Menu

Mode Gelap

Lingkungan · 29 Nov 2022 17:50 WIB ·

Bupati Inhu Rezita Tekankan Kepada BP-KB Agar Inhu Raih Angka Stunting Zero Tahun 2024


					[Menara.co.id] 
Perbesar

[Menara.co.id]

Menara.co.id| Indragiri Hulu- Dengan berdiri sarana fasilitas Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (BP-KB) di semua 14 kecamatan Se- Inhu. Bupati Kab Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi berharap sembari menekankan kepada petugas BPKB mampu menjadikan angka Stunting Inhu berada dititik nol (zero) di tahun 2024.

Penekanan dan harapan optimis tersebut di sampaikan Rezita saat peresmian kantor BP-KB di Gedung Olaharaga Jiro Desa Sukajadi Kecamatan Lirik dan Kecamatan Pasir Penyu, Selasa (29/11)

“Dengan keberadaan Balai Penyuluhan KB saat ini semakin memudahkan koordinasi dan sinkronisasi serta pelayanan Keluarga Berencana (KB) di semua lini lapangan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kepada para penyuluh KB, penyuluh lapangan KB, PPKBD dan Sub PPKBD desa”, tanda Rezita

Rezita menegaskan yang menjadi skala prioritas adalah agar alat-alat kelengkapan sarana dan fasilitas Balai Penyuluhan KB benar-benar termanfaatkan guna menunjang kinerjanya.

Baca juga:  Perwakilan Jaksa di Kejaksaan Agung Mengikuti Studi Banding ICAC di Manila

“Hal itu di lakukan guna percepatan penurunan angka Stunting menjadi nol (zero), dimana sukses majunya pembangunan ditentukan pencapaian keberhasilan program pembangunan keluarga kependudukan dan KB yang lazim disebut “Bangga Kencana” secara nasional”, jelasnya

Dengan telah diresmikannya Balai Penyuluh KB Kecamatan Lirik dan Pasir Penyu ini, lengkaplah sudah keberadaan Balai Penyuluh KB di 14 Kecamatan se Kabupaten Indragiri Hulu, lanjut Rezita

Peresmian itu sekaligus di gelar kegiatan TNI AD dengan pemasangan selempang untuk “Bapak Asuh” dan “Ibu Asuh”. Ajang ini merupakan tindak lanjut dari dikukuhkannya Kepala Staf (Kasat) TNI-AD dan Ketua Persit Mabes TNI AD yang kemudian turunannya secara kolektif ditindaklanjuti Danrem, Dandim dan Koramil se- Indonesia di setiap daerah Prov, Kabupaten/Kota.

Baca juga:  Penghargaan Kapolres Untuk Pahlawan Tanpa Tanda Jasa di Pedalaman Talang Mamak

Kembali pada esensi BP-KB, Rezita juga menghimbau pada pihak lain seperti perbankan, pelaku usaha yang beroperasi di Inhu agar berkontribusi mendorong perjalanan BP-KB kedepan.

“Mari bersama mendorong BP-KB demi maju sukses dalam pencapaian angka Stunting yang menjadi dambaan semua kita”, pungkas Rezita

Selain Peresmian Balai Penyuluhan KB serta pemasangan slempang Bapak asuh dan Ibu Asuh Stunting Kabupaten Indragiri Hulu juga digelar acara Penyerahan Bantuan Asupan Gizi terhadap anak yang beresiko stunting dari Kab. Inhu,

Selanjutnya penyerahan BKB KIT Stunting dan BKB KIT siap nikah kepada koordinator PKB dan PLKB Kecamatan Lirik dan Kecamatan Pasir Penyu, Penyerahan Bantuan Asupan Gizi terhadap anak yang beresiko stunting dari PT. Tunggal Perkasa Plantation melalui Bupati Kab. Inhu, Penyerahan Kendaraan Operasional Balai Penyuluh KB Kec. Lirik dan Kecamatan Pasir Penyu.

Baca juga:  Tim Wasops Polda Riau Gelar Pengawasan Ops Mantap Brata di Polres Inhu

Usai penyerahan bantuan dilanjutkan dengan pengguntingan Pita Peresmian Balai dan Penanda tanganan Prasasti Balai oleh Bupati Kabupaten Indragiri Hulu. Terakhir ditutup dengan peninjauan pelaksanaan pelayanan KB di dalam ruangan Klinik Kesyandu desa Sukajadi.

Terlihat turut hadir Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, DRA. Mardalena Wati Yulia, M. Si; Asisiten Pemerintahan dan Kesra, H. Syahrudin, S. Sos, MT; Plt. Kepala Disdalduk dan KB, Joni Maryanto, S. Pi. M. Si; Kepala OPD, Forkopimda dan Forkopimcam, Camat se Kabupaten Indragiri Hulu, Pimpinan BUMN dan BUMD, Kepala Desa se Kecamatan Lirik dan Kecamatan Pasir Penyu serta undangan lainnya. (Tamb)

Artikel ini telah dibaca 62 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Paparkan Saat Rakor Lintas Sektoral, Kapolres Inhu Wujudkan Progam PATEN

6 April 2024 - 17:49 WIB

Kasad Berangkatkan Ribuan Peserta Mudik Bersama Keluarga Besar Mabesad 2024

6 April 2024 - 17:45 WIB

Personel Pospam dan Posyan Polres Inhu aktif Patroli Titik Rawan Laka

6 April 2024 - 17:43 WIB

Dapat Baju Baru dan Dimandikan Kapolres Inhu, ODGJ Menangis Haru

29 Februari 2024 - 07:42 WIB

Bagikan Sembako, Polsek Seberida Cooling System Pemilu Damai di Desa Bandar Padang

13 Februari 2024 - 14:45 WIB

Gaungkan Pemilu Damai 2024, Polsek Kuala Cenaku Goro dan Salurkan Bansos di Pasar Rakyat

5 Februari 2024 - 13:26 WIB

Trending di Budaya