Menu

Mode Gelap

Nasional · 15 Nov 2022 19:21 WIB ·

Serahkan Peralatan Sabhara dan Reskrim, Kapolda Riau Irjen Iqbal : Gunakan Secara Mahir Untuk Kepentingan Perlindungan Masyarakat


					[Foto:Menara.co.id] Perbesar

[Foto:Menara.co.id]

Menara.co.id| Pekanbaru – Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, menyerahkan peralatan pengamanan unjuk rasa (Unras) kepada Direktorat Samapta, Selasa (15/11/2022). Peralatan ini, sebelumnya didistribusikan oleh Mabes Polri.

Irjen Iqbal mengingatkan, bahwa peralatan ini harus digunakan untuk kepentingan masyarakat, utamanya dalam memelihara keamanan dan ketertiban.

“Juga dalam rangka melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Peralatan ini dibeli dari uang rakyat, dipersembahkan untuk institusi yang dilegalisasi oleh rakyat untuk mengamankan negara & rakyatnya sendiri demi penegakkan hukum, demi terciptanya keamanan dalam negeri,” ucap Irjen Iqbal saat memberi pengarahan di lapangan apel Mapolda Riau.

Ia meminta, alat-alat ini digunakan secara profesional dan proporsional, serta menggunakannya dengan penuh tanggung jawab.

Baca juga:  Tak Bergeming.! Tiga Pelaku dan Penadah Curanmor, Berhasil Dibekuk Polsek Batang Gansal

Maka dari itu, Irjen Iqbal meminta agar penggunaan peralatan dilatih secara berkelanjutan dan berjenjang.

“Semakin hari kita lakukan doktrin yang berkelanjutan, semakin lengket doktrin apa tugas polisi sebenarnya, baik itu secara strategis, filosofis dan teknis,” sebut Kapolda Riau.

Jenderal polisi bintang dua itu berpesan kepada seluruh anggota terkait, agar melaksanakan tugas dengan baik sampai dengan purna tugas.

“Berikan yang terbaik bagi Polri, masyarakat, bangsa dan negara, terutama Provinsi Riau yang kita cintai dan kita banggakan ini. Lewat momentum ini mari kita terus berbenah agar Polda Riau bertahan, survive, minimal tidak ada penyalahgunaan wewenang,” tegas mantan Kadiv Humas Polri ini.

Adapun sejumlah peralatan yang diserahkan kepada Satker terkait. Selain Direktorat Samapta, ada juga peralatan yang diperuntukkan bagi personel di bidang Reserse Kriminal (Reskrim).

Baca juga:  Porprov X Riau, Gubernur Bersama Bupati Inhu Buka Pertandingan Panjat Tebing

Di antaranya yakni 6 unit kendaraan bermotor dan kelengkapannya, 120 unit speaker komunikasi, 50 unit tactical voice commander, 465 set Kaporlap Reskrim, 2.530 unit jaket pelindung, 9.900 butir amunisi gas air mata, 1 set drone pemantau Samapta, serta 1 unit kendaraan taktis dalmas riot computer.

Setelah memberi pengarahan, Kapolda Riau didampingi Wakapolda dan para pejabat utama berkesempatan melakukan pengecekan langsung terhadap peralatan yang ada. (Tamb)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pastikan Terlaksana Dengan Aman, Kapolres Inhu Pantau Lokasi PSU di Sei Lala

11 Juni 2024 - 22:23 WIB

Meriahkan Hari Bhayangkara, Polres Inhu Taja Jalan Santai dan Fun Bike

11 Juni 2024 - 22:19 WIB

Kapolsek LBJ Bekuk 2 Pengedar Sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

7 Juni 2024 - 20:35 WIB

Dua Pengedar dan Seorang Penikmat Sabu Diamankan Polsek Kelayang

7 Juni 2024 - 20:32 WIB

Pria Paruh Baya Pengedar Sabu Diringkus Polsek Rengat Barat

4 Juni 2024 - 20:10 WIB

Kenalkan Objek Wisata, Kapolres Inhu Ajak PJU dan Personel ke Tembulun Kinutan

27 Mei 2024 - 17:51 WIB

Trending di Nasional