Menu

Mode Gelap

Nasional · 1 Des 2022 19:55 WIB ·

Bupati Inhu Melakukan Rapat Kerja Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Bersama Wakil Menteri DPDTT


					Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi Berjabat Tangan Dengan Wakil Menteri, Budie Arie Setiadi, Membahas Kondisi Indragiri Hulu Yang Kian Maju [Menara.co.id] Perbesar

Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi Berjabat Tangan Dengan Wakil Menteri, Budie Arie Setiadi, Membahas Kondisi Indragiri Hulu Yang Kian Maju [Menara.co.id]

Menara.co.id| Pekanbaru- Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Rengat Rezita Meylani Yopi antusias hadir pada acara Rapat Kerja Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Se-Prov Riau, Kamis (1/12) di Hall SKA,COEX, Kota Pekanbaru.Kamis (1/12), di Hall SKA, COEX, Kota Pekanbaru.

Kepala daerah kaum gender yang energik itu berjabat tangan dengan Budi Arie Setiadi, Wakil menteri (Wamen) Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transimigrasi sebagai wujud kontak sosial primer dan merupakan hubungan timbal balik antar individu atau antar kelompok yang terjadi secara fisik (bertatap muka) lewat berjabat tangan, demi Inhu yang sejahtera ke depan.

Terlihat bahwa orientasi pemberdayaan pemerintahan desa SE-Prov Riau tersebut diikuti Kepala Desa/Lurah, Bupati/ Wali kota Se- Prov Riau, dengan tujuan guna mendorong pemerintahan di desa/lurah agar semakin mapan secara luas yang seirama dengan dinamika sosial dan zaman yang semakin pesat perkembangannya pada hari ini.

Baca juga:  Dua Pejabat Pangdam Sertijab, Kasad Jenderal TNI Dudung Pesankan: Kodam Agar Berupaya Menciptakan Iklim Kondusif Melalui Komunikasi, Dialog dan Interaksi

Kepada Menara.co.id, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi berterimaksih atas berlangsung kegiatan tersebut yang hanya tujun untuk pemberdayaan aparatur di desa.

“Pemerintahan Desa adalah penyelenggaraan urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat dalam sistem pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sangat perlu dibekali dari semua disiplin ilmu terutama dalam pelayanan aparatur desa kepada publik somasing-masing desa”, apresiasi Rezita.

[Menara.co.id
Pemerintah Desa adalah Perbekel atau yang disebut dengan nama lain dibantu perangkat desa sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan Desa.

“Tujuan yaitu pemerintahan Desa yang mampu menggerakkan masyarakat dalam pembangunan dan terwujudnya kemandirian dan keberdayaan masyarakat desa sekarang ini”, sebutnya

Tata kelola pemerintahan desa yang baik adalah pengelolaan pemerintahan desa yang menjunjung tinggi transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi dan kesetaraan/ kewajaran serta berpegang teguh pada aturan dan prosedur yang berlaku.

Baca juga:  Salut, Anak Penjual Sepatu di Kota Rengat Lulus Polisi

“Berdasarkan tipologi organisasi sebagaimana dikemukakan di atas, organisasi pemerintah desa dapat dikategorikan sebagai organisasi pelayanan, karena fungsi utamanya memang melayani masyarakat desa setempat. Karenanya diperlukan pembekalan yang handal dan mapan”, pungkas Rezita. (Tamb)

Artikel ini telah dibaca 42 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pimpin Apel Pergeseran Pasukan PAM TPS, Ini Pesan dan Arahan Kapolres Inhu

14 Februari 2024 - 00:09 WIB

Polres Inhu Goro Bersihkan Pasar Rakyat Rengat dan Sosialisasikan Pemilu Damai 2024

14 Februari 2024 - 00:05 WIB

Polres Inhu Akan Jadikan Lomba Menembak Antar Wartawan Agenda Rutin

14 Februari 2024 - 00:00 WIB

Polres Inhu Gelar Apel Kesiapan dan Pergeseran Serta Bimtek Personel PAM TPS

13 Februari 2024 - 15:02 WIB

Jelang Pelepasan Personel PAM TPS, Polres Inhu Doa Bersama dan Istighosah

13 Februari 2024 - 14:58 WIB

Kumpulkan Kepala Desa, Polsek LBJ Silahtuhrahmi dan Serukan Pemilu Damai

13 Februari 2024 - 14:55 WIB

Trending di Nasional