Menu

Mode Gelap

Hukum · 27 Jan 2023 18:15 WIB ·

Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya Ziarah ke Situs Makam Kerajaan Indragiri Diapresiasi Positif Warga Kota Lama


					Foto : (Menara.co.id/Tamb) Perbesar

Foto : (Menara.co.id/Tamb)

Menara.co.id, Indragiri Hulu, Disela kesibukan mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai pimpinan di kesatuan Polres Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau. Seusai menunaikan ibadah sholat Jumat, Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya SIK dan jajaran Pejabat Utama (PJU) secara bersama sungkem datang berziarah ke situs makam kerajaan Indragiri yang berlokasi di Desa Kota Lama, Rengat Barat, Inhu, Riau Jumat (27/1)

“Warga Desa Kota Lama siang hari ini mengapresiasi positip ada kunjugan ziarah Kapolres Inhu Dody Wirajaya dan jajaran dalam rangka ziarah ke makam kerajaan Indragiri di kawasan Cagar Budaya Komplek Makam Raja Indragiri sebagai pendahulu di negeri ini”, kata Saharan pemangku Balai Pelestarian Cagar Budaya Wilayah Sumbar, Riau dan Kepri.

Baca juga:  Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Langsung Dipimpin Wakil Jaksa Agung, Berlangsung Meriah dan Harmoni

Usai mengikuti kegiatan sholat Jumat siang (27/1/ di Masjid Kota Lama, Dody membagi waktu khusus menyempatkan diri untuk mengunjungi ziarah ke makam leluhur Kerajaan Indragiri.

Pertama yang dikunjungi ziarah lanjut Saharan ke Makam Raja Narasinga, Datuk Bendahara Raja Usman Fadillah dan makam Raja-Raja pendahulu lainnya yang saling berdekatan tempat pemakamannya.

Foto: (Menara.co.id/Tamb)

Mereka pendahulu merupakan pahlawan dan pernah melawan Portugis selama 20 tahun antara tahun 1512 sampai 1532. Kerajaan Indragiri diperintah langsung dari Kerajaan Malaka pada masa Raja Iskandar yang bergelar Narasinga I dimasa itu.

“Ziarah itu dilakukan untuk mengenang dan menghargai jasa pahlawan Raja-Raja Indragiri dan turunannya atas baktinya terhadap eksistensi Tanah Indragiri di masa lalu,” katanya Saharan

Baca juga:  Ini Hasil Anev Operasi Pekat LK 2022 Polres Inhu Selama 8 Hari

Terlihat pada kunjungan ziarah Dody mengelilingi komplek pemakaman dan tampak berbincang dengan Saharan yang juga digelar sebagai juru kunci makam tersebut.

“Dengan kunjungan ziarah yang sangat bersejarah ini tentu telah menjadi dambaan semua pihak agar hubungan kerja sama dalam penegakan supremasi hukum selalu bersinergitas dengan Polres Inhu terkhusus pada bidang hukum tentang pelestarian situs cagar budaya yang harmoni kedepan”, tutup Saharan. (Tamb)

Artikel ini telah dibaca 104 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Empat Pelaku Persetubuhan Anak Bawah Umur Diringkus Polsek Lirik

1 Juni 2024 - 18:05 WIB

Polres Inhu Gelar Upacara Sertijab Kasat Reskrim dan Dua Kapolsek

31 Mei 2024 - 19:37 WIB

Dua Pengedar dan Kurir Sabu di Seberida Dibekuk Satres Narkoba Polres Inhu

31 Mei 2024 - 19:32 WIB

Pengedar dan Kurir Sabu di Seberida Dibekuk Satres Narkoba Polres Inhu

31 Mei 2024 - 19:29 WIB

Polsek Batang Cenaku dan Polsek LBJ Ringkus Pengedar Sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

12 Mei 2024 - 22:36 WIB

Tiga Pria dan Satu Wanita Pengedar Sabu Diringkus Polsek Peranap

12 Mei 2024 - 22:33 WIB

Trending di Hukum