Menu

Mode Gelap

Indeks · 16 Jan 2023 17:43 WIB ·

Pemkab Inhu Gelar Rakor Persiapan Penyelenggaraan MTQ Tingkat Kecamatan Se- Inhu Tahun 2023


					Rakor dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Syahrudin, S.Sos. MT. [Menara.co.id] Perbesar

Rakor dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Syahrudin, S.Sos. MT. [Menara.co.id]

Menara.co.id, Indragiri Hulu-Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Se-Kab. Inhu yang digelar di Ruang Rapat Thamsir Rachman, Lantai 4 Kantor Bupati Inhu, Senin (16/1/2023) pagi.

Pada rapat persiapan ini membahas rinci tentang tahapan pelaksanaan kegiatan, jadwal kegiatan, lokasi kegiatan, dan hal-hal lain yang mendukung kesuksesan pelaksanaan kegiatan ibadah MTQ tersebut.

Rapat ini dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Syahrudin, S. Sos. MT. Sebelumnya Syahrudin menegaskan apapun kegiatan organisasi yang akan dilaksanakan yang pertama dan paling utama adalah disiplin.

“Hal penting ini yakni kedispilinan juga diingatkan oleh Bupati INHU secara berulang kepada kita agar mengutamakannya dari yang lain”, jelas Syahrudin mengingatkan

Baca juga:  Kegiatan Preemtif Ops Zebra, Satlantas Polres Inhu Bagikan Helm Gratis

Dikatakan hal itu karena di tahun 2023 ini ada kegiatan yang menjadi tugas utama, pertama MTQ tingkat Kecamatan dan kedua MTQ tingkat Kabupaten serta ketiga MTQ tingkat Provinsi Riau.

Rakor Persiapan MTQ harapkan seluruh komponen menjadi satu sukseskan perhelatan mendatang. [Menara.co.id]
“Maka seluruh komponen ini menjadi satu rangkaian yang harus kita laksanakan dan sukseskan. Dan harus diketahui semua hal yang kita bicarakan ini sebagai ujung tombak diperankan para camat karena sebagai koordinator pelaksana dalam struktur keorganisasian dalam pelaksanaan”, tegas Syahrudin

Dilanjutkan terkait kapasitas peserta pelaksaan MTQ tingkat Kecamatan Se-Inhu akan diikuti oleh 14 kecamatan, dan dijadwalkan pelaksanaannya pada hari senin 20 Februari 2023 serta pembukaan MTQ akan dilaksanakan secara serentak semua kecamatan yang ada di Inhu

Baca juga:  Biro SDM Polda Riau Santuni Warga, Sebagai Wujud Kepedulian Polri Bagi Sesama

Sedangkan untuk pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten INHU lanjut Syahrudin di tahun 2023 ini juga dilaksanakan sebelum Idul Fitri tepatnya pada sabtu malam tanggal 11 Maret 2023 dua bulan kedepan.

“Karenanya untuk persiapan sumber daya Tuan Rumah pada pelaksanaan MTQ Kabupaten dimana yang menjadi tuan rumah adalah Kecamatan Rengat Barat agar lebih selektif dan mapan dalam segala hal. Dipastikan pusat pelaksanaan telah ditetapkan locus-nya di Gedung Olah Raga Sultan Mahmudsyah dan Lapangan Sepak Bola Pematang Reba”, terangnya

Dalam rakor persiapan MTQ ini tampak turut hadir Kabag Kesra Atpasferi, S.H.I, M.H, Perwakilan BPKAD dan Perwakilan PDAM Kab. INHU serta Camat se-Kab. INHU berlangsung harmoni. (Von)

Artikel ini telah dibaca 119 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Seberida Ringkus Pasutri Pengedar Narkoba, 10 Gram Sabu Diamankan

15 Mei 2024 - 22:20 WIB

Sukseskan Pemilu Damai 2024, Polsek Lirik Duduk Bareng Pengurus Banser

3 Februari 2024 - 15:13 WIB

Sat Binmas Polres Inhu Patroli Keliling Kota Rengat Sambil Serukan Pemilu Damai

23 Januari 2024 - 19:59 WIB

Kapolres Inhu Wujudkan Impian Julita Untuk Miliki Kaki Palsu

18 Oktober 2023 - 22:35 WIB

Polres Inhu Ungkap Kasus Karhutla di Desa Siambul, Pelaku Sengaja Bakar Lahan

14 Oktober 2023 - 01:06 WIB

Kapolsek Peranap Pimpin Latihan Penggunaan Sasumata

10 Oktober 2023 - 16:43 WIB

Trending di Indeks