Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 16 Des 2022 14:42 WIB ·

Pemkab Inhu Gelar Sunat Massal di Batang Gansal Sebagai Amanah Sunnah


					[Menara.co.id] Perbesar

[Menara.co.id]

Menara.co.id| Indragiri Hulu – Memasuki hari ke dua Pemerintah kabupaten Indragiri hulu menjalankan agenda sunat massal tahun 2022, kali ini di Kecamatan Batang Gansal. Kegiatan dibuka di halaman kantor camat Batang Gansal, Jum’at (16/12/2022) oleh Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan, Paino,SP mewakili Bupati Indragiri hulu.

Tampak hadir Camat Batang Gansal, Basuki, Skm; Forkopimcam Batang Gansal; lurah/ Kepala Desa se-kecamatan Batang Gansal dan Baznas Inhu.

Camat Batang Gansal, Basuki dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Inhu yang tetap konsisten melaksanakan program sunat massal. Beliau melaporkan ada 40 anak dari 10 desa se kecamatan Batang Gansal yang mengikuti sunat massal dengan tenaga medis sebanyak 9 orang dari petugas puskesmas.

Baca juga:  Bun, Ini Loh Bahaya Obesitas bagi Anak

[Menara.co.id]
Selanjutnya Basuki juga memperkenalkan beberapa potensi unggulan seperti tempat wisata dan UMKM Kopi dan madu kelulut yang ada di kecamatan Batang Gansal dan berharap bahwa sumber daya alam yang dimiliki oleh kecamatan Batang Gansal bisa menjadi prioritas dimasa yang akan datang.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Paino yang menyampaikan sambutan Bupati Indragiri hulu mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari Pemkab Inhu yang telah dilaksanakan sejak 2010. “Selama 12 tahun ini, sudah ada sekitar 13.220 anak yang mengikuti sunat massal” ungkap Paino.

Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan kab Inhu, program sunat massal sudah masuk tahun ke 12 sejak dilaksanakan pada 2010 lalu dan berharap melalui kegiatan sunat massal ini akan memberi manfaat yang besar utamanya terhadap tumbuh kembang anak-anak, terlebih jika dilihat dari sisi agama, khitan atau sunat merupakan salah satu Sunnah yang wajib diamanahkan.

Baca juga:  Catatan Komisi Kejaksaan Atas Public Trust Kejaksaan

Selanjutnya Paino juga menambahkan karena kecamatan Batang Gansal ini merupakan dataran tinggi, Paino berharap masyarakat bisa memanfaatkan tanaman kopi tersebut menjadi produk unggulan di kecamatan Batang Gansal.

Dalam kesempatan ini dilakukan Penyerahan santunan kepada peserta sunat massal, bantuan gerobak UMKM, dan beasiswa tahap II tingkat SD/MI dari BAZNAS dan pemerintah kab inhu. “Kami turut mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS yang tetap bersinergi dengan Pemkab Inhu dengan menyerahkan bantuan gerobak UMKM dan beasiswa. Semoga bantuan yang diterima dapat membantu pelaku usaha dan siswa yang menerima” tutup Paino. (SL)

Artikel ini telah dibaca 42 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Serukan Pemilu Damai, Dokkes Polres Inhu Gelar Bakkes Untuk Korban Banjir

3 Januari 2024 - 15:40 WIB

Satgas Banops Dokkes Ops Lilin – LK 2023-2024 Polda Riau Laksanakan Patroli dan Pelayanan Kesehatan Preventif, Preemtif dan Kuratif

27 Desember 2023 - 23:37 WIB

Cooling System Dokkes Polres Inhu, Imbauan Pemilu Damai dan Patroli Kesehatan

25 Desember 2023 - 21:07 WIB

HUT Humas Polri, Puluhan Kantong Darah Terkumpul Saat Donor Darah di Polres Inhu

2 Oktober 2023 - 18:31 WIB

Kades Talang Sei Parit Sudiman, Terus Berperan Turunkan Angka Stunting bagi Warganya

20 Juni 2023 - 20:03 WIB

Bahaya di Balik Nikmat Kentang Goreng

11 Juni 2023 - 20:03 WIB

bahaya kentang goreng
Trending di Kesehatan