Menu

Mode Gelap

Indeks · 13 Mar 2023 16:14 WIB ·

Lestarikan Nilai Luhur Bangsa, Bupati Inhu Rezita Buka Forum “Dialog Kebangsaan” Hadirkan Narasumber Mayjen (Purn) TNI Prihadi Agus Rianto


					[Menara.co.id] Perbesar

[Menara.co.id]

Menara.co.id, Indragiri Hulu – Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi bersama Wakil Bupati Indragiri Hulu, Junaidi Rachmat menghadiri acara forum “Dialog Kebangsaan” yang ditaja oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Indragiri Hulu di Gedung Dang Purnama Rengat, Senin pagi (13/03/2023).

Acara yang dibuka oleh Bupati Inhu ini turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Inhu, pejabat dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu dan Camat serta se-Kab Inhu.

Kepala Badan Kesbangpol Inhu, Bambang Indramawan selaku ketua panitia melaporkan forum dialog Kebangsaan ini mengangkat tema ‘Membangun Mental Kebangsaan Menuju Inhu Cemerlang’.

Dikatakan pihaknya menghadirkan tiga orang narasumber dalam dialog ini yaitu Mantan Danrem 031 Wirabima, Mayjen Purn TNI Prihadi Agus Rianto, Kepala Badan Kesbangpol Prov. Riau, Jenri S Ginting dan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan Prov. Riau Bidang Perencanaan dan Program, Rika Septianingsih.

Baca juga:  Gelar Bansos di Koto Tuo Kampar, TLCI Chapter#2 Riau Bagikan Sembako dan Kursi Roda

Bambang menceritakan dilaksanakannya dialog ini berlatarbelakang kepedulian dan perhatian Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi dalam melihat kondisi mentalitas sebagian masyarakat yang mulai mengalami sedikit pergeseran dari nilai luhur bangsa Indonesia.

[Menara.co.id]
Selain itu, dikaca mata Bupati sekarang ini mulai maraknya kasus narkoba, pelecehan seksual, kriminal, bunuh diri dan masalah sosial di Inhu akhir-akhir ini turut menjadi perhatian terlaksananya kegiatan ini” ungkap Bambang.

Di akhir Bambang mengatakan dialog ini dimaksudkan untuk menyatukan persepsi dan meningkatkan wawasan nilai kebangsaan kepada masyarakat agar dapat memperkokoh Persatuan dan Kesatuan sehingga tidak ada lagi pergeseran dari nilai bangsa dan terbentuknya mentalitas masyarakat berkebangsaan demi mewujudkan Inhu Cemerlang, harapnya

Baca juga:  Asintel dan Aspidsus Kejati Riau Hadiri Kegiatan Konsultasi Publik Ke- II Penyusunan RTRW dan KLHS RTRW Provinsi Riau Tahun 2023 - 2043

Sementara itu, Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi mengawali sambutannya meenjelaskan kegiatan ini merupakan momen silaturahmi yang diharapkan dapat membentuk karakter dan mental generasi muda yang mampu memberi sumbangsih nyata dalam mengisi pembangunan bangsa khususnya di Kabupaten Inhu.

“Saya mendambakan kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh”, pinta Rezita

Dan setelah kegiatan ini, dapat menerapkan ilmu yang didapat sehingga yang diharapkan ada kegiatan ini yakni terwujudnya kesadaran diri dan mentalitas yang kuat dalam diri sebagai anak bangsa yang membawa perubahan demi mewujudkan Inhu cemerlang dapat dicapai, pungkas Rezita (Ryo/Jos/Fs/Tamb)

Artikel ini telah dibaca 67 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Seberida Ringkus Pasutri Pengedar Narkoba, 10 Gram Sabu Diamankan

15 Mei 2024 - 22:20 WIB

Sukseskan Pemilu Damai 2024, Polsek Lirik Duduk Bareng Pengurus Banser

3 Februari 2024 - 15:13 WIB

Sat Binmas Polres Inhu Patroli Keliling Kota Rengat Sambil Serukan Pemilu Damai

23 Januari 2024 - 19:59 WIB

Kapolres Inhu Wujudkan Impian Julita Untuk Miliki Kaki Palsu

18 Oktober 2023 - 22:35 WIB

Polres Inhu Ungkap Kasus Karhutla di Desa Siambul, Pelaku Sengaja Bakar Lahan

14 Oktober 2023 - 01:06 WIB

Kapolsek Peranap Pimpin Latihan Penggunaan Sasumata

10 Oktober 2023 - 16:43 WIB

Trending di Indeks