Menu

Mode Gelap

Budaya · 1 Apr 2023 09:57 WIB ·

Dipastikan Inhu Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi , Bupati Inhu Rezita Ajak Seluruh Masyarakat Mempersiapkan Diri


					[Menara.co.id] Perbesar

[Menara.co.id]

Menara.co.id, Indragiri Hulu- Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi mengajak peran serta masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan Kabupaten Inhu dipercaya sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Riau yang akan dilaksanakan dalam tahun 2023 ini.

Kabar gembira untuk membangun mental dan spritual tersebut disampaikan Rezita saat bertemu dengan warga Kelurahan Kampung Besar Seberang, Kecamatan Rengat ketika kunjungan gelar safari ramadhan di Masjid Al Muqorrobin, Jumat malam, (31/3/2023).

Seusai pelaksanaan shalat Isya dan tarawih rangkaian acara juga diisi dengan tausiah ramadhan oleh Ustad Saiful Haris.

Pada kesempatan itu Rezita mengatakan terkait dengan Inhu menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi akan membawa multi peluang dan positif bagi pertumbuhan perekonomian masyarakat di Inhu, karenanya harus saling mendukung pada perhelatan religius tersebut.

Baca juga:  Terdakwa BETY Dituntut 7 Tahun Penjara dan Denda Rp500.000.000

“Dimana dipastikan MTQ nanti akan dihadiri 11 kabupaten/kota se Riau dengan membawa rombongan masing-masing. Sebagai tuan rumah kita harus mempersiapkan diri dan sumber daya agar pelaksanaan perhelatan akbar itu berjalan sukses dan lancar”, ajak Rezita

“Kita juga tau sejak lama kalau Rengat memiliki berbagai potensi yang sangat menjanjikan. Bukan saja kekayaan alam sebatas sektor pariwisata, pertanian, perternakan, perkebunan dan pertambangan yang dimiliki Inhu. Tetapi hasil kreasi sumber dayanya yang inovatif mampu berkarya dengan usaha kuliner khas Inhu andil dan terbuka pasar dikala perhelatan MTQ di tabu esok”, sambung Rizita optimistis

Diminta kepada warga untuk mempersiapkan dini dari berbagai jenis kreasi yang memiliki nilai ekonomi sebagai potensi daerah untuk nantinya ditampilkan di stan arena saat digelar kegiatan MTQ Prov Riau di Inhu.

Baca juga:  Bupati Indragiri Hulu Berharap IKPS Menjadi Penghubung Inhu Dengan Pesisir Selatan

[Menara.co.id]
Disampaikan kunjungan safari ramadhan yang jadwalkan malam ini di Kecamatan Rengat adalah agenda ketiga dari kunjungan tim safari ramadhan yang telah dilaksanakan Pemkab Inhu.

“Terkait pelaksanaan program di bulan ramadhan ini, pemerintah daerah terus memantau harga kebutuhan pokok di tiap sentra pasar di Inhu sehingga bebas dari manipulasi harga agar tetap harga sembako standar bagi konsumen,”jelas Rezita

Salah satunya lanjut Rezita pemerintah telah melaksanakan program pasar murah. Hal itu dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk menjaga ketersediaan dan kestabilan harga bahan pokok di Inhu.

“Apalagi jelang lebaran seperti pada bulan ramadhan ini kami rutin melaksanakan kegiatan pasar murah dengan menjual paketan bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau, sehingga pelaku pasar tidak semena-mena bersepekulan dalam angka harga bagi konsume” tegasnya

Baca juga:  Pola Makan Sehat, Belajar dari Kebudayaan Lain

Dalam kunjungan silaturahmi yang sekaligus gelar safari ramadhan tersebut, Rezita juga meresmikan Masjid Al Muqorrobin yang ditandai dengan penandatanganan prasasti sebagai kepala daerah.

Selesai peresmian Rezita menyerahkan bantuan materi dari pemerintah daerah kepada pihak pengurus Masjid dan diterima hari para pengurus masjid dan jemaah.

Tampak mendampingi Bupati Inhu turut hadir Staf Ahli Bupati, Joni Maryanto dan Para Kepala OPD dilingkup Pemkab Inhu. (Ind/Js/Tb/Fs)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Paparkan Saat Rakor Lintas Sektoral, Kapolres Inhu Wujudkan Progam PATEN

6 April 2024 - 17:49 WIB

Kasad Berangkatkan Ribuan Peserta Mudik Bersama Keluarga Besar Mabesad 2024

6 April 2024 - 17:45 WIB

Polsek Pasir Penyu Aktif Ceramah Ramadhan di Sejumlah Masjid

23 Maret 2024 - 22:56 WIB

Polres Inhu Kembali Laksanakan Tausiyah Pada Ratusan Pelajar

23 Maret 2024 - 22:53 WIB

Minta Didoakan Pemilu Damai dan Aman, Kapolres Inhu Roadshow Ke Ponpes dan Kiyai

5 Februari 2024 - 13:39 WIB

Bersama Sekda Inhu, Kasat Lantas Serukan Pemilu Damai di Lokasi CFD Rengat

5 Februari 2024 - 13:36 WIB

Trending di Budaya