Menu

Mode Gelap

Indeks · 3 Feb 2023 17:38 WIB ·

Ruas Tol di Riau Sebagai Trans Sumatera di Bahas Konkrit, Kejati Riau Tegaskan Jangan Sampai Ada Tindakan Melawan Hukum


					Pembahasan percepatan pembangunan ruas tol di Riau sebagai jalan tol trans Sumatera di bahas konkrit dan dihadiri Kejati Riau, Supardi dan pihak terkait lainnya. [Menara.co.id] Perbesar

Pembahasan percepatan pembangunan ruas tol di Riau sebagai jalan tol trans Sumatera di bahas konkrit dan dihadiri Kejati Riau, Supardi dan pihak terkait lainnya. [Menara.co.id]

Menara co.id, Pekanbaru- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau Dr. Supardi menghadiri aktif gelar Rapat Pembahasan Percepatan Pelaksanaan Pembangunan (RPPP) Jalan Tol Trans Sumatera yang berhubungan langsung dengan ruas tol Pekanbaru – Bangkinang dan Ruas tol Bangkinang – Pangkalan serta Ruas tol Rengat – Pekanbaru di Provinsi Riau yang dilaksanakan pengerjaannya oleh PT. Hutama Karya (PT HK Persero), pada Jumat (3/2) di Lantai II Ruang Vicon, kota Pekanbaru.

Terlihat turut hadir pada pembahasan intensive tersebut selain Kejati Riau Dr. Supardi juga pihak terkait lainnya Direktur pada JAM- Intelijen RI diwakili Kordir- D Jam-Intelijen RI Sumurung P. Simaremare, S.H., M.H, Kasubdit Pengamanan Pembangunan Infrastruktur Transportasi dan Telekomunikasi pada Dirktorat D Jam- Intelijen RI Bambang Dwi Handoko, S.H, dan Wakajati Riau Akmal Abbas, S.H., M.H.

Acara resmi ini juga turut serta hadir Sekdaprov Riau diwakili Asisten II Sekdaprov Riau M. Job Kurniawan, Plt Kepala Kantor Wilayah(Kanwil) BPN Provinsi Riau, Asnawati, S.H., M.Si dan Kepala Kantor (Kakan) BPN Kota Pekanbaru Memby U. Pratama.

Selian itu juga ada Kepala Kantor (Kakan) BPN Kabupaten Kampar Dedy Kurniawan, S.T., S.S., M.Si, Asintel Kejati Riau Raharjo Budi Kisnanto, S.H., M.H, Kajari Kota Pekanbaru diwakili Kasintel Kejari kota Pekanbaru Lasargi Marel, S.H., M.H dan Kajari Kampar Arif Budiman, S.H., M.H.

Baca juga:  Upaya Praperadilan Gugur: Perkara 2 Tersangka Pejabat BPKAD Kuansing Pada Kasus Korupsi Dilimpahkan ke PN Tipikor Pekanbaru

Bahkan ikut serta pada pembahasan ini Satgas Pencegahan pada Direktorat D JAM-Inteljen Joseph B Siahaan, S.H., M.H, Kasi D Bidang Intelijen Kejati Riau Roby Hariyanto, S.H., M.H, serta para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengadaan Tanah Jalan Tol Ruas Pekanbaru – Kandis – Dumai dan Pekanbaru – Bangkinang – Pangkalan oleh Asdiman, S.T., M.T,

Dan hadir juga Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengadaan Tanah Jalan Tol Ruas Pekanbaru – Rengat I Eva Monalisa Krona Tambunan, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)

Diuraikan rinci pada pembahasan tentang Pengadaan Tanah Jalan Tol Ruas Pekanbaru – Rengat II diwakili oleh Anton Parlindungan dari Project Director PT. Hutama Karya (HK).

Sedangkan mewakili pelaksana kegiatan Jalan Tol Ruas Pekanbaru – Bangkinang dihadiri oleh Bambang Eko. Project Director PT. Hutama Karya (HK) ruas Jalan Tol Bangkinang – Pangkalan hadir Bambang Hendrarto, VP secara konperhensip.

