Menu

Mode Gelap

Budaya · 23 Jan 2023 21:21 WIB ·

Saling Asah dan Asuh Sesama Insan Pers di Kedai Kopi Karya Baru Berlangsung Guyub dan Harmoni


					[Menara.co.id] Perbesar

[Menara.co.id]

Menara.co.id, Indragiri Hulu- Menikmati Ngopi bareng bersama rekan pers yang mengabdikan diri di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau di kedai kopi Karya Baru (KB) Peranap di bilangan jalan lintas tengah Inhu- Taluk Kwantan, Riau berlangsung guyub dan harmoni.

Sekitar pukul 10:20 Wib pagi Ngopi bareng tepatnya dikedai kopi karya baru Jl.Jendral Sudirman jantung kota Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) ini bersama awak media yang berdomisili khususnya di Kecamatan Peranap duduk rukun dalam rangka “ngopi bareng” saling asah dan asuh untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antar sesama profesi sebagai kuli digitial tak terhindarkan.

Terlihat turut hadir dalam acara rangsangan nikamatnya”ngopi bareng” tersebut, Kapolsek Peranap Iptu Bahagia Ginting SH bersama beberapa anggota duduk dan ngopi bareng tanpa batas yang menunjukkan petugas kepolisian adalah sahabat karib pers selama ini.

Baca juga:  Bulan Suci Ramadan Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya Jadikan Lomba Da'i Kamtibmas Polres Inhu, Ini Pemenangnya

Suasana penuh keharmonisan itu terlihat dari masing-masing wajah ceria awak media yang didampingi oleh keluarga besar Kapolsek Peranap dan jajaran.

Kehangatan silaturahmi dengan seluruh awak media yang berdomisili dikota Peranap selain meningkatkan kekerabatan juga dapat mencerminkan bahwa kepolisian abdi negara denga insan pers adalah satu ikatan dengan jalinan kokoh untuk mewujudkan cita-cita untuk negeri yang aman dan kondusif terbebas dari kekacauan sehingga kambtimas terkendali secara continue.

“Jika negeri aman maka pembangunan pun untuk memajukan daerah yang meliputi kecamatan dan desa/kelurahan akan mudah dicapai guna merangkul kesejahteraan yang hakiki”, cetus Kapolsek Peranap Iptu Bahagia Ginting dalam bincang ringan dengan insan pers, Senin (23/1)

Baca juga:  Kasad Berangkatkan Ribuan Peserta Mudik Bersama Keluarga Besar Mabesad 2024

Suasana guyub rukun bagi sesama kalangan awak media online merasakan hangat yang sama dikala ada ruang dan tempat waktu bersua sama dan duduk sama.

“Pertemuan hangat seperti ini, sangat bagus dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi sesama pegiat dan peka akan komunikasi dan informasi, sehingga lewat ajang itu menelurkan inovasi baru bagi dirinya” sahut Rustandi dari Menara.co.id mewakili pemburu berita online jitu lainnya.

Dengan duduk tersimpul sendiri dipastikan bisa terjadi hanya bercerita dengan diri sendiri dan bisa menimbulkan hati yang gersang malah kian gersang karena tanpa ada siraman air embun aroma kopi hangat lazimnya di kedai kopi KB tersohor rasa lekat gula arennya.

” Rasa kopi di RB selain indra lidah pencicip merasa nyaman juga kopinya mampu membuka borgol hati yang terpenjara dan terkekang bahkan rasa kebekuan yang melingkupi wawasan kembali normal menatap kedepan yang penuh harapan.” timpal Bahagia yang duduk bareng dari sebelah semabari tertawa sama.

Baca juga:  Warga Negara Asing Menghina Batik Yang Digunakan Oleh Pemimpin Dunia

[Menara.co.id]
Diakhir nikmatnya ngopi bareng sesama sahabat awak media pun mengungkapkan rasa haru penting ada wadah ngopi bersama antara insan pers dengan pihak petugas keamanan yakni kepolisian secara berkesinambungan.

“Kedepan bila keempat institusi pemerintahan dalam melaksanakan pembangunan berjalan harmonis baik di kabupaten meliputi Eksekutif, Legislatif, Yudikatif hingga ke level kecamatan tidaklah berlebihan kalau insan Pers berkolaborasi gelar ngopi bareng sebagai dambaan semua pihak demi Inhu yang semakin cemerlang dan maju, harap bersma insan Pers (A.Rustandi)

Artikel ini telah dibaca 95 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Paparkan Saat Rakor Lintas Sektoral, Kapolres Inhu Wujudkan Progam PATEN

6 April 2024 - 17:49 WIB

Kasad Berangkatkan Ribuan Peserta Mudik Bersama Keluarga Besar Mabesad 2024

6 April 2024 - 17:45 WIB

Polsek Pasir Penyu Aktif Ceramah Ramadhan di Sejumlah Masjid

23 Maret 2024 - 22:56 WIB

Polres Inhu Kembali Laksanakan Tausiyah Pada Ratusan Pelajar

23 Maret 2024 - 22:53 WIB

Minta Didoakan Pemilu Damai dan Aman, Kapolres Inhu Roadshow Ke Ponpes dan Kiyai

5 Februari 2024 - 13:39 WIB

Bersama Sekda Inhu, Kasat Lantas Serukan Pemilu Damai di Lokasi CFD Rengat

5 Februari 2024 - 13:36 WIB

Trending di Budaya