Menu

Mode Gelap

Hukum · 10 Jan 2023 20:15 WIB ·

Keluarga Besar Kejati Riau Guyub Rajut Silaturahmi dan Syukuran Mengawali Tahun 2023


					Internal Keluarga Besar Kejati Riau mengawali Tahun 2O23 Dengan Ungkapan Syukur lewat gelar Silaturahmi. [Menara.co.id] Perbesar

Internal Keluarga Besar Kejati Riau mengawali Tahun 2O23 Dengan Ungkapan Syukur lewat gelar Silaturahmi. [Menara.co.id]

Menara.co.id| Pekanbaru- Selasa (10/1) di Ruang Aula HM Prasetio Lt. III Kejaksaan Tinggi Riau dilaksanakan kegiatan Silaturahmi dan Syukuran Seluruh Jajaran Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau berlangsung sukses dan humanis.

Rasa syukur itu sebagai ungkapan dalam rangka mengawali sekaligus Menyambut Tahun 2023 yang bersempena dengan guyuban Tausiah yang dipandu Ustad Marhalim, S.Ag dengan tema Mensyukuri Nikmat Allah SWT yang diikuti oleh seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Riau yang beragama Islam dan kaum Ibu-ibu IAD Wilayah Riau.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau Dr. Supardi dengan sambutan mengajak kepada seluruh pegawai ASN terkhusus yang memeluk islam untuk mendengarkan dan melakukan firman Allah yang disampaikan para hamba Allah.

Baca juga:  Propam Polres Inhu Kembali Periksa Puluhan Handphone Personel

“Agar apa yang disampaikan oleh ustad bisa menambah keilmuan dan keimanan kita semua yang bisa kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari dan agar kita semua selalu Instropeksi diri, evaluasi dan selalu bersyukur apa saja nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada kita semua”, ajak Supardi

Sebagai Firman Allah Ustad Marhalim, S.Ag menjelaskan bahwa Syukur itu artinya secara harfiah berarti berterima kasih kepada Allah atas segala nikmat-NYA yang telah diberikan kepada kita”, terang Ustad Marhalim

Ada beberapa cara bersyukur, diantaranya yang paling utama adalah dengan bertaqwa kepada allah, menjalankan segala yang diperintahkan-Nya dan menjauhi segala yang dilarang oleh-Nya.

Kantor Kejaksaan Tinggi Prov Riau. [Menara.co.id]
“Segala anggota tubuh kita ini gunakan pada hal kebaikan di jalan yang diridhoi oleh Allah SWT., itulah yang dinamakan dengan bersyukur atas nikmat allah”, uranya fasih

Baca juga:  Tikus Got Menjadi Pemandangan Biasa: Bahaya! Menjadi Sumber Penyakit

Disaat ada orang yang memuji maka ucapkanlah Alhamdulillah, disaat ada orang yang bilang bahwa diri kita ini pintar, maka ucapkanlah Alhamdulillah, disaat kita mendapatkan nikmat dari Allah SWT maka ucapkanlah Alhamdulillah.

“Maka kembalikanlah pujian itu kepada Allah SWT, karena segala puji hanyalah milik Allah SWT, kita tidak pantas untuk di puji hanyalah Allah SWT yang berhak dan pantas untuk dipuji”, imbuhnya

Maka dari itu, kita harus banyak bersyukur kepada allah swt. Apabila kita banyak bersyukur kepada Allah SWT, niscaya Allah akan menambah nikmat kepada kita.

“Namun apabila sebaliknya kita mengingkari nikmat Allah, tidak mensyukuri nikmat Allah alias kuffur, maka tunggulah adzab dari Allah SWT akan menghampiri kita” lanjut Marhalim

Baca juga:  JAM-Intelijen: “Profesionalitas Jaksa dalam Mengawal Proyek Strategis Jadi Faktor Keberhasilan Pembangunan Nasional”

Kegiatan dilanjutkan dengan berzikir dan doa bersama yang diikuti oleh suluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Riau dan Ibu-ibu IAD Wilayah Riau, berjalan takjub.

Silaturahmi dan Syukuran Seluruh Jajaran Kejaksaan Tinggi Riau Dalam Rangka Menyambut Tahun 2023 dan Tausiah oleh Ustad Marhalim, S.Ag mengikuti tetap secara ketat protokol kesehatan (prokes). (Tamb)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

Avatar badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Empat Pelaku Persetubuhan Anak Bawah Umur Diringkus Polsek Lirik

1 Juni 2024 - 18:05 WIB

Polres Inhu Gelar Upacara Sertijab Kasat Reskrim dan Dua Kapolsek

31 Mei 2024 - 19:37 WIB

Dua Pengedar dan Kurir Sabu di Seberida Dibekuk Satres Narkoba Polres Inhu

31 Mei 2024 - 19:32 WIB

Pengedar dan Kurir Sabu di Seberida Dibekuk Satres Narkoba Polres Inhu

31 Mei 2024 - 19:29 WIB

Polsek Batang Cenaku dan Polsek LBJ Ringkus Pengedar Sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

12 Mei 2024 - 22:36 WIB

Tiga Pria dan Satu Wanita Pengedar Sabu Diringkus Polsek Peranap

12 Mei 2024 - 22:33 WIB

Trending di Hukum