Menu

Mode Gelap

Hukum · 4 Jan 2023 20:35 WIB ·

Pelaku Bejat Sodomi Inisial GA Berhasil Diringkus Polsek Rengat Barat


					[Menara.co.id] Perbesar

[Menara.co.id]

Menara.co.id| Indragiri Hulu – Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu, Polda Riau mengamankan seorang laki-laki, pelaku cabul dan sodomi terhadap 10 orang anak laki-laki bawah umur, GA alias Ical (20), pencari ikan warga Desa Talang Jerinjing, Kecamatan Rengat Barat diamankan unit Reskrim Polsek Rengat Barat, selang beberapa jam setelah kasus ini dilaporkan ke Polsek Rengat Barat.

Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, diruang kerjanya, Rabu 4 Januari 2023 membenarkan pengungkapan kasus cabul dan sodomi terhadap anak-anak bawah umur di Kecamatan Rengat Barat.

Diungkapkan Misran, Jumat, 30 Desember 2022 lalu, sekitar pukul 19.00 WIB, pelapor dalam kasus ini, Rian Hidayat (12), warga Desa Talang Jerinjing, dipanggil ketua RT setempat, Suprapto (39), juga sebagai saksi. Setelah sampai dirumah ketua RT, pelapor diberitahu jika adiknya, MD (12) telah disodomi oleh pelaku.

Baca juga:  Satlantas Polres Inhu Mulai Laksanakan RTB, Ini Tujuan dan Sasarannya

Tidak hanya adik pelapor, sejumlah anak-anak lain disekitar rumah pelaku juga menjadi korban kekerasan sek menyimpang itu. Kemudian, pelapor pulang kerumah dan bertanya pada adiknya tentang kabar tak enak dari ketua RT setempat, korban mengaku jika telah diperlakukan tidak senonoh.

Malam itu juga, pelapor datang ke Polsek Rengat Barat untuk melaporkan kejadian yang dialaminya adiknya serta sejumlah anak-anak lain. Setelah menerima laporan, Kapolsek Rengat Barat, Kompol Deni Afrial, S.Pi, M.H berkoordinasi dengan unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Inhu.

Selang beberapa menit kemudian, tim Opsnal Satreskrim Polres Inhu, atas perintah Kasat Reskrim Polres Inhu, AKP Agung Rama Setiawan, S.I.K.,M.Sibturun kelapangan untuk memburu pelaku.

Baca juga:  Timdik Jam-Pidsus Seret Bekas Kadis Energi dan SDM Prov Kaltim "CB" Tersangka Baru, Diduga Palsukan Dokumen Izin Pertambangan

Pelaku berhasil diamankan dan mengakui perbuatannya. Ketika diperiksa, pelaku tidak hanya menyodomi MD, tapi ada 9 anak bawah umur lainnya disekitar rumah pelaku juga menjadi korban.
“Saat ini, tersangka sudah diamankan di Mapolres Inhu dan mengambil keterangan sejumlah korban lainnya,” pungkas Misran.(Tamb)

Artikel ini telah dibaca 78 kali

Avatar badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolsek Rengat Barat Edukasi Pemilu Damai Pada Karyawan dan Serikat Kerja

5 Februari 2024 - 13:32 WIB

Kasat Lantas Turun Tangan, Wajib Pajak Kembali di Imbau Sukseskan Pemilu

5 Februari 2024 - 13:29 WIB

Sat Binmas Polres Inhu Patroli Keliling Kota Rengat Sambil Serukan Pemilu Damai

23 Januari 2024 - 19:59 WIB

Gakkumdu Polres Inhu Ingatkan Anak-anak Muda Rengat Hindari Politik Uang

22 Januari 2024 - 14:16 WIB

Bandar Narkoba Batang Cenaku Digulung, 26,03 Gram Di Amankan Polisi

21 Januari 2024 - 09:20 WIB

Handphone Personel polsek jajaran polres Inhu di Razia , Ini Hasilnya

18 Januari 2024 - 11:55 WIB

Trending di Hukum