Menu

Mode Gelap

Indeks · 17 Des 2022 15:55 WIB ·

Lagi, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi Terus Menggerakkan Sunat Massal Gratis


					[Menara.co.id] Perbesar

[Menara.co.id]

Menara.co.id| Indragiri Hulu – Sunat massa gratis di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau diikuti 560 jiwa berjalan harmonis. Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi berkomitmen Insya Allah kegiatan amanah sunnah ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) kembali melaksanakan program sunat massal gratis di 14 kecamatan. Tahun ini, kuota peserta sunat massal berjumlah 560 anak.

Jumlah tersebut bertambah dua kali lipat lebih dibanding tahun lalu yang diikuti 240 peserta, akibat pergeseran anggaran akibat pandemi covid-19.

Hari ketiga, Sabtu (17/12/2022), sunat massal dilaksanakan di Kecamatan Lubuk Batu Jaya dan Kecamatan Sungai Lala. Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi datang membuka dan meninjau langsung.

Baca juga:  Rapat Paripurna DPRD Inhu Hasil Reses Tahun 2022 : Legislator Dorong Eksekutif Percepatan Pembangunan Infrastrukur Diprioritaskan

“Alhamdulillah tahun ini kuota peserta kita kembali normal seperti tahun-tahun sebelumnya. Semoga kegiatan ini menjadi manfaat bagi masyarakat kita yang membutuhkan,” ucap Bupati Rezita.

Dikatakan bupati, sebagai agenda rutin yang dilaksanakan sejak tahun 2010, sunat massal menjadi salah satu wujud kepedulian pemerintah daerah untuk memenuhi hak-hak kesehatan anak. Sehingga sepanjang 12 tahun digelar, total keseluruhan peserta sunat massal 13.220 anak.

“InsyaAllah komitmen ini akan terus kami laksanakan dan kami mohon doanya sehingga pada tahun-tahun mendatang kami masih bisa melaksanakan program ini bagi anak-anak kita,” ungkapnya.

[Menara.co.id]
Pada sunat massal tahun ini, sambung Rezita pemda juga bersinergi bersama Badan Amil Zakat Nasional Provinsi dan Kabupaten Inhu untuk menyalurkan bantuan bagi seluruh kecamatan.

Baca juga:  Kegiatan Sosial Sunatan Massal Ditutup, Terakhir Di Rakit Kulim Inhu

Bantuan itu berupa, 100 unit gerobak UMKM senilai 500 juta rupiah, dan beasiswa pendidikan dengan besaran anggaran 460 juta rupiah lebih.

“Semoga ini dapat membantu. Dan saya harap kepada bapak ibu penerima gerobak agar dapat menjaga dan merawat agar pemanfaatannya bisa dalam jangka waktu lama,” harap Bupati.

Terakhir, Rezita juga menyampaikan terima kasih kepada Baznas serta semua pihak yang telah berkontribusi sehingga program sunat massal dapat kembali terlaksana.

“Semoga, semuanya dapat berjalan lancar. Kepada para dokter, kiranya selama kegiatan berlangsung dapat memberikan rasa nyaman kepada anak-anak kita,” tutup Bupati.

Di Kecamatan Lubuk Batu Jaya sunat massal dipusatkan di Puskesmas dengan diikuti sebanyak 25 anak. Ada lima unit gerobak UMKM juga diserahkan. Dan, untuk bantuan beasiswa sebesar 31,2 juta rupiah bagi 104 pelajar.

Baca juga:  Irjen Cryshnanda DL Pada Ulang Tahun ke 58 Sespim Polri : Lembaga Ini Tempat Pendidikan Moral

Sedangkan di Kecamatan Sungai Lala, pelaksanaan sunat massal di Gedung Penyuluh KB yang berada di areal Kantor Camat dan diikuti sebanyak 45 anak. Bantuan gerobak yang diserahkan ada lima unit, dan bantuan beasiswa sebesar 9,6 juta bagi 30 pelajar.

Mendampingi bupati dalam kesempatan itu, Kakan Kemenag, H Alpendri, Asisten Pemerintahan dan Kesra H Syahruddin, Ketua Baznas Hasman, Kadinkes Elis Julinarti dan Kadinsos Nursisman. (Opn)

Artikel ini telah dibaca 51 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Seberida Ringkus Pasutri Pengedar Narkoba, 10 Gram Sabu Diamankan

15 Mei 2024 - 22:20 WIB

Sukseskan Pemilu Damai 2024, Polsek Lirik Duduk Bareng Pengurus Banser

3 Februari 2024 - 15:13 WIB

Sat Binmas Polres Inhu Patroli Keliling Kota Rengat Sambil Serukan Pemilu Damai

23 Januari 2024 - 19:59 WIB

Kapolres Inhu Wujudkan Impian Julita Untuk Miliki Kaki Palsu

18 Oktober 2023 - 22:35 WIB

Polres Inhu Ungkap Kasus Karhutla di Desa Siambul, Pelaku Sengaja Bakar Lahan

14 Oktober 2023 - 01:06 WIB

Kapolsek Peranap Pimpin Latihan Penggunaan Sasumata

10 Oktober 2023 - 16:43 WIB

Trending di Indeks