Menu

Mode Gelap

Indeks · 18 Mar 2023 18:19 WIB ·

Gelar Rakerwil: Wasekjend BPP dan DP-DPW NasDem Prov Riau Yopi Arianto Targetkan Anies Presidennya dan Riau Jadi Lumbung NasDem


					Ketua DP-DPW NasDem Prov Riau Yopi Arianto,SE dan Dewan Pakar DPD NaDem Inhu Adli Juran,SH. [Menara.co.id] Perbesar

Ketua DP-DPW NasDem Prov Riau Yopi Arianto,SE dan Dewan Pakar DPD NaDem Inhu Adli Juran,SH. [Menara.co.id]

Menara.co.id, Pekanbaru -Gelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW Partai NasDem Provinsi Riau kali ini mengusung tema “Anies Presiden, Nasdem Juara”, Sabtu (18/3) di Hotel Primiere di bilangan jalan Jenderal Sudirman kota Pekanbaru, Riau.

Pada kesempatan itu Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Bidang Pemenangan Pemilu DPP NasDem, Jakfar Sidik menyampaikan kepada seluruh kader Nasdem di Riau untuk terus eksis turun secara efektif ke masyarakat.

Dikatakan ada tugas mendesak kepada seluruh kader Nasdem di Riau yaitu semakin giat dan aktif merangkul konstituen di papan lapisan bawah yang semakin mendekap dekat dengan partai Nasdem selama ini.

“Dalam persentase Prov Riau yang terdiri dari 12 Kabupaten/kota dan 170 lebih kecamatan serta kurang lebih 1.800 desa diyakini NaDem menjadi lokomotif restorasi di bumi lancang kuning Riau ini besok”, ujar Wasekjend BPP DPP NasDem Jakfar Sidik saat mengawali pembukaan Rakerwil NasDem Riau, Sabtu (18/3).

Jika pada pemilu tahun 2019 lalu, Nasdem menghasilkan belum menjadi partai orang desa, namun di pesta demokrasi pemilu yang dijadwalkan tahun 2024 besok dipastikan NasDem menjadi partai terdepan karena pemilih di Riau diketahui banyak orang di desa.

“Jadi tugas kita secara bersama harus lebih dekat dan dekat ke desa sehingga membuat orang desa kian menyatu dengan tidak mengabaikan masayarkat sosial orang di kota untuk konsisten jadi konstituen murni partai Nasdem dan pemilih Anies Baswedan jadi presiden esok,”pesan Jakfar secara politis

Baca juga:  10 Desa Mandiri di Inhu Sabet Piagam, Bupati Inhu Rezita Optimis Tahun 2024 Naik Jadi 77 Desa Mandiri

Sebagai strategi rasional politik sebagai kader kemudian lanjut Jakfar hal yang penting juga harus dilakoni tindakan penedakatan sistim micro marketing dan door to door kepada konstituen sehingga mutualis simbiosisme politis bisa berimbang dan sehat kedepan ini.

“Secara teknis akurasi TPS di Riau ada 17 ribu, maka kita butuh 20 suara per TPS. Dimana nantinya Nasdem akan dapat 350 ribu lebih suara. Berpolitik itu semakin matematis. Target kita harus ada dalam 3 hal untuk meraihnya. Yakni pengetahuan, insting, dan harapan. Rebut hati dan pikiran rakyat, setiap TPS harus dapat 10 rumah, artinya setidaknya 20 orang,” target Jakfar kepada seluruh kader peserta Rakerwil se-Riau.

Pada Rakerwil ini selain strategi politik target peraihan suara tetapi kegiatan kerja wilayah ini juga menyusun tufoksi para kader yang akan berperan pada TPS,PPS sekaligus merancang konstruksi proses kampanye yang efektif dan konstruktif.

[Menara.co.id]
Ditempat yang sama Sekwil DPW Nasdem Riau, Jony Charles mengatakan menyongsong pemilu tahun 2024, Nasdem harus mengedepankan semangat dan solid di internal pengurus, kader, dan petahana terjalin sinergitas yang kokoh.

