Menu

Mode Gelap

Indeks · 26 Feb 2023 20:14 WIB ·

Momen 25 Tahun Kementerian BUMN RI, Bupati Inhu Serahkan CSR PTP N V kepada Ratusan Warga Masyarakat Sungai Lala


					[Menara.co.id] Perbesar

[Menara.co.id]

Menara.co.id, Indragiri Hulu – Bersempena dengan gelar “Jalan Sehat” memeriahkan 25 tahun masa Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI. Rangkaian kegiatan yang humanis ini bersambung pada kegiatan lainnya dengan agenda penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) PTP Nusantara V (PTPN V) yang didaulat penyerahannya melalui Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi kepada warga masyarkat kecamatan Sungai Lala, Inhu di area Paud Sakura Sei Lala, Sungai Lala, Inhu, Riau, Minggu (26/2) siang.

Tampak hadir mendampingi Bupati Rezita Meylani Yopi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Syahruddin,S.Sos,MT; Asisten Perekonomian dan Pembangunan Paino, SP; General Manager Distrik Timur Amrizal Hamdi;

Dan Kepala OPD di Lingkungan Pemda Kab. INHU, Camat se- Kab. INHU, Danramil Kec. Sungai Lala, Kapolsek Kec. Sungai Lala, Kades se-Kec. Sungai lala, serta Masyarakat Kecamatan Sungai Lala serta para undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Camat Sungai Lala Elfahri Adha, S. Sos. MH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Inhu dan PTPN V telah berkenan hadir dan memberikan bantuan kepada masyarakat Kec. Sungai Lala.

Baca juga:  Kasal : Permasalah Keamanan Perbatasan di Laut Harus Bekerjasama Dengan Negara Tetangga yang Berbatasan

“Perlu saya laporkan kepada Bupati Inhu untuk CSR PTPN V yang hari ini akan kita laksanakan penyerahannya. Sebenarnya kegiatan aksi peduli CSR ini ini hanyalah sebahagian kegiatan penyerahan CSR yang telah kami laksanakan, karena telah melaksanakannya terdahulu,”, ujar Elfahri.

Elfahri menambahkan bahwa menegemen perusahaan plat merah ini telah bersinergi dengan 5 perusahaan yang berada di Kec. Sungai lala untuk meningkatkan pembangunan dan perbaikan jalan, serta untuk kegiatan pemberdayaan lainnya, katanya.

Selain itu GM PTP N V Distrik Timur, Amrizal Hamdi juga menyampaika bahwa program CSR ini sifatnya merupakan simbiosis mutualisme, seperti pembibitan yang di perkebunan PTPN V Air Molek I yang memang memiliki kualitas yang terjamin, karenenya CSR juga juga harus berbasis pada kegiatan kebutuhan warga sekitar yang cenderung pada akses meenggeluti bantuan penanaman kelapa sawit baru bagi warga sekitar yang rata-rata membutuhkan.

Baca juga:  Bupati Inhu Rezita Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Inflasi Akibat Covid-19

[Menara.co.id]
“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bupati Inhu Rezita beserta jajaran yang sudah berkenan hadir dan bersedia mendistribusikan lewat penyerahan bantuan-bantuan program CSR PTPN V yang hari ini diserahlan langsung kepada masyarakat khususnya di Kec. Sungai Lala”, ujar Amrizal

Hal ini disikapi Bupati Rezita Meylani Yopi dengan menyampaikan terlaksananya CSR ini, tentunya merupakan momentum yang patut kita ucapkan penuh rasa syukur.

“Sayan berbangga baik atas nama pribadi maupun Pemkab INHU mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada keluarga besar PTPN V.” ujar Rezita.

Sepanjang jalan dalam konteks membangun daerah khususnya Kab. Inhu yang dicintai ini, PTPN V terus menjadi mitra bagi Pemda untuk turut mendukung dan berkontribusi terhadap pengembangan dan kemajuan pembangunan di Kab. Inhu.

“Tidak hanya pada pelayanan sektor perkebunan, kegiatan CSR yang dijalankan PTPN V juga telah memberi manfaat nyata utamanya dalam bidang sosial kemasyarakatan, infastruktur, pendidikan serta bidang keagamaan.” tandas Rezita

Baca juga:  TNI AL-RAN Tingkatkan Kerja Sama Wujudkan Stabilitas di Kawasan

Ditambahkan hari ini, PTPN V kembali menyalurkan CSRnya, meliputi bantuan unit mobilisasi trans ambulance, kolam perternakan pertanian perikanan secara permanen yang berdampak pada peningkatan gizi dalam rangka penurunan stunting bahkan sampai pada bantuan usaha permodalan ternal ayam petelur, bantuan rehab mesjid, bantuan unit computer, bantuan atas pelaksanaan MTQ, dan bantuan mesin babat dorong direalisasikan harus diacungi jempol.

“Terkhusus bantuan kolam permanen untuk program peningkatan gizi, merupakan wujud komitmen serta langkah kolaboratif antara PTPN V yang merupakan mitra pemerintah daerah untuk bersama-sama mengupayakan pencegahan dan penurunan stunting demi melahirkan SDM, yakni generasi yang sehat dimasa depan”, jelas Rezita

Diakhir pada kegiatan penyerahan “Bantuan CSR PTPN V” kepada masyarakat Kec. Sungai Lala, Rezita mendambakan sikap peduli CSR dan responsiblity menegemen BUMN PT N V di Inhu menjadi icon percontohan bagi pelaku usaha perkebunan lain dan non perkebunan usaha swasta nasional lainnya, pungkas Rezita. (Von/Jos/Tamb/Ind/Tamb)

Artikel ini telah dibaca 51 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Seberida Ringkus Pasutri Pengedar Narkoba, 10 Gram Sabu Diamankan

15 Mei 2024 - 22:20 WIB

Sukseskan Pemilu Damai 2024, Polsek Lirik Duduk Bareng Pengurus Banser

3 Februari 2024 - 15:13 WIB

Sat Binmas Polres Inhu Patroli Keliling Kota Rengat Sambil Serukan Pemilu Damai

23 Januari 2024 - 19:59 WIB

Kapolres Inhu Wujudkan Impian Julita Untuk Miliki Kaki Palsu

18 Oktober 2023 - 22:35 WIB

Polres Inhu Ungkap Kasus Karhutla di Desa Siambul, Pelaku Sengaja Bakar Lahan

14 Oktober 2023 - 01:06 WIB

Kapolsek Peranap Pimpin Latihan Penggunaan Sasumata

10 Oktober 2023 - 16:43 WIB

Trending di Indeks