Menu

Mode Gelap

Indeks · 18 Des 2022 17:56 WIB ·

Lagi Sunat Massal Di Pasir Penyu Sekaligus Salurkan Bantuan Bagi UMKM dan Beasiswa


					[Menara.co.id] Perbesar

[Menara.co.id]

Menara.co.id| Indragiri Hulu – Pemerintah kabupaten Indragiri hulu (INHU) kembali menggelar sunat massal se-kabupaten INHU Tahun 2022. Mewakili Bupati INHU, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten INHU, H. Syahrudin, S.Sos. MT membuka Kegiatan sunat massal di kecamatan Pasir Penyu yang digelar di aula kantor camat Pasir Penyu, Minggu siang (18/12/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan dimaksud, Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum, Ahmad Syukur; Camat Pasir penyu, Aldiar Susendra; Kabag Kesra Setda Kab. INHU;Kepala Kemenag INHU;Forkopimcam Pasir Penyu; Kepala Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ; Kadinsos kab.INHU, Lurah/Kades se-kecamatan Pasir Penyu; Ketua dan Anggota PKK Kecamatan Pasir Penyu, Ketua Baznas INHU, Kepala UPT Puskesmas Air Molek, Peserta Sunat Massal serta undangan lainnya.

Baca juga:  Kemah Pramuka Resmi Ditutup Bupati Inhu Rezita dan Berpesan : Tumbuhkan Semangat Patriotisme

Camat Lirik, Aldiar Susendra, S.STP., M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Inhu yang tetap konsisten melaksanakan program sunat massal. Beliau melaporkan ada 40 anak yang mengikuti sunat massal. Kecamatan Pasir Penyu juga menerima Bantuan Baznas kab INHU untuk kecamatan Pasir Penyu yaitu sebesar 99.700.000.”Mari Kita dorong sama-sama agar masyarakat khususnya ASN untuk senantiasa berzakat” ujar Aldiar.

[Menara.co.id]
Bupati Indragiri hulu dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Syahrudin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari Pemkab Inhu yang telah dilaksanakan sejak 2010. “Selama 12 tahun ini, sudah ada sekitar 13.220 anak yang mengikuti sunat massal” ungkap Rezita.

Bupati Rezita menerangkan bahwa program sunat massal sudah masuk tahun ke 12 sejak dilaksanakan pada 2010 lalu. “Alhamdulillah pada tahun ini, Pemkab Inhu memberikan kuota sebanyak 40 Peserta disetiap kecamatan se-Kabupaten Inhu” ujar Rezita

Baca juga:  Perempatan Batu Gajah Macet Lagi.! Malam Ini Ketua LSM BerNas Inhu Hatta Munir Desak Lagi Syamsuar Gubri Stop Truk Odol Batubara

Pada sunat massal tahun ini, sambung Rezita Pemda juga bersinergi bersama Badan Amil Zakat Nasional Provinsi dan Kabupaten Inhu untuk menyalurkan bantuan bagi seluruh kecamatan. Bantuan itu berupa, 100 unit gerobak UMKM senilai 500 juta rupiah, dan beasiswa pendidikan dengan besaran anggaran 460 juta rupiah lebih.”Kami turut mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS yang tetap bersinergi dengan Pemkab Inhu dengan menyerahkan bantuan gerobak UMKM dan beasiswa”ungkap Rezita.

[Menara.co.id]
Kecamatan Pasir Penyu juga diberikan santunan kepada peserta sunat massal diantaranya yaitu bantuan gerobak UMKM sebanyak 5 buah, beasiswa tahap II tingkat SD/ MI berjumlah 246 siswa, dengan total Bantuan 73.800.000, sementara beasiswa tahap II untuk tingkat SMP berjumlah 75 siswa dengan Total bantuan sebesar 25.900.000.

Baca juga:  Lagi.! Kejagung Memeriksa 9 Orang Saksi Terkait Perkara Komoditi Emas

Acara dilanjutkan dengan peninjauan pelaksanaan sunat massal di Aula Puskesmas Air Molek. (Jun)

Artikel ini telah dibaca 38 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Seberida Ringkus Pasutri Pengedar Narkoba, 10 Gram Sabu Diamankan

15 Mei 2024 - 22:20 WIB

Sukseskan Pemilu Damai 2024, Polsek Lirik Duduk Bareng Pengurus Banser

3 Februari 2024 - 15:13 WIB

Sat Binmas Polres Inhu Patroli Keliling Kota Rengat Sambil Serukan Pemilu Damai

23 Januari 2024 - 19:59 WIB

Kapolres Inhu Wujudkan Impian Julita Untuk Miliki Kaki Palsu

18 Oktober 2023 - 22:35 WIB

Polres Inhu Ungkap Kasus Karhutla di Desa Siambul, Pelaku Sengaja Bakar Lahan

14 Oktober 2023 - 01:06 WIB

Kapolsek Peranap Pimpin Latihan Penggunaan Sasumata

10 Oktober 2023 - 16:43 WIB

Trending di Indeks