Menu

Mode Gelap

Hukum · 9 Feb 2023 19:57 WIB ·

Penyambutan dan Pembinaan Tradisi Bintara Remaja, Kapolres Inhu Sampaikan Pesan Kapolda Riau


					Foto : [Menara.co.id] Perbesar

Foto : [Menara.co.id]

Menara.co.id, Indragiri Hulu- Apel Penyambutan dan Pembinaan Tradisi Bintara remaja gelombang II tahun anggaran 2022 di Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau berlangsung dengan tertib dan lancar. Jumlah para Bintara remaja tersebut sebanyak 7 personel.

Apel itu digelar di halaman Mapolres Inhu, Kamis 9 Februari 2023 pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K, Perwira Apel, Iptu Januardi serta Komandan Apel Ipda, Saparizal Hasmi.

Seperti biasa, saat apel, dilaksanakan prosesi penyiraman kembang pada para Bintara oleh pimpinan apel beserta ibu. “Selepas apel, penyiraman kembang dilakukan oleh para Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu, selanjutnya pembinaan tradisi,” ucap Kapolres Inhu melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Kamis sore.

Baca juga:  Pelaku Pembunuhan Mahasiswi Rengat Diringkus Satreskrim Polres Inhu

Foto : [Menara.co.id]
Dalam amanatnya, Kapolres Inhu mengatakan, apel, penyiraman kembang dan rangakaian prosesi penyambutan lainnya merupakan sebagai tanda para Bintara remaja sudah diterima dan menjadi bagian dari keluarga besar Polres Inhu. Untuk itu, secepatnya beradaptasi dan mengabdi pada masyarakat serta bersedia ditempatkan dimana saja.

Sesuai pesan Kapolda Riau, lanjut Kapolres, kemuliaan seorang polisi bukan terletak pada pangkat dan jabatan, apalagi harta, tapi kemuliaan seorang polisi ketika ia dicintai oleh masyarakat. “Layani masyarakat dengan baik, sopan, senyum dan jangan arogan, karena itu bukan zamannya lagi,” ucap Kapolres.

Sebelumnya, lanjut Misran, para Bintara remaja, Kamis pagi, pada pukul 06.30 WIB, telah melaksanakan long mars yang dimulai dari pos Lantas Tugu 5 menuju Polres Inhu dengan jarak tempuh lebih kurang 5 kilometer.

Baca juga:  Bandar Togel Sei Lala Dibekuk Polsek Pasir Penyu, Ini Kronologisnya

Apel tersebut diikuti oleh Wakapolres Inhu, Kompol Dwi Yatmoko, S.T.P,. S.I.K,. M.I.K, para Kabag, para Kasat, para Kasi dan personel Polres Inhu. (Jos/Fs)

Artikel ini telah dibaca 38 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Empat Pelaku Persetubuhan Anak Bawah Umur Diringkus Polsek Lirik

1 Juni 2024 - 18:05 WIB

Polres Inhu Gelar Upacara Sertijab Kasat Reskrim dan Dua Kapolsek

31 Mei 2024 - 19:37 WIB

Dua Pengedar dan Kurir Sabu di Seberida Dibekuk Satres Narkoba Polres Inhu

31 Mei 2024 - 19:32 WIB

Pengedar dan Kurir Sabu di Seberida Dibekuk Satres Narkoba Polres Inhu

31 Mei 2024 - 19:29 WIB

Polsek Batang Cenaku dan Polsek LBJ Ringkus Pengedar Sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

12 Mei 2024 - 22:36 WIB

Tiga Pria dan Satu Wanita Pengedar Sabu Diringkus Polsek Peranap

12 Mei 2024 - 22:33 WIB

Trending di Hukum