Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 25 Nov 2022 11:31 WIB ·

Hati-Hati!! Seorang Anak Ditemukan Meninggal Dunia Diduga Karena Radiasi HP


					Ilustrasi Anak Bermain Handphone Perbesar

Ilustrasi Anak Bermain Handphone

Menara.co.id I Blitar – Seorang siswa kelas 6 SD di Kecamatan Wates ditemukan tewas di dalam kamarnya. Di bawah pipinya yang nampak lebam, terselip HP yang kondisinya masih menyala.

Menurut keterangan seorang keluarga yang datang takziah, tubuh bocah AR ditemukan sudah kaku sekitar pukul 05.00 WIB. Saudara kembarnya yang tidur satu kamar tidak berhasil membangunkannya untuk salat dan mandi mempersiapkan diri berangkat ke sekolah.

Saudara kembar AR kemudian memberitahu neneknya. Dan ketika sang nenek memegang tubuh cucu laki-lakinya itu, ternyata sudah kaku. Korban langsung dibawa ke layanan kesehatan terdekat.

Tim medis yang menanganinya menyatakan korban sudah meninggal dunia. Karena kuatir ada yang tidak beres dengan kematian cucunya, sang nenek meminta paman AR melaporkannya ke pihak kepolisian.

Baca juga:  Sebuah Mobil Suzuki Remuk di Lintas Timur, Diduga Hantam Pantat Truk di Depan

“Kondisinya sudah meninggal dunia. Ada lebam kebiruan di bagian pipi dan sebagian dadanya. Keterangan tim medis tidak menemukan tanda-tanda kekerasan. Hanya di bawah pipinya yang membiru itu kami temukan HP kondisinya masih menyala,” terang Kapolsek Wates Iptu Hariyanto, Kamis (24/11/2022).

Dari keterangan saudara kembarnya, AR memang sering bermain game di HP sambil tiduran sampai malam. Saat malam sebelum paginya ditemukan meninggal, AR juga diketahui tengah bermain game. Bocah kembar ini hanya hidup bersama nenek mereka yang sudah manula. Orang tua mereka diketahui sudah lama berpisah dan mengadu nasib sebagai pekerja migran di luar negeri.

“Dari pemeriksaan luar, tim medis menduga kematian korban akibat radiasi dari HP-nya. Jenazah tidak diautopsi karena keluarganya tidak menghendaki dan langsung dimakamkan,” kata Hariyanto.

Baca juga:  Peringatan Hari Ibu, Polres Inhu Wujudkan Program Jubah Emas di Kota Rengat

(Sumber:Detik.com)

Artikel ini telah dibaca 61 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Serukan Pemilu Damai, Dokkes Polres Inhu Gelar Bakkes Untuk Korban Banjir

3 Januari 2024 - 15:40 WIB

Satgas Banops Dokkes Ops Lilin – LK 2023-2024 Polda Riau Laksanakan Patroli dan Pelayanan Kesehatan Preventif, Preemtif dan Kuratif

27 Desember 2023 - 23:37 WIB

Cooling System Dokkes Polres Inhu, Imbauan Pemilu Damai dan Patroli Kesehatan

25 Desember 2023 - 21:07 WIB

HUT Humas Polri, Puluhan Kantong Darah Terkumpul Saat Donor Darah di Polres Inhu

2 Oktober 2023 - 18:31 WIB

Kades Talang Sei Parit Sudiman, Terus Berperan Turunkan Angka Stunting bagi Warganya

20 Juni 2023 - 20:03 WIB

Bahaya di Balik Nikmat Kentang Goreng

11 Juni 2023 - 20:03 WIB

bahaya kentang goreng
Trending di Kesehatan