Menu

Mode Gelap

Lingkungan · 10 Nov 2022 19:37 WIB ·

Kapolres Inhu : Berikan Yankes Gratis, Bansos dan Antar Warga Suku Pedalaman Berobat


					[Foto:Menara.co.id] Perbesar

[Foto:Menara.co.id]

[Menara.co.id| Indragiri Hulu – Disaat kesibukannya, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si masih menyempatkan diri untuk membezuk dan memberikan Bantuan Sosial (Bansos) pada masyarakat suku pedalaman Talang Mamak yang sedang sakit.

Bahkan, Kapolres Inhu menyediakan Pelayanan Kesehatan (Yankes) gratis pada masyarakat suku Talang Mamak dan membezuk warga Talang Mamak yang cidera akibat serangan binatang buas beberapa waktu lalu.

Tidak hanya sekedar menyambangi dan menyerahkan bantuan, Kapolres secara spontan Bersama Kapolsek Batang Gansal dan personel membawa warga Suku Talang Mamak yang sakit itu berobat kerumah sakit terdekat.

Kegiatan sosial serta ikhtiar menjalin silaturahmi dengan masyarakat suku pedalaman itu dilaksanakan Kapolres Inhu, Rabu 9 November 2022 siang, di Desa Siambul, Kecamatan Batang Gansal, setelah kegiatan bersama Bupati Inhu meninjau kondisi jalan provinsi yang rusak di Kecamatan Batang Cenaku.

Baca juga:  Gempa M 5,1 Guncang Lembata NTT, Tidak Berpotensi Tsunami

Kapolres tiba di Desa Siambul sekitar pukul 13.30 WIB, kemudian menyambangi rumah Godis (54), seorang ibu rumah tangga yang mengalami kebutaan kedua matanya akibat katarak sejak 2 bulan terakhir. Siang itu juga, Godis dibawa ke rumah sakit Muizah di Belilas, Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida.

Setelah diperiksa kondisi matanya, Godis dibawa lagi pulang kerumahnya, menunggu jadwal operasi yang akan dilaksanakan 16 November 2022 mendatang oleh pihak klinik Muizah. Godis juga diberi bantuan beras, gula pasir, teh, mie instan dan bahan kebutuhan harian lainnya.

Tidak sampai disana saja, saat menunggu kendaraan yang akan membawa Godis, Kapolres juga menyambangi dan memberikan bantuan sembako pada Deni (22), warga Desa Siambul yang luka-luka akibat serangan bintang buas, beruang, beberapa waktu lalu.

Kapolres sempat berbincang dengan Deni soal kejadian yang dialaminya itu, Kapolres sempat terharu saat mendengar pengalaman mengerikan yang dialami Deni. Kapolres juga menyalurkan bantuan sembako pada Deni dan Bantuan uang

Baca juga:  Jalan Elak Air Molek Dan Simpang Batu Gajah Hancur, Truk Batubara Biang Keroknya

Turut mendampingi Kapolres saat kegiatan itu, Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi, S.I.K., M.H, Kasi Propam Polres Inhu, AKP P Daulay, Kasi Dokkes Polres Inhu, dr Rendi Hariadi, Kapolsek Batang Gansal, Ipda Donni Widodo Siagian, S.H., M.H, Kepala Puskesmas Batang Gansal, Yayuk Herawati, S.Kep beserta 6 orang petugas kesehatan Puskesmas Batang Gansal.

Kemudian, Kepala Desa Siambul, Zulkarnaen, tokoh adat, tokoh adat Suku Talang Mamak Desa Siambul, Rodang serta sejumlah pemuka masyarakat Desa Siambul lainnya.

“Hari ini, Kapolres Inhu merealisasikan program inovasi, yakni cek kesehatan dan berikan bantuan obat serta sembako untuk warga Suku Talang Mamak di Kecamatan Rengat Barat,” kata Kapolres Inhu, melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda, Kamis 10 November 2022 siang.

Dijelaskan Misran, cek kesehatan terhadap salah seorang warga Suku Talang Mamak di Desa Talang Jerinjing, Kecamatan Rengat Barat, yakni Tusen (42) yang berdomisili di wilayah RT 003, RW 001 Desa Talang Jerinjing.

Baca juga:  Panglima TNI Dampingi Presiden RI Mengecek Kesiapan Pelabuhan Merak

Kapolres Inhu dan rombongan tiba rumah Tusen pada pukul 10.00 WIB, kemudian tim Dokkes Polres Inhu melaksanakan pengecekan kondisi kesehatan Tusen yang diketahui mengidap penyakit ulkus DM pedis sinistra et suspek gout arthritis pedis sinistra.

Disamping bezuk dan cek kesehatan, Kapolres juga menyerahkan Bansos pada Tusen, dengan harapan bisa meringankan beban ekonomi Tusen dan keluarga serta untuk berobat.

Turut mendampingi Kapolres, Kapolsek Rengat Barat, AKP Deni Afrial, S.Pi., M.H, Kasi Propam Polres Inhu, Iptu Andraleksi, Paur Kes Polres Inhu, dr Rendi, PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Bhabinkamtibmas Desa Talang Jerinjing, Brigadir Komaruddin serta personel Polres Inhu dan Polsek Rengat Barat.(Tamb)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Paparkan Saat Rakor Lintas Sektoral, Kapolres Inhu Wujudkan Progam PATEN

6 April 2024 - 17:49 WIB

Kasad Berangkatkan Ribuan Peserta Mudik Bersama Keluarga Besar Mabesad 2024

6 April 2024 - 17:45 WIB

Personel Pospam dan Posyan Polres Inhu aktif Patroli Titik Rawan Laka

6 April 2024 - 17:43 WIB

Dapat Baju Baru dan Dimandikan Kapolres Inhu, ODGJ Menangis Haru

29 Februari 2024 - 07:42 WIB

Bagikan Sembako, Polsek Seberida Cooling System Pemilu Damai di Desa Bandar Padang

13 Februari 2024 - 14:45 WIB

Gaungkan Pemilu Damai 2024, Polsek Kuala Cenaku Goro dan Salurkan Bansos di Pasar Rakyat

5 Februari 2024 - 13:26 WIB

Trending di Budaya