Diringkus Polsek Peranap

12 Mei 2024 - 22:33 WIB

Trending di Hukum