Menu

Mode Gelap

Nasional · 30 Mar 2023 20:44 WIB ·

Infrastruktur Difokuskan Pada Infrastruktur Dasar Tahun 2024 Jadi Isu Strategis Musrenbang RKPD Inhu dengan Sumber Dana APBD Riau dan APBN


					[Menara.co.id] Perbesar

[Menara.co.id]

Menara.co.id, Indragiri Hulu-Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar forum Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten tahun 2024, di Aula Bappeda Inhu, Kamis (30/3/2023)

Musrenbang RKPD Inhu 2024 resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Inhu Hendrizal berlangsung hikmah dan visioner.

Forum ini juga menghadirkan Kepala Bappeda Litbang Provinsi Riau, Kepala Bappeda Litbang Kab. Inhu, Ketua Penggadilan Negeri Rengat, Kapolres Indragiri Hulu, Dandim 0302 Indragiri Hulu, Kepala Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Dinas dan Kepala Badan OPD terkait, seluruh Camat Se-Kabupaten Indragiri Hulu dan Tokoh Masyarakat.

Musrenbang RKPD Kabupaten Inhu 2024 mengusung tema “Meningkatkan infrastruktur untuk mendukung pengembangan sumber daya alam guna memantapkan pemulihan ekonomi”.

Baca juga:  Tim Jumpe Romansa Polda Riau Kembali Salurkan Bantuan Ke Warga Kurang Mampu

Dijelaskan Sekda Inhu Hendrizal tema tersebut diangkat dengan memperhatikan keselarasan terhadap prioritas pembangunan Provinsi Riau dengan tema mewujudkan Riau yang berdaya saing, sejahtera, bermartabat dan unggul di Indonesia.

Dari tema tersebut lanjut Hendrizal diketahui ada tiga isu strategis pembangunan tahun 2024 yakni, peningkatan pembangunan infrastruktur yang difokuskan pada infrastruktur dasar.

[Menara.co.id]
Dikatakan pengembangan sumber daya alam yang difokuskan pada pengelolaan lingkungan hidup dan antisipasi bencana. Dan, pemulihan ekonomi yang difokuskan pada pembangunan pertanian, UMKM, pariwisata dan SDM.

Ditambahkan ada sembilan usulan program pembangunan Kabupaten Inhu yang bersumber dari APBD Riau diantaranya, Peningkatan struktur jalan Lubuk Kandis sampai Pangkalan Kasai. Peningkatan struktur jalan Cerenti sampai Air Molek, Presevasi jalan Rengat sampai Kuala Cenaku tepatnya pada perbatasan Rengat dengan Inhil.

Baca juga:  Rakor Lintas Sektoral dan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin LK 2023 di Polres Inhu Khidmat

“Kemudian, peningkatan struktur jalan Peranap sampai simpang Ifa, presevasi jalan Simpang Ifa sampai Lubuk Kandis, peningkatan struktur jalan Batu Gajah sampai Sei Karas, Presevasi jalam Air Molek sampai Simpang Japura”, ujar Hendrizal

“Presevasi jalan Pematang Reba sampai Pekan Heran dan peningkatan struktur jalan Pekan Heran, Pelor, Teluk Kiambang, sampai Mumpa”sambung Sekda

Selain bersumber dari APBD Riau, diungkapkan Sekda ada juga beberapa usulan program pembangunan infrastruktur yang bersumber dari APBN.

Karenanya Sekda pun berharap kepada seluruh peserta musrenbang agar dapat aktif dalam menyampaikan informasi serta masukan yang inovatif demi mendorong pembangunan di Inhu menjadi lebih baik. (Oliv/Js/Fs/Tb)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Batang Cenaku Gelar Jalan Santai Sinergitas Bersama TNI dan Para Tokoh

20 Juni 2024 - 18:07 WIB

Pastikan Terlaksana Dengan Aman, Kapolres Inhu Pantau Lokasi PSU di Sei Lala

11 Juni 2024 - 22:23 WIB

Meriahkan Hari Bhayangkara, Polres Inhu Taja Jalan Santai dan Fun Bike

11 Juni 2024 - 22:19 WIB

Kapolsek LBJ Bekuk 2 Pengedar Sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

7 Juni 2024 - 20:35 WIB

Dua Pengedar dan Seorang Penikmat Sabu Diamankan Polsek Kelayang

7 Juni 2024 - 20:32 WIB

Pria Paruh Baya Pengedar Sabu Diringkus Polsek Rengat Barat

4 Juni 2024 - 20:10 WIB

Trending di Nasional