Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 10 Apr 2023 20:00 WIB ·

Optimalkan Pelayanan Kesehatan, Pemkab Inhu Lanjutkan Pembahasan UHC Secara Intens


					[Menara.co.id] Perbesar

[Menara.co.id]

Menara.co.id, Indragiri Hulu- Pemkab Inhu kembali menindaklanjuti pembahasan Universal Health Coverage (UHC) di ruang auditorium Narasinga Lt.2 Kantor Bupati Kab.Inhu,Senin (10/4/2023).

Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Ir.H.Hendrizal,M.Si didampingi oleh Deputi Direksi Wilayah II Provinsi Riau, dr.Eddy Sulistijanto.

Tampak turut hadir dalam acara ini, Para Asisten di jajaran Setdakab Inhu, Para Staf Ahli dan Kadis Kesehatan,Dinsos,BPKD,Disnaker,RSUD,DPPKB & DPPA,Capil,Kabag Ekonomi serta Kabag Tapem.

Pada kesempatan itu Deputi Direksi Wilayah II UHC Inhu dr.Eddy Sulistijanto memaparkan pemahama Inpres 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dengan rinci.

Dikatakan perlu adanya peningkatan akses pelayanan kesehatan yang berkualitas guna untuk menjamin keberlangsungan program JKN.

Baca juga:  Optimis.! Jaksa Agung Optimis Insan Adhyaksa Mampu Mengemban Tugas Pengabdian Bagi Nusa dan Bangsa

[Menara.co.id]
Dia meminta dukungan terkait penganggaran JKN yang cukup untuk tahun 2023 ini kepada pemerintah dan 2024, agar semua program JKN berjalan sempurna kedepan.

“Instruksi/Surat Edaran Bupati penting direalisasikan ditingkat bawah untuk mendukung optimalisasi Pendaftaran peserta,penambahan Ruang Rawat Kelas III,” ujarnya

“Denda anggaran yang optimal akan berdampak positif sehingga pelayanan cukup hanya di Inhu tanpa dirujuk ke Pekanbaru karenanya diperlukan penambahan Apotek, Peningkatan Kualitas SDM dan Sarpras di FKTP semisal kelengkapan obat, alkes, USG dan pelatihan Dokter USG serta PONED”, sambung Eddy

Sementara itu Sekretaris Daerah Ir.H.Hendrizal,M.Si mengatakan bahwa melalui UHC di Tahun 2023 Pemerintah Kab-Inhu menekankan kepada BPJS dan Dirut RSUD dan Dinas Kesehatan agar saling berkoordinasi untuk meningkatkan pelayanan yang maksimal.

Baca juga:  Tim Penerangan Hukum Kejati Riau Memberikan Penyuluhan Hukum Bagi Siswa/i SMA-N I Bangkinang Riau

“Melalui sinergitas yang baik dipastikan pelayanan kesehatan akan terpenuhi selain derajat sumber daya medis kesehatan juga meningkat Saya phylosofikan masyarakat sehat, Inhu pasti sejahtera”, tandas Hendeizal (Pri/Tb/Js/Fs )

Artikel ini telah dibaca 41 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Serukan Pemilu Damai, Dokkes Polres Inhu Gelar Bakkes Untuk Korban Banjir

3 Januari 2024 - 15:40 WIB

Satgas Banops Dokkes Ops Lilin – LK 2023-2024 Polda Riau Laksanakan Patroli dan Pelayanan Kesehatan Preventif, Preemtif dan Kuratif

27 Desember 2023 - 23:37 WIB

Cooling System Dokkes Polres Inhu, Imbauan Pemilu Damai dan Patroli Kesehatan

25 Desember 2023 - 21:07 WIB

HUT Humas Polri, Puluhan Kantong Darah Terkumpul Saat Donor Darah di Polres Inhu

2 Oktober 2023 - 18:31 WIB

Kades Talang Sei Parit Sudiman, Terus Berperan Turunkan Angka Stunting bagi Warganya

20 Juni 2023 - 20:03 WIB

Bahaya di Balik Nikmat Kentang Goreng

11 Juni 2023 - 20:03 WIB

bahaya kentang goreng
Trending di Kesehatan