Menu

Mode Gelap

Budaya · 15 Mar 2023 12:32 WIB ·

Lambaian Tangan Bupati Inhu Rezita Saat Pembukaan MTQ Ke 52, Memukau Ribuan Pengunjung


					Lambaian tangan Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi memukau empati pengunjung yang menandakan sukses dan harmoni  MTQ ke 52 di Pematang Reba Inhu tahun 2023. [Menara.co.id] Perbesar

Lambaian tangan Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi memukau empati pengunjung yang menandakan sukses dan harmoni MTQ ke 52 di Pematang Reba Inhu tahun 2023. [Menara.co.id]

Menara.co.id, Indragiri Hulu- Lambaian tangan Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi dikala pembukaan perhelatan Musabakah Tillawatil Qur,an (MTQ) ke 52 tingkat Kabupaten adalah sebagai komunikasi spontan non-verbal untuk memberi salam kepada khayalak ramai di arena MTQ tersebut.

Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten ini dibuka langsung Rezita Meylani Yopi secara resmi, Selasa (14/3) malam yang ditandai dengan gema suara sirine oleh Rezita tadi malam.

Terlihat lambaian tangan Rezita mampu memukau hati empati ribuan warga masyarkat utusan dari 14 kecamatan se-Inhu dan para ASN pemerintah daerah dan kecamatan, desa/kelurahan memadati pelataran arena MTQ di jantung kota Pematang Reba di Jalan Gerbang Sari tersebut.

Pada momen pembukaan MTQ ini berbagai rangkaian kegiatan digelar, mulai dari penyerahan piala bergilir dari kecamatan Rengat sebagai Juara Umum tahun 2022 lalu kepada tuan rumah Kecamatan Rengat Barat, Pematang Reba.

Baca juga:  Perwira Polres Inhu, Polsek Dan Jajarannya Jadi Irup Hadir Di Sekolah

Berlanjut pada penyerahan Kartu Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (KJSK) bagi peserta dan official MTQ oleh Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan sekaligus penyerahan Kartu E-Money oleh Pimpinan Bank Riau Kepri Syariah kepada pemerintah daerah.

Perhelatan MTQ yang ke 52 tahun 2023 ini mengusung Tema “Merajut Generasi Qur’ani Menuju Indragiri Berilmu Amaliah”

[Menara.co.id]
Dengan mengedepankan tema tersebut Rezita berharap MTQ tingkat Kabupaten Inhu ini sebagai momentum untuk melahirkan para generasi yang bukan hanya memiliki wawasan tentang ilmu pengetahuan namun juga generasi harus beriman dan bertakwa.

“MTQ Tingkat Kabupaten Inhu ini merupakan tolak ukur sekaligus rujukan terhadap kesiapan Kabupaten Inhu yang akan bertindak selaku tuan rumah MTQ tingkat provinsi Riau di tahun 2023,” katanya.

Baca juga:  Kesbangpol Inhu Ajak Masyarakat Tingkatkan Kerukunan dan Toleransi Umat Beragama

Untuk itu Rezita mengajak seluruh masyarakat serta unsur yang terlibat untuk bersama-sama turut memeriahkan dan mensukseskan seluruh rangkaian pelaksanaan MTQ Tingkat ke-52.

“Tunjukkan Kabupaten Inhu siap untuk menjadi tuan rumah dengan memberikan pelayanan terbaik”, sebut Rezita optimistis

“Kepada seluruh peserta Qori dan Qoriah serta seluruh Kafilah saya ucapkan selamat mengikuti MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten Inhu, semoga seluruh peserta selalu berada dalam keadaan sehat dan mampu menunjukkan kemampuan serta prestasi terbaiknya,” sambung Rezita

Selanjutnya dilakukan Penandatangan Prasasti Astaka Utama MTQ Tingkat Kabupaten Inhu ke-LII oleh bupati yang dampingi oleh Wakil Bupati (Wabup), Kakanwil Kemenag Provinsi Riau, Ketua Umum LPTQ Provinsi Riau dan Ketua Umum LPTQ Kabupaten Inhu, Unsur Forkopimda serta pejabat lainnya.

Baca juga:  Dana PDAM Kota Makassar Rp 1,5 M Bocor.! Pidsus Kejati Sulsel Seret 2 Tersangka, Kini Sedang Periksa 3 Orang Saksi

MTQ Ke-LII tingkat Kabupaten Inhu di Kecamatan Rengat Barat akan berlangsung selama empat hari, yakni dari tanggal 14 sampai 17 Maret 2023, untuk Peserta MTQ berasal dari 14 kecamatan.(Tamb/Jos/Fs/Hol)

Artikel ini telah dibaca 65 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Paparkan Saat Rakor Lintas Sektoral, Kapolres Inhu Wujudkan Progam PATEN

6 April 2024 - 17:49 WIB

Kasad Berangkatkan Ribuan Peserta Mudik Bersama Keluarga Besar Mabesad 2024

6 April 2024 - 17:45 WIB

Polsek Pasir Penyu Aktif Ceramah Ramadhan di Sejumlah Masjid

23 Maret 2024 - 22:56 WIB

Polres Inhu Kembali Laksanakan Tausiyah Pada Ratusan Pelajar

23 Maret 2024 - 22:53 WIB

Minta Didoakan Pemilu Damai dan Aman, Kapolres Inhu Roadshow Ke Ponpes dan Kiyai

5 Februari 2024 - 13:39 WIB

Bersama Sekda Inhu, Kasat Lantas Serukan Pemilu Damai di Lokasi CFD Rengat

5 Februari 2024 - 13:36 WIB

Trending di Budaya