Menu

Mode Gelap

Indeks · 29 Des 2022 19:39 WIB ·

Bupati Inhu Rezita Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Inflasi Akibat Covid-19


					[Menara.co.id] Perbesar

[Menara.co.id]

Menara.co.id| Indragiri Hulu- Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi menghadiri acara Penyerahan bantuan UMKM, Nelayan, Ojek Pangkalan, Angkutan Pedesaan, Santunan Kematian dan Kecelakaan se-Kecamatan Rengat di Halaman Stadion Narasinga Rengat, Kamis (29/12/2022).

Novian, salah seorang penerima bantuan mewakili penerima yang lain mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemkab Inhu dan lembaga yang penyalur bantuan seperti BPJS dan Bank Riau Kepri Syariah.

“Bantuan ini sangat bermanfaat untuk para penerima dan berharap kedepannya bantuan yang diterima tak hanya berupa dana, melainkan berupa pelatihan dan pembinaan untuk mengembangkan usaha”, ungkap Novian mengaku.

[Menara.co.id]
Sejalan dengan itu, Camat Rengat, Yurmanis Ahmad mengungkapkan hal yang sama. Beliau berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Indragiri hulu dan stakeholder terkait atas penyaluran bantuan tersebut.

Baca juga:  Salurkan Bantuan, Sunat Massal Gratis : Bupati Inhu Rezita Berterimaksih Kolaborasi Bazanas Riau Dengan Pemkab Inhu

Yurmanis menjabarkan penerima bantuan di kecamatan Rengat berjumlah 297 orang yang terdiri dari 209 orang pelaku UMKM, 77 orang nelayan dan 11 orang pengendara ojek dan angkutan pedesaan.

Dalam sambutannya, Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi mengatakan bahwa bantuan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kabupaten kepada penerima bantuan yang terdampak inflasi akibat covid-19.

Dijelaskan bantuan ini juga diterima oleh para pelaku UMKM, Nelayan dan Ojek Pangkalan serta Angkutan Pedesaan kecamatan lain se-kabupaten Indragiri hulu dengan jabaran penerima bantuan modal UMKM 2565 orang, 301 nelayan, 52 pekerja ojek pangkalan dan angkutan desa.

[Menara.co.id]
“Semoga bantuan ini bermanfaat dan membawa berkah bagi penerimanya dengan dimanfaatkan untuk membeli keperluan pengembangan usaha bapak ibu” harapnya.

Baca juga:  Perkuat Pembuktian.! Kejaksaan Agung Memeriksa 1 Orang Saksi Terkait Perkara Komoditi Emas

Rezita berpesan kepada pihak terkait yang mengurus penyaluran bantuan, kedepannya untuk menyalurkan bantuan kepada penerima yang lain sehingga masyarakat lain juga dapat merasakan bantuan.

Dalam kegiatan ini, selain menyerahkan bantuan kepada pelaku UMKM, Nelayan, Ojek Pangkalan dan angkutan pedesaan, turut diserahkan surat tanah pemakaman kelurahan sekip hilir kepada tokoh masyarakat sekip hilir, M Yunar. (Ryo)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Avatar badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Seberida Ringkus Pasutri Pengedar Narkoba, 10 Gram Sabu Diamankan

15 Mei 2024 - 22:20 WIB

Sukseskan Pemilu Damai 2024, Polsek Lirik Duduk Bareng Pengurus Banser

3 Februari 2024 - 15:13 WIB

Sat Binmas Polres Inhu Patroli Keliling Kota Rengat Sambil Serukan Pemilu Damai

23 Januari 2024 - 19:59 WIB

Kapolres Inhu Wujudkan Impian Julita Untuk Miliki Kaki Palsu

18 Oktober 2023 - 22:35 WIB

Polres Inhu Ungkap Kasus Karhutla di Desa Siambul, Pelaku Sengaja Bakar Lahan

14 Oktober 2023 - 01:06 WIB

Kapolsek Peranap Pimpin Latihan Penggunaan Sasumata

10 Oktober 2023 - 16:43 WIB

Trending di Indeks