Menu

Mode Gelap

Indeks · 29 Mar 2023 13:52 WIB ·

Pemerintah Daerah dan Forkopimda Melaksanakan BBM Panen Raya Jagung, Hasilnya Memuaskan


					Pemerintah Daerah dan Forkopimda Melaksanakan BBM Panen Raya Jagung, Hasilnya Memuaskan Perbesar

Menara.co.id, Indragiri Hulu – Pemerintah daerah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mewakili Bupato Inhu, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Joni Maryanto, S. Pi. M. Si bersama Dandim 0302 Indragiri Hulu, LETKOL KAV Dani Prasetyo Wibowo, S. Sos, Kapolres Indragiri Hulu, AKBP Dody Wirajaya. SIK dan Perwakilan Kajari Ferdian melakukan panen raya jagung di lahan seluas 6 hektare Rabu, (29/3/2023), di Pangkalan Kasai, Siberida, Inhu.

Jagung tersebut. ditanami di lahan aset Pemda yang berada di Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida ini merupakan program ketahanan pangan yang di Gagas Kodim 0302 Indragiri Hulu dan hal tersebut merupakan panen yang kedua kalinya.

Dalam kegiatan itu, Komandan Kodim 0302 Dani Prasetyo Wibowo mengatakan bahwa kegiatan ketahanan pangan yang dilaksanakan hari ini merupakan kerjasama Kodim, Pemda dan Kelompok Tani guna menangani beberapa ancaman krisis dipisit ketahanan pangan

Baca juga:  Lantik Pejabat Baru: Jabatan Adalah Amanah, Harus Dijaga Marwah Jadilah Pelayan Yang Bertanggung Jawab

“Melalui pengembangan pertanian jagung dapat mengurangi atensi pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam hal ketahanan pangan di wilayah khusunya di Inhu di kelurahan Pangkalan Kasai, Siberida tersebut karena sudah digalakkan budi daya pertanian untuk ketahanan pangan mengingat potensi lahannya sangat prospek untuk bidi daya tanaman muda termasuk tanaman jagung”, harap Dani

Pada kesempatan itu mewakili bupati Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Joni Maryanto menyampaikan pesan teks Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi dengan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk lebih giat mengembangkan sektor Budi daya tanaman muda plawija di wilayahnya masing-masing terutama di kecamatan Siberida, Inhu.

Dikatakan Maryanto atas nama Pemkab Inhu mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada keluarga besar Kodim 0302, Dinas terkait serta kelompok tani atas upaya kolaborasi dan berhasil merealisasikan penanaman komoditas jagung yang pada kesempatan ini akan dipanen.

Baca juga:  Diincar..! Keputusan Memilih Jurusan Kuliah Penting, Guna Membangun Karir Kelak

[Menara.co.id]
Sesuai pesan Bupati tandas Maryanto bahwa kegiatan ini merupakan bukti dan Bhakti nyata TNI melalui kerja keras dalam upaya mendukung program ketahanan pangan nasional sekaligus pengembangan sektor pertanian dan ekonomi masyarakat di Kabupaten Indragiri Hulu.

“Bupati berharap kegiatan ini juga menjadi motivasi bagi para petani khususnya dalam usaha pengembangan pertanian jagung disamping usaha pertanian lainnya yang sudah ada”, pesannya

Dikatakan program ketahanan pangan di yang diiniasisasi Kodim 0302 tersebut tujuannya diharapkan dapat menopang serta mensukseskan program pemerintah ketahanan pangan nasional, pada sub sektor hortikultura khususnya komoditas jagung yang juga mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis sebagai penyedia pangan untuk ketahanan pangan daerah selain beras.

Baca juga:  Bupati Rezita Terima Kunjungan Silaturahmi Wakil Ketua DPRD Inhu

“Karenanya pemerintah daerah agar program tersebut dapat terus berlanjut dan berkesinambungan, termasuk melalui pengembangan komoditas yang diharapkan akan dapat memberi pengaruh serta menjadi instrumen dalam upaya pengentasan kemiskinan, penyediaan lapangan kerja dan selumber pendapatan petani menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat”, harpanya

Hadir dalam kegiatan tersebut, Inspektorat, Boyke David Elman Sitinjak, SE. M. Si; Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ir. Hj. Isnidar; Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Dedi Dianto, S.P; Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Ergusfian, D. Sos; Camat Seberida, Agus Rianto, SE, beberapa OPD terkait, Lurah dan Kades Kec. Seberida para kelompok tani, serta undangan terkait lainnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan melaksanakan mekanisasi perontokan jagung dan foto bersama (SL/Js/Fs/Tb)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Seberida Ringkus Pasutri Pengedar Narkoba, 10 Gram Sabu Diamankan

15 Mei 2024 - 22:20 WIB

Sukseskan Pemilu Damai 2024, Polsek Lirik Duduk Bareng Pengurus Banser

3 Februari 2024 - 15:13 WIB

Sat Binmas Polres Inhu Patroli Keliling Kota Rengat Sambil Serukan Pemilu Damai

23 Januari 2024 - 19:59 WIB

Kapolres Inhu Wujudkan Impian Julita Untuk Miliki Kaki Palsu

18 Oktober 2023 - 22:35 WIB

Polres Inhu Ungkap Kasus Karhutla di Desa Siambul, Pelaku Sengaja Bakar Lahan

14 Oktober 2023 - 01:06 WIB

Kapolsek Peranap Pimpin Latihan Penggunaan Sasumata

10 Oktober 2023 - 16:43 WIB

Trending di Indeks