Menu

Mode Gelap

Hukum · 19 Des 2022 11:56 WIB ·

Cegah Dini Potensi Konflik Jelang Nataru 2023, Pemkab Inhu Gelar Rakor Dengan Kesbangpol


					[Foto:Menara.co.id] Perbesar

[Foto:Menara.co.id]

Menara.co.id I Indragiri Hulu – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (INHU) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten INHU menggelar Rapat Koordinasi Antisipasi dan Penanganan Potensi Konflik Jelang Natal dan Tahun Baru 2023 di Kabupaten Indragiri Hulu , Senin pagi, (19/12/2022) di Ruang Auditorium Yopi Arianto Lantai IV Kantor Bupati Indragiri Hulu.

Mewakili Bupati INHU, Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Syahrudin, S. Sos, MT, membuka secara resmi acara dimaksud. Syahrudin dalam sambutannya Atas nama pemerintah kabupaten Indragiri hulu, menyambut baik diselenggarakannya rapat koordinasi ini dengan harapan kita dapat merancang dan menyepakati pola dan aksi tindakan pengamanan yang tepat dalam rangka menciptakan kondisi masyarakat yang kondusif selama perayaan natal 2022 dan tahun baru 2023.

Baca juga:  Kapolri Ucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru: Mari Rayakan Penuh Kedamaian

Rakor ini merupakan bentuk ikhtiar pemerintah kabupaten Indragiri Hulu bersama forkopimda, forkopimcam, dan unsur lainnya untuk melindungi masyarakat demi tetap terjaganya keamanan, kenyamanan dan ketertiban umum.

Pengamanan perayaan natal dan tahun baru kali ini diharapkan lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya, baik dalam hal pengamanan lalu lintas orang maupun pengamanan gedung- vital dan rumah ibadah.

Lebih penting nya lagi mengidentifikasi ancaman yang akan terjadi, mengidentifikasi terkait isu yang sedang berkembang menjelang perayaan natal 2022 dan libur tahun baru 2023, juga antisipasi kejadian bencana alam apalagi lagi diketahui bersama bahwa akhir- akhir ini curah hujan di kabupaten Indragiri Hulu cukup tinggi sehingga berpotensi banjir.

Baca juga:  Pertemuan Koordinasi Jaksa Agung dengan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Terkait Penegakan Hukum di Wilayah Laut

Syahrudin berpesan kiranya rakor ini mampu menyamakan persepsi dan sinergitas pemangku kepentingan dalam melakukan tindakan pengamanan dan pelayanan masyarakat dalam kegiatan nataru, dengan harapan pelaksanaan natal dan tahun baru di kabupaten Indragiri Hulu berjalan aman dan tertib, serta sinergi dalam menjaga kondusifitas kabupaten Indragiri hulu

Turut hadir dalam Rakor ini, Kaban Kesbangpol Kab INHU, Bambang Indramawan, Perwakilan Kapolres Kabupaten Indragiri Hulu, Anggota Forkopimda kab. INHU, Ketua dan Anggota FKDM Kab. INHU, Camat se-kab. INHU serta undangan lainnya. (Slv)

Artikel ini telah dibaca 35 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Empat Pelaku Persetubuhan Anak Bawah Umur Diringkus Polsek Lirik

1 Juni 2024 - 18:05 WIB

Polres Inhu Gelar Upacara Sertijab Kasat Reskrim dan Dua Kapolsek

31 Mei 2024 - 19:37 WIB

Dua Pengedar dan Kurir Sabu di Seberida Dibekuk Satres Narkoba Polres Inhu

31 Mei 2024 - 19:32 WIB

Pengedar dan Kurir Sabu di Seberida Dibekuk Satres Narkoba Polres Inhu

31 Mei 2024 - 19:29 WIB

Polsek Batang Cenaku dan Polsek LBJ Ringkus Pengedar Sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

12 Mei 2024 - 22:36 WIB

Tiga Pria dan Satu Wanita Pengedar Sabu Diringkus Polsek Peranap

12 Mei 2024 - 22:33 WIB

Trending di Hukum