Menu

Mode Gelap

Lingkungan · 20 Jan 2023 09:56 WIB ·

Polsek Batang Gansal Saling Membahu dan Warga Bangun Jembatan Yang Pernah Ambruk


					Kerja sama membangun jembatan diinisiasi Kapolsek Batang Gansal Ipda Donni Widodo Siagian dan personil bersama warga berlangsung rukun dan damai. [Menara.co.id] Perbesar

Kerja sama membangun jembatan diinisiasi Kapolsek Batang Gansal Ipda Donni Widodo Siagian dan personil bersama warga berlangsung rukun dan damai. [Menara.co.id]

Menara.co.id, Indragiri Hulu- Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau melalui Polsek Batang Gansal bergotongroyong (Goro) membangun gorong-gorong bersama masyarakat 2 desa di Kecamatan Batang Gansal, Inhu Riau.

Petugas kepololisan dengan bahu membahu untuk membangun kembali jembatan penghubung yang sempat ambruk diterjang banjir sekitar 7 bulan lalu.l, berlangsung secara kekerabatan dengan warga sekitar.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Batang Gansal, Ipda Donni Widodo Siagian, S.H., M.H, Kamis 19 Januari 2023 bersama belasan personel Polsek Batang Gansal, Kepala Desa Ringin, Suroso, Sekretaris Desa Belimbing serta perangkat dan masyarakat dua desa karena titik lokasi jembatan berada di perbatasan kedua desa berkembang tersebut.

Baca juga:  Jalan Elak Air Molek Dan Simpang Batu Gajah Hancur, Truk Batubara Biang Keroknya

Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Jumat 20 Januari 2023 pagi membenarkan kegiatan gotong-royong Polsek Batang Gansal dan warga dua desa tersebut.

Lebih jauh Misran menjelaskan, pasca bencana banjir beberapa waktu lalu, mengakibatkan jembatan penghubung antara Desa Ringin dan Desa Belimbing ambruk, sehingga akses antara kedua desa terputus selama beberapa bulan.

Foto : (istimewa)

Karena jembatan itu kebutuhan vital, maka masyarakat dua desa sepakat membangun kembali jembatan tersebut secara swadaya, setelah anggaran terkumpul, dibelikan material yang sudah ditumpuk disekitar jembatan.

Namun, jembatan belum bisa dibangun karena masih banyak kekurangan material, hingga akhirnya, perangkat dua desa menyampaikan hal itu pada Bhabinkamtibmas Ringin dan minta agar Polsek Batang Gansal ikut serta untuk membangun jembatan itu. Menindak lanjuti keluhan masyarakat, Bhabinkamtibmas Ringin melapor ke Kapolsek.

Baca juga:  Truk Batubara Stop : Jalan Elak Air Molek, Macet Lagi Tak Terelak

Ternyata, Kapolsek Batang Gansal sangat senang dan menyambut baik keinginan masyarakat, buktinya, ketika itu, Kapolsek langsung turun kelapangan dan menyusun rencana serta menetapkan waktu pembangunan.

“Maka disepakati pembangunan jembatan dilaksanakan secara bersama-sama Kamis kemarin dan sekarang jembatan sudah selesai dibangun, sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” pungkas Misran. (Tamb)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Paparkan Saat Rakor Lintas Sektoral, Kapolres Inhu Wujudkan Progam PATEN

6 April 2024 - 17:49 WIB

Kasad Berangkatkan Ribuan Peserta Mudik Bersama Keluarga Besar Mabesad 2024

6 April 2024 - 17:45 WIB

Personel Pospam dan Posyan Polres Inhu aktif Patroli Titik Rawan Laka

6 April 2024 - 17:43 WIB

Dapat Baju Baru dan Dimandikan Kapolres Inhu, ODGJ Menangis Haru

29 Februari 2024 - 07:42 WIB

Bagikan Sembako, Polsek Seberida Cooling System Pemilu Damai di Desa Bandar Padang

13 Februari 2024 - 14:45 WIB

Gaungkan Pemilu Damai 2024, Polsek Kuala Cenaku Goro dan Salurkan Bansos di Pasar Rakyat

5 Februari 2024 - 13:26 WIB

Trending di Budaya