Baca juga:  Tidak Mainmain.! Polda Riau Bongkar Peredaran Pupuk Palsu, 2 Orang Tersangka Berhasil Diamankan

“Incumbent tetap prioritas ada 35 kursi anggota DPRD kabupaten/kota dari partai NasDem se -Riau, dan 2 kursi DPRD Riau. Karenanya target kedepan selain ada penambahan kursi Nasdem di daerah juga kita harus anatrkan legislator NaDem di DPR-RI”, ujar Sekwil Riau

Sementara itu di sela-sela keramaian Rakerwil Ketua Dewan Pertimbangan DPW NaDem Riau Yopi Arianto, SE didampingi Dewan Pakar DPD NasDem Inhu, Adli Juran, SH kepada Menara.co.id menyampaikan Riau di pemilu 2024 besok berubah jadi biru dongker dengan hasil polling partai baru-baru ini.

“Syukur alhamdulillah dengan semangat Rakerwil Riau dan api restorasi secara nasional dan regional di Riau yang kian menggelora maka Inhu khususnya dari 12 kabupaten/kota dipersentase jadi lumbung NasDem”, kata Yopi Arianto dan Adli Juran.

Dikatakan Yopi NaDem terdepan dan Anis presidennya, para fungsionaris dan kader segera mengambil langkah politik rasional, cerdas dan bijak guna mempertahankan kepercayaan konstituen yang semakin meluas dan membahana di Riau umumnya dan Inhu khususnya.

“Kita optimistis di 12 kabupaten/kota NaDem bisa meraih minimal 35 persen kursi dimasing-masing daerah dari jumlah kuota kursi yang ada. Termasuk di Prov Riau tidak menutup kemungkinan dari 2 kursi, besok berubah jadi 20 kursi dan di DPR-RI yang dipastikan akan terisi oleh legislator dari NaDem Riau kedepan ini”, tambah Yopi dan Adli Juran

Baca juga:  Kejagung Periksa Saksi 1 Orang Karyawan PT GDM, Terkait Perkara BAKTI Kemkominfo Atas Perkara TPPU

Karena itu dari dini kata bekas Bupati Inhu 2 priode ini, sebagai dewan pertimbangan NaDem Riau kepada seluruh DPD/DPK dan fungsionaris NasDem dan para kader se-Riau untuk lebih mengoptimalkan kinerja pendekatan kepada lapisan akar rumput dengan konsolidasi yang berkesinambungan.

“Inhu saja bisa jadi lumbung NasDem kenapa 11 kabupaten/kota lainnya di Riau tidak bisa. Kita optimis daerah lain juga harus bisa sejajar dengan Inhu yang kian kental dengan biru dongkernya”, tutup Yopi dan Adli Juran.

Terlihat turut hadir dalam Rakerwil tersebut Jakfa Sidik, Wasekjend Bapilu Nasdem, Yopi Arianto Ketua Dewan Pertimbangan Nasdem Riau, Jony Charles, Sekwil DPW Nasdem Riau, Dedi Harianto Lubis Ketua Bapilu Nasdem Riau, Regi dari DPP Bahu Nasdem, dan seluruh fungsionaris DPW/DPD/DPK serta Garda NasDem se-Riau. Diperkirakan lebih kurang 1500 peserta kader NasDem hadir berpartisipasi memeriahkan Rakerwil tersebut.  (Tamb/Jos/Fs)

Artikel ini telah dibaca 38 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Seberida Ringkus Pasutri Pengedar Narkoba, 10 Gram Sabu Diamankan

15 Mei 2024 - 22:20 WIB

Sukseskan Pemilu Damai 2024, Polsek Lirik Duduk Bareng Pengurus Banser

3 Februari 2024 - 15:13 WIB

Sat Binmas Polres Inhu Patroli Keliling Kota Rengat Sambil Serukan Pemilu Damai

23 Januari 2024 - 19:59 WIB

Kapolres Inhu Wujudkan Impian Julita Untuk Miliki Kaki Palsu

18 Oktober 2023 - 22:35 WIB

Polres Inhu Ungkap Kasus Karhutla di Desa Siambul, Pelaku Sengaja Bakar Lahan

14 Oktober 2023 - 01:06 WIB

Kapolsek Peranap Pimpin Latihan Penggunaan Sasumata

10 Oktober 2023 - 16:43 WIB

Trending di Indeks