Menu

Mode Gelap

Hukum · 23 Apr 2023 18:50 WIB ·

Sentuh Hati, Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya SIK, Baca Al-Quran Bersama Anak Tahanan Sembari Berikan THR di Rutan Mapolres Inhu


					Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya SIK di hari besar Hari Raya Idul Fitri sambangi Para Anak Tahanan di Rutan Mapolres Inhu, Para Tahanan Tersentuh. [Menara.co.id] Perbesar

Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya SIK di hari besar Hari Raya Idul Fitri sambangi Para Anak Tahanan di Rutan Mapolres Inhu, Para Tahanan Tersentuh. [Menara.co.id]

Menara.co.id, Indragiri Hulu- Apa yang dilakukan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau patut ditiru. Pasalnya lebaran Idul Fitri 1444 H hari kedua, Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya, SIK ngaji atau baca Al-Quran bersama dengan para tahanan di Mapolres Inhu.

Tidak sebatas baca kitab suci tetapi pimpinan kepolisian Polres di Inhu ini juga dengan tulus ikhlas dari hati membagikan uang pada para tahanan sebagai belanja hari lebaran ke dua itu.

Ngaji bersama dan bagi THR untuk tahanan tersebut dilaksanakan, Minggu 23 April 2023 pagi di ruang tahanan Mapolres Inhu.

“Alhamdulillah, baru saja kita ngaji bersama dengan para tahanan, sekaligus memberi sedikit rezeki pada mereka dihari berbahagia ini,” tutur Dody ditengah meriahnya hari lebaran tersebut.

Baca juga:  Polsek Batang Gansal Serukan Pemilu Damai dan Salurkan Bansos Untuk Warga Talang Mamak

Dijelaskan kegiatan itu bertujuan untuk memberikan semangat pada tahanan untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, terlebih lagi pada tahanan muslim.

“Ternyata, tahanan di Mapolres Inhu rata-rata pandai mengaji, bacaan Al-Quran mereka cukup fasih”, sambung Kapolres

Selain itu ditambahkan banyak yang tidak tahu apa yang dirasakan oleh tahanan ketika hari raya seperti sekarang ini.

“Sudah pasti mereka sangat bersedih, seharusnya mereka bisa berkumpul dan bersuka cita bersama keluarga atau orang tua mereka, namun mereka harus mendekam di penjara menjalani proses hukum,” ungkap Dody merasakan seperti apa yang dialami para tahanan saat seperti ini.

Diharapkan kegiatan ini bisa membuat para tahanan sadar dan tidak mengulangi lagi perbuatan yang melanggar hukum setelah menyelesaikan masa tahanan nanti.

Baca juga:  Resmi Rekomendasi Kominfo, 70 Merek Set Top Box, Harga Segini.!

“Kalian dengan saya sebenarnya sama, namun bedanya hanya aib saya ditutupi oleh Allah SWT,” motivasi Kapolres pada para tahanan sambil memberi semangat untuk menjadi yang lebih baik kelak. (Tb/Js/Fs)

Artikel ini telah dibaca 46 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Empat Pelaku Persetubuhan Anak Bawah Umur Diringkus Polsek Lirik

1 Juni 2024 - 18:05 WIB

Polres Inhu Gelar Upacara Sertijab Kasat Reskrim dan Dua Kapolsek

31 Mei 2024 - 19:37 WIB

Dua Pengedar dan Kurir Sabu di Seberida Dibekuk Satres Narkoba Polres Inhu

31 Mei 2024 - 19:32 WIB

Pengedar dan Kurir Sabu di Seberida Dibekuk Satres Narkoba Polres Inhu

31 Mei 2024 - 19:29 WIB

Polsek Batang Cenaku dan Polsek LBJ Ringkus Pengedar Sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

12 Mei 2024 - 22:36 WIB

Tiga Pria dan Satu Wanita Pengedar Sabu Diringkus Polsek Peranap

12 Mei 2024 - 22:33 WIB

Trending di Hukum