Menu

Mode Gelap

Lingkungan · 15 Nov 2022 12:06 WIB ·

F.PAN Inhu : Mendambakan Gubernur Riau, Syamsuar Tinjau Jalan Rusak Akibat Truk Batubara Odol


					Truk melebihi kapasitas muatan, akibatkan rusas jalan rusak parah. [Foto:Menara.co.id] Perbesar

Truk melebihi kapasitas muatan, akibatkan rusas jalan rusak parah. [Foto:Menara.co.id]

Menara.co.id| Indragiri Hulu- Masyakakat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berbangga ketika Gubernur Prov Riau, Syamsuar datang berkunjung ke Inhu dua hari berturut,  Senin (14/11)dan Selasa (15/11) hadiri agenda pembukaan Porprov X Riau Cabor Panjat Tebing dan Peringatan Hari Santri Nasional prov Riau yang dipusatkan di Inhu.

Namun demikian dibalik kebanggaan hati masyarakat kepada orang nomor satu di Prov Riau tersebut, Hatta Munir Penasehat Forum Pemantau Aset Negara (F. PAN) Inhu mendambakan Syamsuar agar turun langsung melihat secara dekat kondisi rill  ruas jalan provinsi di Inhu yang mengalami rusak parah karena di lantak ratusan truk batubara, tangki CPO, kayu yang dinilai over dimension/ over loading.

Baca juga:  Wajah Neti Berubah Ceria, Kaki Kanan Yang Diamputasi Diganti Kaki Palsu Polda Riau

“Kita bangga gubernur datang ke Inhu, tapi hendaknya selain orang nomor satu di Riau itu hadiri agenda formalnya. Harapan kita beliau juga tidak salah melihat dekat beberapa titik ruas jalan provinsi yang hancur di Inhu, jalan Elak dan Kuala Cenaku yang hancur kan tidak jauh”, kata Hatta. Munir Penasehat F.PAN Inhu kepada Menara.co.id, Selasa (15/11)

Kendaraan berat tak bisa lalui jalan. [Foto:Menara.co.id]
Dikatakan kalau selama ini gubernur Riau hanya mungkin menerima laporan tentang bagaimana kondisi infrstrukrur jalan provinsi yang hancur rusak di Inhu dari badan legislator atau OPD Prov dan Bupati Inhu. Tapi jika belau langsung melihat nyata di lapangan akan berbeda prespsinya.

“Bisa beda persepsi sudut pandang kita ketika hanya mendengar laporan dengan langsung melihat objeknya, makanya dambaan kita beliau bisa menyempatkan waktu melihat ruas jalan yang rusak itu agar segera ditangani pemrov dengan optimal”, ujarnya

Baca juga:  Cegah Kegiatan Ilegal Di Perbatasan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Laksanakan Sweeping Jelang Bulan Ramadan

Seperti diketahui hampir semua ruas jalan provinsi di Inhu sudah pada hancur, disebabkan selain faktor curah hujan yang relatif tinggi akhi-akhir ini, juga diperparah angkutan truk Odol batubara, tangki CPO dan kayu lalu lalang di sepanjang jalan provinsi tersebut.

Ruas jalan provinsi yang alami kerusakan parah [Foto:Menara.co.id]
Tercatat kondisi jalan rusak tersebut seperti di ruas jalan Elak Air Molek- Batu Gajah, Selanjut, Simalinag Darat, Peranap – Simpang IPA, Lubuk Kandis- Simpang Pangkalan Kasai dan Rengat- Kuala Cenaku serta Pekan Heran- Rantau Bakung- Sialang Dua Dahan merupakan jalan lama namun masih status jalan provinsi. Kini ruas jalan tersebut memprihatinkan perlu kucuran dana APBD Prov Riau yang optimal. (Tamb)

Artikel ini telah dibaca 65 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bagikan Sembako, Polsek Seberida Cooling System Pemilu Damai di Desa Bandar Padang

13 Februari 2024 - 14:45 WIB

Gaungkan Pemilu Damai 2024, Polsek Kuala Cenaku Goro dan Salurkan Bansos di Pasar Rakyat

5 Februari 2024 - 13:26 WIB

Sat Samapta Polres Inhu Patroli, Silahtuhrahmi dan Salurkan Bantuan di 2 Lokasi Banjir

3 Februari 2024 - 15:17 WIB

Polsek Kelayang Edukasi Pemilu Damai Bersama Tokoh Adat Talang Mamak Rakit Kulim

23 Januari 2024 - 19:55 WIB

Polsek Batang Cenaku Sosialisasikan Pemilu Damai, Narkoba dan Tertib Lantas

22 Januari 2024 - 15:12 WIB

Polsek Batang Gansal Ajak Organisasi Buruh Sukseskan Pemilu Damai 2024

21 Januari 2024 - 09:30 WIB

Trending di Lingkungan