Menu

Mode Gelap

Olahraga · 13 Nov 2022 14:30 WIB ·

M Syelhan Dari ASC Monster Sabet Juara I Man Open Tour de Muara Takus 2022


					M Syelhan Dari ASC Monster Sabet Juara I Man Open Tour de Muara Takus 2022. [Foto:Menara.co.id] Perbesar

M Syelhan Dari ASC Monster Sabet Juara I Man Open Tour de Muara Takus 2022. [Foto:Menara.co.id]

Menara.co.id| Kampar – Gelaran Fun Race Tour de Muara Takus resmi ditutup usai para peserta finish di komplek Candi Muara Takus Kampar (12/11) siang.

Peserta sebanyak 375 dari berbagai daerah bahkan mancanegara ikut melintasi route sepanjang 125 km dengan suasana gembira.

Sepanjang trek, para pesepeda menempuh jalanan yang terbilang mulus. Pasalnya, Polda Riau bersama prmerintah daerah serta pihak terkait lainnya, juga telah melakukan pengecekan dan memastikan sepanjang lintasan aman untuk dilalui pesepeda.

Para pesepeda menempuh trek jalan umum yang menarik dengan kombinasi lurus dan berkelok. Mulai dari daerah perkotaan, jalur lintas yang rindang. Lalu suguhan pemandangan alam berupa persawahan, sungai dan perbukitan di daerah Kampar.

Track Roadtrip Tour De Muara Takus. [Foto:Menara.co.id]
Sesampainya di kawasan Candi Muara Takus di Kecamatan XIII Koto, Kabupaten Kampar, para pesepeda pun akan terkesima dengan keindahan arsitektur dari situs candi peninggalan sejarah tertua di Sumatera dan satu-satunya di Riau tersebut.

Data pemenang Tour de Muara Takus 2022 berdasarkan Kategori adalah sebagai berikut, juara I Man Open atas nama Muhammad Syelhan Nur Rahmad dari ASC Monster mendapatkan hadiah sebesar Rp 20 juta.
Urutan kedua disusul Nivo Ramadhon dari Nusantara Cycling mendapatkan hadiah sebesar Rp 10 juta. Posisi ketiga diraih Syarif Hidayatullah dari ASC Monster dan mendapatkan hadiah Rp 5 juta, keempat Fiki Muhammad Resky dari Ecomp 3 mendapatkan hadiah Rp 3 juta dan pada posisi kelima Woro Fitriyanto dari Nusantara Cycling mendapatkan hadiah Rp 2 juta.

Baca juga:  Jaksa Agung ST Burhanuddin: Pentingnya Membangun Transformasi Digital Kejaksaan RI Menuju Kejaksaan Satu Data, Modern, dan Unggul

Sedangkan kelompok Men Elite, juara I Almy Hanggara dari Polda Kepri, juara II Muhammad Rafi Fahru dari Polda Sumut dan juara III John Wilson dari Polda Kepri.

Dikelas Men Master A, juara I Wahyu SBG dari Roadbike Aceh, juara II Agus Rinaldi dari Polres Inhil, dan juara III Febri Hendri dari Roadbike Aceh.

Untuk kelas Men Master B, juara I Handika dari ASC Monster, juara II Muslim Polem dari The Prijaji dan juara III Eris Parianto dari Polda Kepri.

Di Men Master C, juara I Rijanto Ibrahim, juara II Asril Kurniadi dari BRCC Banyuwangi dan juara III Rudy Hermansyah/Kurawa.

Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal usai memberikan hadiah kepada pemenang menyatakan rasa sukurnya telah selesainya event yang digelar dengan penuh kemeriahan sambutan warga masyarakat.

Baca juga:  Wajah Bek Arab Saudi Retak Usai Dihantam Oleh Kipernya Sendiri

“Insya’alloh penuh berkah karena niat yang tulus dan hati yang ikhlas dari semua pihak, panitia penyelenggara dan dukungan masyarakat semua,” ujar Iqbal.
Dirinya mengucapkan terimakasihnya kepada panitia dan pemerintah, serta jajarannya (kepolisian) bersama TNI dan stake holder.

“Terimakasih saya sampaikan kepada semua pihak, panitia ada ketua ISSI Riau dan timnya, pemerintah provinsi, kota Pekanbaru dan kabupaten Kampar, para pendukung dan sponsor, masyarakat yang terlibat langsung meramaikan dengan pameran UMKM, TNI Polri dan semua yang terlibat pengamanan sehingga terselenggaranya event ini dengan aman dan lancar serta seluruh elemen masyarakat, luar biasa,” sambungnya.

Juara 1 Kategori Men Master A, Wahyu SBG dari Roadbike Aceh usai kegiatan mengatakan dirinya datang mengikuti Tour de Muara Takus bersama 25 orang rekan lainnya dari Provinsi Aceh. Soal pelaksanaan event, dia mengaku cukup tertantang dengan cuaca awal yang sejuk, namun tiba-tiba menjadi sangat panas selepas dari Kota Pekanbaru. Namun hal itu bagi dia tidak menjadi hal yang begitu sulit.

Baca juga:  Buka Event Tour De Muara Takus, Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal : Tonggak Bangkitnya Ekonomi dan Pariwisata Riau

“Diawal start cuaca sejuk. Tapi tiba-tiba tadi pertengahan jalan jadi cukup panas. Tapi enggak masalah. Jalannya cukup bagus tidak banyak berlubang,” ungkapnya.

Juara II Kategori Men Elite, Muhammad Rafi Fahrunaya dari Polda Sumut mengatakan dirinya datang ke Riau dari Sumut bersama 9 orang rekan lainnya. Dia sangat apresiasi sambutan masyarakat yang begitu ramai dan antusias sepanjang track Tour de Muara Takus. Selain itu, menurut dia, jalur yang dilewati juga sangat indah dan bisa dinikmati.

“Kalau kendala paling angin saja. Tadi anginnya cukup kencang,” ujar siswa kelas III bangku SMK tersebut.

Hal senada juga disampaikan Juara 3 Kategori Men Master A. (Tamb)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bersama Sekda Inhu, Kasat Lantas Serukan Pemilu Damai di Lokasi CFD Rengat

5 Februari 2024 - 13:36 WIB

Menyongsong HUT Kemerdekaan RI ke 78 Tahun, Kejaksaa Negeri Inhu Meriahkan dengan “Jalan Sehat”

14 Agustus 2023 - 13:07 WIB

Kejaksaan Agung Berperan Aktif sebagai Chef de Mission (CdM) Indonesia dalam ASEAN Para Games ke-12 Tahun 2023 di Kamboja

9 Mei 2023 - 14:44 WIB

FIFA Resmi Tetapkan Argentina Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Gantikan Indonesia

31 Maret 2023 - 19:21 WIB

FIFA Resmi Tetapkan Argentina Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Gantikan Indonesia

31 Maret 2023 - 19:03 WIB

Usai Dipecat Manchester United, Cristiano Ronaldo Berpotensi Bermain Di Liga 1 Indonesia

23 November 2022 - 11:32 WIB

Trending di Olahraga