Menu

Mode Gelap

Hukum · 20 Apr 2023 16:39 WIB ·

Integritas Ketua KPK Dalam Memimpin Pemberantasan Korupsi Tidak Perlu Di Ragukan Lagi


					[Menara.co.id] Perbesar

[Menara.co.id]

Menara.co.id, Jakarta- Masyarakat selalu berharap KPK di bawah kepemimpinan Firli Bahuri tetap solid, kompak dan terus berjalan sesuai sistem yang sudah dibangun selama ini, tanpa terpengaruh oleh opini liar dan framing yang di ciptakan oleh segelintir orang yang berniat mengganggu kinerja KPK.

KPK harus tetap berjuang menjaga kepercayaan rakyat yang tinggi terhadap KPK, kami percaya bahwa KPK mampu menjaga dan menempatkan KPK sebagai lembaga yang paling dipercaya oleh masyarakat. namun kini KPK banyak diserang oleh aksi demontrasi
yang dilakukan oleh segelintir orang yang tidak suka dengan kepemimpinan ketua KPK. Ternyata desakan agar Ketua KPK mundur dari jabatannya bukan merupakan aspirasi rakyat melainkan kepentingan pribadi dan kepentingan segelintir orang yang merasa terganggu dengan kinerja KPK selama ini.

Baca juga:  Mengenal Sosok Brigjen. Pol. Budi Setiawan, Purnawirawan Polri Yang Menjadi Tokoh Masyarakat Sunda

Kordinator LAKSI Azmi Hidzaqi dalam siaran persnya mengatakan bahwa Ketua KPK Firli Bahuri merupakan sosok yang masih dibutuhkan untuk memperkuat upaya pemberantasan korupsi di negeri itu.

Ia dinilai sebagai figur yang sudah teruji dan memiliki komitmen tinggi dalam pemberantasan korupsi, dan saat ini rakyat masih menaruh kepercayaan yang tinggi kepadanya. Ketua KPK sangat tegas dalam membawa KPK ke arah yang lebih baik sehingga wajar apabila dukungan publik masih mengalir kepada KPK.

Selain itu juga Firli Bahuri di nilai mampu menjaga marwah KPK dan berhasil membangun harmonisasi di internal KPK, terbukti komisioner KPK masih tetap solid dan dipercaya karena memiliki integritas, kompetensi, konsistensi, kesetiaan, dan keterbukaan dalam menjaga kepercayaan rakyat. Secara prinsip masyarakat masih menaruh kepercayaan yang tinggi terhadap kinerja KPK saat ini yang masih berjalan dengan konsisten dan profesional dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesian.

Baca juga:  Polri Akan Gelar Operasi Mantap Brata Amankan Pemilu 2024, Cooling System Jadi Salah Satu Strategi

“Keberhasilan KPK dalam menjaga kebocoran uang negara tidak selalu berbuah manis, dan kini masih ada saja segelintir orang yang selalu memandang sebelah mata kinerja KPK, mereka membangun opini dan narasi yang tendensius seakan-akan ketua KPK telah melakukan pelanggaran dalam tugas dan kewenangannya, sehingga dapat di copot dari jabatannya”, ujar Azmi

Azmi juga menyebutkan ada pihak yang berupaya melakukan pembunuhan karakter terhadap figur Firli Bahuri.

“Sudah tidak boleh di biarkan fitnah keji dari segelintir orang yang sengaja merusak nama baik dan kehormatan Firli Bahuri dengan pemberitaan negatif menuduh tanpa bukti yang ternyata pemberitaan hoax yang disebarkan. Selain itu juga kami menyoroti adanya upaya pelemahan KPK dengan mengadu domba KPK dan Polri,”sambungnya

Baca juga:  Pemilu 2024 Tetap Proporsional Sistim Terbuka, MK Mutlak Tolak Gugatan Pemohon

“Oleh karena itu kami meminta Dewas KPK jangan mau di intervensi dari pihak luar. dan kami dukung Dewas KPK agar berani dan jangan takut oleh berbagai tudingan dan skenario untuk pelemahan Komisi Pemberantasan Korupsi.
Banyaknya rekayasa opini yang sengaja dikembang oleh “kelompok penyebar hoax” merupakan salah satu cara untuk mengkriminalisasi KPK,” pungkas Azmi. (Tb/Js/Fs)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Empat Pelaku Persetubuhan Anak Bawah Umur Diringkus Polsek Lirik

1 Juni 2024 - 18:05 WIB

Polres Inhu Gelar Upacara Sertijab Kasat Reskrim dan Dua Kapolsek

31 Mei 2024 - 19:37 WIB

Dua Pengedar dan Kurir Sabu di Seberida Dibekuk Satres Narkoba Polres Inhu

31 Mei 2024 - 19:32 WIB

Pengedar dan Kurir Sabu di Seberida Dibekuk Satres Narkoba Polres Inhu

31 Mei 2024 - 19:29 WIB

Polsek Batang Cenaku dan Polsek LBJ Ringkus Pengedar Sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

12 Mei 2024 - 22:36 WIB

Tiga Pria dan Satu Wanita Pengedar Sabu Diringkus Polsek Peranap

12 Mei 2024 - 22:33 WIB

Trending di Hukum