Menu

Mode Gelap

Indeks · 18 Mar 2023 14:57 WIB ·

Cegah Kegiatan Ilegal Di Perbatasan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Laksanakan Sweeping Jelang Bulan Ramadan


					[Menara.co.id] Perbesar

[Menara.co.id]

Menara.co.id, Kapuas Hulu– Demi mencegah dan mengurangi peredaran barang-barang secara illegal di wilayah perbatasan menjelang bulan suci Ramadan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani melaksanakan sweeping di Jalan Poros Lintas Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan barat.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau (Sabtu, 18/03/2023) menjelaskan, satgas komitmen sesuai dengan tugas pokok satgas pamtas untuk menjaga wilayah perbatasan RI-MLY salah satunya dengan melaksanakan kegiatan sweeping di jalan-jalan wilayah perbatasan demi menekan kegiatan yang melanggar hukum.

“Untuk mengantisipasi kegiatan ilegal seperti penyelundupan barang-barang di wilayah perbatasan menjelang bulan suci Ramadan, maka dilaksanakan kegiatan sweeping yang dilaksanakan pagi dan malam hari terhadap kendaraan yang melintas.” ujar Dansatgas.

Baca juga:  Kenal Pamit Kapolres Inhu, Bupati Rezita: Terima Kasih AKBP Bachtiar Alponso, Selamat Datang AKBP Dody Wirawijaya

[Menara.co.id]
“Sweeping ini sengaja dilaksanakan kepada kendaraan yang melintas di jalan poros lintas utara Kalimantan barat karena salah satu jalur melintasnya kendaraan dari perbatasan menuju Kabupaten Kapuas Hulu dan sekitarnya.” tambahnya.

Atas pertimbangan bahwa jalur pelintasan yang berada di perbatasan RI-Malaysia sangat berpotensi menjadi jalur pelintas batas ilegal dan keluar masuknya barang – barang penyelundupan, membuat personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani giat melaksanakan sweeping sebagai langkah pencegahan.

“Selama pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan lancar dan aman, akan tetapi kami tentunya tidak akan lengah dan terus mengawasi jalan-jalan lintas tersebut, untuk mengurangi legiatan kegiatan yang merugikan negara kita.” pungkas Dansatgas.(Tamb/Jos/Fs)

Baca juga:  Lestarikan Nilai Luhur Bangsa, Bupati Inhu Rezita Buka Forum "Dialog Kebangsaan" Hadirkan Narasumber Mayjen (Purn) TNI Prihadi Agus Rianto

Autentikasi : Pen Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 19/105 Trk Bogani

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sukseskan Pemilu Damai 2024, Polsek Lirik Duduk Bareng Pengurus Banser

3 Februari 2024 - 15:13 WIB

Sat Binmas Polres Inhu Patroli Keliling Kota Rengat Sambil Serukan Pemilu Damai

23 Januari 2024 - 19:59 WIB

Kapolres Inhu Wujudkan Impian Julita Untuk Miliki Kaki Palsu

18 Oktober 2023 - 22:35 WIB

Polres Inhu Ungkap Kasus Karhutla di Desa Siambul, Pelaku Sengaja Bakar Lahan

14 Oktober 2023 - 01:06 WIB

Kapolsek Peranap Pimpin Latihan Penggunaan Sasumata

10 Oktober 2023 - 16:43 WIB

Dihadiri Kapolres, Peringatan Maulid Nabi di Masjid Ikhsan Ar-Rahman Khidmat

6 Oktober 2023 - 01:46 WIB

Trending di Indeks