Menu

Mode Gelap

Nasional · 21 Apr 2023 22:42 WIB ·

Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha Salurkan Zakat Fitrah Kepada Warga Yang Berhak Menerima di Perbatasan


					[Menara.co.id] Perbesar

[Menara.co.id]

Menara.co.id, Sanggau, Kalbar– Menjelang berakhirnya bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, Prajurit Pos Komando Taktis (Kotis) Gabma Entikong Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha menyalurkan Zakat Fitrah kepada warga yang berhak menerimanya, bertempat di Gang Wanara, Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.

Demikian disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha, Letnan Kolonel Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau. Jumat, 21 April 2023.

Dansatgas mengatakan, bahwa Zakat fitrah adalah salah satu dari jenis zakat yang wajib dikeluarkan di bulan Ramadhan oleh setiap individu merdeka dan mampu serta sesuai dengan syarat yang telah ditetapkan. Zakat sendiri telah menjadi salah satu bagian dari rukun islam yang ke-4. Oleh karena itu, Islam mewajibkan zakat untuk menjadi salah satu pilar agama. Kita sebagai umat muslim wajib untuk selalu membayar zakat terutama zakat fitrah. Ujar Dansatgas

Baca juga:  JAM-Intelijen: PERSAJA Harus Mampu Menjadi Fasilitator dalam Membentuk Generasi Muda Sebagai Tongkat Estafet Masa Depan Indonesia

[Menara.co.id]
Dikatakannya, pembagian/penyaluran Zakat Fitrah kepada warga yang berhak menerimanya dipimpin langsung oleh Dankima Satgas PAmtas Yonif 645/Gty Lettu Inf Febri Ridho Nugroho beserta 3 (tiga) orang anggota, penyaluran tersebut dengan cara datang ke rumah-rumah warga binaan yang sudah didata dan yang berhak menerimanya sesuai syariat/ketentuan islam.

Selanjutnya, tujuan mengeluarkan zakat fitrah adalah untuk membersihkan harta dan sebagai pelengkap ibadah puasa kita, Tanpa zakat fitrah, puasa kita tidak lengkap. Serta Tujuan berzakat adalah untuk memberdayakan orang fakir miskin dan 8 golongan penerima zakat agar kehidupannya berangsur-angsur membaik. Selain itu, ketika muzakki mengeluarkan zakat, maka menumbuhkan kenyamanan dalam kehidupan bermasyarakat, dan menumbuhkan perasaan bersyukur karena mampu membantu orang lain untuk sama-sama berdaya secara ekonomi.

Baca juga:  Tekan Lakalantas.! Satlantas Polres Inhu Himbau Para Sopir dan Pengandara Lainnya Pentingnya Mematuhi Kamseltibcarlantas

Dengan kegiatan pengumpulan serta disalurkannya Zakat Fitrah ini oleh Prajurit Pos Kotis Gabma Entikong Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personil Satgas Pamtas kepada Allah S.W.T serta semoga dapat membantu masyarakat perbatasan yang membutuhkan, karena kebutuhan warga menjelang lebaran pastinya juga bertambah. Dengan pemberian zakat ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat perbatasan dalam menghadapi lebaran dengan penuh kegembiraan. Terangnya (Tb/Js/Fs)

Autentikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pimpin Apel Pergeseran Pasukan PAM TPS, Ini Pesan dan Arahan Kapolres Inhu

14 Februari 2024 - 00:09 WIB

Polres Inhu Goro Bersihkan Pasar Rakyat Rengat dan Sosialisasikan Pemilu Damai 2024

14 Februari 2024 - 00:05 WIB

Polres Inhu Akan Jadikan Lomba Menembak Antar Wartawan Agenda Rutin

14 Februari 2024 - 00:00 WIB

Polres Inhu Gelar Apel Kesiapan dan Pergeseran Serta Bimtek Personel PAM TPS

13 Februari 2024 - 15:02 WIB

Jelang Pelepasan Personel PAM TPS, Polres Inhu Doa Bersama dan Istighosah

13 Februari 2024 - 14:58 WIB

Kumpulkan Kepala Desa, Polsek LBJ Silahtuhrahmi dan Serukan Pemilu Damai

13 Februari 2024 - 14:55 WIB

Trending di Nasional