Menu

Mode Gelap

Indeks · 23 Mar 2023 15:03 WIB ·

Gubernur Riau Syamsuar Dukung Penuh Percepatan Operasi Bandara Japura, Apa lagi.?


					Bandara Japura, Rengat Inhu adalah Icon dan Infrastruktur Mahkota Inhu Sejak Lama. [Menara.co.id] Perbesar

Bandara Japura, Rengat Inhu adalah Icon dan Infrastruktur Mahkota Inhu Sejak Lama. [Menara.co.id]

Menara.co.id, Indragiri Hulu- Guna mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Inhil dan Kuansing dan Pelalawan, Gubernur Prov Riau Syamsuar memberikan dukungan optimistisnya kepada pemerintah daerah khusunya Inhu agar segera mengoperasikan kembali sarana dan fasilitas bandara udara Japura di Lirik.

Dukungan gubernur itu disampaikan melalui surat gubernur Nomor: 553/DPH/1465, prihal dukungan pemerintah daerah untuk sesegera mungkin mengoperasikan bandara Japura dan di tujukan kepada Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi, Rabu (22/3)

Disampaikan dalam mempercepat proses pengaktipan kembali bandara yang strategis tersebut dengan cara Pemkab Inhu disarankan gubernur agar berkolaborasi dengan pemerintah daerah Inhil, Kuansing dan Pelalawan.

“Empat kabupaten ini saya minta untuk segera membuka forum rapat yang dimediasi oleh Pemkab Inhu sehingga proses penggunaan kembali bandara secepatnya diimplementaskan”, harap Syamsuar.

Baca juga:  Rahasia Tatapan Mata, 4 Jenis Pandangan yang Bisa Mengungkap Kepribadian Seseorang

Pada kesempatan itu Alex Rudi, ST Nainggolan Kepala Bandara Japura Lirik menyampaikan harapannya agar kesempatan ini terus dimanfaatkan untuk percepatannya. “Mengingat kapasitas saya terbatas sekarang tergantung pada pemerintah daerah saja maksudnya Bupati Inhu lagi”, kata Alex

[Menara.co.id]
Dikatakan merujuk pada surat gubernur kepada bupati Inhu terkait pemungsian bandara Japura kembali lanjut Alex menjadi dasar pijakan hukum Pemkab Inhu untuk melibatkan peran pemkab Kuansing, Inhil dan Pelalawan sehingga terbangun sinergitas satu arah untuk aktifkan kembali.

Dalam forum rapat nanti Pemkab Inhu memiliki kewenangan untuk mengikutsertakan sejumlah menegemen perusahaan maskapai penerbangan dengan mengundang PT WINGS AIR ABADI, PT. CITILINK, PT PELITA AIR, PT SUSI AIR.

Baca juga:  Di Ulosi, Legislator DPRD Riau Manahara Napitupulu, SH, MH Hadiri Pesta Pembangunan Rumdis Bibelvrouw HKBP Resort Rengat Inhu Riau

“Sebab pengelola bandara tidak berwenang mengundang menegemen maskapai, kecuali kami hanya sebatas mempersiapkan infrastruktur dan pelayanan di bandara”, imbuhnya

Dan kemudian setelah duduk semua pihak terkait akan didapatkan hasil konkrit dari forum karena melibatkan langsung menegemen airlinesnya sekalipun.

“Kita optimis bandara Japura akan aktif dan jaya kembali sebagaimana dambaan semua pihak, dimana bandara ini adalah sebagai icon dan infrastruktur mahkota daerah Inhu sejak lama karena harus diaktifkan secara optimal kembali”, pungkas Alex (Tamb/Fs/Jos/Hol)

Artikel ini telah dibaca 60 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Seberida Ringkus Pasutri Pengedar Narkoba, 10 Gram Sabu Diamankan

15 Mei 2024 - 22:20 WIB

Sukseskan Pemilu Damai 2024, Polsek Lirik Duduk Bareng Pengurus Banser

3 Februari 2024 - 15:13 WIB

Sat Binmas Polres Inhu Patroli Keliling Kota Rengat Sambil Serukan Pemilu Damai

23 Januari 2024 - 19:59 WIB

Kapolres Inhu Wujudkan Impian Julita Untuk Miliki Kaki Palsu

18 Oktober 2023 - 22:35 WIB

Polres Inhu Ungkap Kasus Karhutla di Desa Siambul, Pelaku Sengaja Bakar Lahan

14 Oktober 2023 - 01:06 WIB

Kapolsek Peranap Pimpin Latihan Penggunaan Sasumata

10 Oktober 2023 - 16:43 WIB

Trending di Indeks