Baca juga:  Wajah Bek Arab Saudi Retak Usai Dihantam Oleh Kipernya Sendiri

Kemudian dibahas langkah-langkah konkrit untuk persiapan percepatan konstruksi PT HK lewat pemaparan dari Khrisna Aditya Yudha dan perwakilan Kementrian PUPR oleh Lily Rosadi dan Kemenko Marvest Yulius Yuwono Saputra.

Foto : (Menara.co.id/Tamb)

Mengawali rapat pembahasan Kajati Riau Dr. Supardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta yang telah hadir dalam RPPP Jalan Tol Trans Sumatera Terhadap Ruas Pekanbaru – Bangkinang, Ruas Bangkinang – Pangkalan dan Ruas Rengat – Pekanbarudi Provinsi Riau di PT. HK Persero ini.

Dilanjutkan agar dalam rapat ini dapat mebahas secara rill tentang prediksi permasalahan yang dapat menghambat Pelaksanaan Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera Terhadap Ruas Pekanbaru – Bangkinang, Ruas Bangkinang – Pangkalan dan Ruas Rengat – Pekanbaru di Provinsi Riau kedepan dan pencegahannya.

“Saya imbau agar nantinya dalam pelaksanaan tidak terjadi suatu perbuatan melawan hukum di kemudian hari”, tegas Supardi

Pada kesempatan itu Projec Director PT HK Bambang Hendarto menepis kemungkinan progres dan permasalahan tidak akan terjadi dan berjalan sebagamana yang diharapkan.

“Baik itu pada Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera Terhadap Ruas Pekanbaru – Bangkinang, Ruas Bangkinang – Pangkalan maupun pada Ruas Tol Rengat – Pekanbaru di Provinsi Riau”, prediksi Bambang.

Baca juga:  Masifnya Transgender di Dunia, Paus Fransiskus : Ideologi Paling Berbahaya

Pada kesempatan itu Koordinator Direktorat (D) pada JAM-Intelijen RI, Sumurung P. Simaremare, S.H., M.H menyampaikan bahwa pembahasan Jalan Tol Trans Sumatera Terhadap Ruas Pekanbaru – Bangkinang, Ruas Bangkinang – Pangkalan dan Ruas Rengat – Pekanbaru sudah saatnya dilaksanakan karena menyangkut pada kebutuhan dan kepentingan sosial masyarakat luar dan dalam Sumatera.

“Pembahasan dan percepatan pembangunan jalan tol bertujuan untuk mencari solusi atas segala hambatan dan tantangan yang mungkin dapat mengganggu pelaksanaan proses pelaksanaan pembangunan jalan tol tersebut kedepan” jelas Sumurung

Dkatakan bahwa Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Pekanbaru – Bangkinang, Ruas Bangkinang – Pangkalan dan Ruas Rengat – Pekanbaru di Provinsi Riau ini merupakan proyek strategis nasional yang harus segera di wujudkan dan hal ini telah ditetapkan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo agar sesegera mungkin diimplementasikan, pungkas Sumurung.

Rapat gelar pembahasan tersebut berjalan tertib dan berdampak serta menerapkan secara ketat Protokol Kesehatan. (Tamb)

Artikel ini telah dibaca 76 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Seberida Ringkus Pasutri Pengedar Narkoba, 10 Gram Sabu Diamankan

15 Mei 2024 - 22:20 WIB

Sukseskan Pemilu Damai 2024, Polsek Lirik Duduk Bareng Pengurus Banser

3 Februari 2024 - 15:13 WIB

Sat Binmas Polres Inhu Patroli Keliling Kota Rengat Sambil Serukan Pemilu Damai

23 Januari 2024 - 19:59 WIB

Kapolres Inhu Wujudkan Impian Julita Untuk Miliki Kaki Palsu

18 Oktober 2023 - 22:35 WIB

Polres Inhu Ungkap Kasus Karhutla di Desa Siambul, Pelaku Sengaja Bakar Lahan

14 Oktober 2023 - 01:06 WIB

Kapolsek Peranap Pimpin Latihan Penggunaan Sasumata

10 Oktober 2023 - 16:43 WIB

Trending di Indeks