Menu

Mode Gelap

Hukum · 17 Nov 2022 08:51 WIB ·

Cegah Narkoba : Kesbangpol Sosialisasi Bahaya Narkoba di Semua Kecamatan Se-Inhu


					[Foto:Menara.co.id] Perbesar

[Foto:Menara.co.id]

Menara.co.id|Indragiri Hulu- Dalam rangka mencegah dini terjadinya gawat darurat kondisi narkoba di Indragiri Hulu (Inhu). OPD Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Inhu dengani gencar melaksanakan sosialisasi tentang bahaya Narkotika dan Obat Terlarang (Narkoba) sejak dua bulan terakhir ini pada setiap kecamatan se- Inhu.

“Kita berkolaborasi dengan kecamatan dan melibatkan warga masyarkat desa memerangi narkoba melalui sosialisasi agar masyarkat lebih memahami tentang bahaya narkoba tersebut”, kata Kabakesbangpol Inhu diwakili Elpis Pastori, Kabid Ketahanan Ekonomi Sosbud Agama dan Organisasi Kemasyarakatan saat gelar sosialisasi bahaya narkoba di Kantor Camat Kuala Cenaku, Kamis (17/11) pagi.

Dikatakan secara geografis Inhu adalah daerah yang terbuka dengan daerah lainnya, karena berada di jalur lintas sumatera. Sehingga bisa mempermudah akses pasar gelap barang terlarang tersebut masuk ke Inhu dengan sasaran adalah anak-anak muda dan remaja yang labil dalam mental dan pola pikir serta bertindak.

Baca juga:  Kejaksaan Agung Memeriksa 11 Orang Saksi Terkait Perkara BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika

“Mari kita perangi bersama dengan cara menggencarkan sosialisasi di tengah masyarakat sehingga warga memahami dampak dari pada narkoba itu secara sadar”, sebut Elpis.

Hal ini adalah menjadi tugas dan tanggungjawab semua pihak bukan baik pemerintah dan elemen masyarakat bersinergi menyadarkan tentang bahaya narkoba yang sudah menjadi rahasia umum peredarannya disebut-sebut sudah masuk ke pedesaan.

“Penyampaian informasi dengan penyuluhan langsung ke masyarakat tentang bagaimana dampak , resiko dan bahaya narkoba merupakan hal penting selain dari pada penindakan secara hukum oleh petugas negara”, katanya.

Oleh karena itu lanjut Elpis pada acara sosialisasi tersebut agar mari secara bersama bertindak bersama memerangi narkoba dengan memberikan pemahaman yang positip tentang bahaya barang yang merusak generasi bangsa itu ke sekeliling lingkungan yang ada.

Baca juga:  Tim Pidsus Kejati Sulsel Berhasil Sita Uang Tunai Rp 482 Juta dari PT BLI Yang di Duga dari Hasil Korupsi

“Mari kita informasikan bersama ke semua lingkungan akan dampak negatifnya baik pada kesehatan yang cendrung merusak masa depan, karenanya secara kita bangkit cegah narkoba sehingga Inhu bersih narkoba”, ajaknya.

Pada gelar sosialisasi itu terlihat turut hadir Camat Kuala Cenaku, Muhendra Kapolsek, AKP JH Sitompul, Ka UPTD Puskesmas dr. Desy Rusdy, mewakili KUA Najmi, Ketua Forum Kades, Mus Mulyadi, para Tokoh pemuda, agama, masyarakat dan perwakilan siswa/i SLTP dan SLTA se- kecamatan Kuala Cenaku. (Tamb)

Artikel ini telah dibaca 60 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolsek Rengat Barat Edukasi Pemilu Damai Pada Karyawan dan Serikat Kerja

5 Februari 2024 - 13:32 WIB

Kasat Lantas Turun Tangan, Wajib Pajak Kembali di Imbau Sukseskan Pemilu

5 Februari 2024 - 13:29 WIB

Sat Binmas Polres Inhu Patroli Keliling Kota Rengat Sambil Serukan Pemilu Damai

23 Januari 2024 - 19:59 WIB

Gakkumdu Polres Inhu Ingatkan Anak-anak Muda Rengat Hindari Politik Uang

22 Januari 2024 - 14:16 WIB

Bandar Narkoba Batang Cenaku Digulung, 26,03 Gram Di Amankan Polisi

21 Januari 2024 - 09:20 WIB

Handphone Personel polsek jajaran polres Inhu di Razia , Ini Hasilnya

18 Januari 2024 - 11:55 WIB

Trending di Hukum