Menu

Mode Gelap

Nasional · 17 Jan 2023 23:53 WIB ·

Nestapa Kebakaran Hebat di Ruangan Kerja Ketua DPRD Inhu Elda Suhanura Tragis


					Kebakaran hebat saat siang bolong Rabu (17/1) menyasar kantor DPRD Inhu melahap ruang kerja ketua DPRD Inhu Elda Suhanura sangat tragis dan masih menjadi misteri. [Menara.co.id] Perbesar

Kebakaran hebat saat siang bolong Rabu (17/1) menyasar kantor DPRD Inhu melahap ruang kerja ketua DPRD Inhu Elda Suhanura sangat tragis dan masih menjadi misteri. [Menara.co.id]

Menara.co.id, Indragiri Hulu- Kejadian naas kebakaran gedung DPRD Kab. Indragiri Hulu (Inhu), Prov Riau di lantai II gedung DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah)
pada ruangan kerja ketua badan legislator Elda Suhanura hangus dilahap si jago merah, Selasa (17/1/) siang bolong tadi.

Kejadian memprihatinkan itu, terjadi sekitar pukul 12.25 WIB, bersamaan dengan waktu shalat zuhur.

Kebakaran hebat tersebut, diduga kuat akibat konsleting arus pendek listrik. Api pertama kali berasal dari ruang kerja Ketua DPRD Inhu, hingga menjalar ke ruang sidang paripurna.

Sekretaris Dewan DPRD Inhu, Afrizal Dharma membenarkan kejadian tersebut. “Sebelumnya, saya bersama salah seorang staf tengah beristirahat dan makan siang di ruangan,” ujar Afrizal.

Baca juga:  Kapolsek LBJ Bantu Genset dan Mesin Pompa Air Untuk SD Marginal

“Tiba-tiba, ponsel staf saya itu berdering lantaran dihubungi salah seorang pegawai Bappeda, dan menyebutkan ada kepulan asap di lantai II Gedung DPRD,” imbuhnya.

Terlihat penyidik Satreskrim Polres Inhu langsung sigap memasang garis polisi pada titik kejadian kebakaran gedung wakil rakyat tersebut, jelasnya.

Proses penyelidikan pasca terbakarnya kantor DPRD Kab.Inhu Riau. [Menara.co.id]
“Atas hal itu, kami sontak kaget dan langsung keluar untuk melihat. Ternyata benar, asap tersebut berasal dari api yang menyala dan semangkin membesar”, ungkapnya kaget

Kita langsung menghubungi pihak pemadam dari KPBD. Menunggu kedatangan tim damkar, beberapa staf sempat berupaya melakukan pemadaman dengan racun api yang ada, namun tidak membuahkan hasil, walau kemudian di kerahkan semua kekuatan pemadam kebakaran tidak lama kemudian si jago merah jinak padam.

Baca juga:  Kapolres Inhu Pimpin Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-95

“Lantaran kuatnya tiupan angin, api tidak bisa dikendalikan dan terus membesar hingga menghanguskan Lantai atas gedung,” bebernya.

Dilanjutkan pria yang akrab disapa Otong itu, guna memastikan penyebab kebakaran, pihak kepolisian dari Satreskrim Polres Inhu sudah turun kelolasi dan memasang garis polisi.

“Ada beberapa hal yang dipertanyakan penyidik, termasuk tentang CCTV. Semua sudah saya jelaskan, termasuk kondisi CCTV yang sebelumnya sudah tidak berfungsi.

Dari laporan staf, CCTV tersebut sudah tidak aktif sejak dua tahun silam. Dan beberapa barang bukti sudah kita serahkan kepada penyidik,” tutup Otong. (Tamb)

Artikel ini telah dibaca 131 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Batang Cenaku Gelar Jalan Santai Sinergitas Bersama TNI dan Para Tokoh

20 Juni 2024 - 18:07 WIB

Pastikan Terlaksana Dengan Aman, Kapolres Inhu Pantau Lokasi PSU di Sei Lala

11 Juni 2024 - 22:23 WIB

Meriahkan Hari Bhayangkara, Polres Inhu Taja Jalan Santai dan Fun Bike

11 Juni 2024 - 22:19 WIB

Kapolsek LBJ Bekuk 2 Pengedar Sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

7 Juni 2024 - 20:35 WIB

Dua Pengedar dan Seorang Penikmat Sabu Diamankan Polsek Kelayang

7 Juni 2024 - 20:32 WIB

Pria Paruh Baya Pengedar Sabu Diringkus Polsek Rengat Barat

4 Juni 2024 - 20:10 WIB

Trending di Nasional