Menu

Mode Gelap

Budaya · 16 Nov 2022 11:43 WIB ·

Bupati Indragiri Hulu Berharap IKPS Menjadi Penghubung Inhu Dengan Pesisir Selatan


					Pengurus DPD IKPS Indragiri Hulu Yang Baru Dilantik Bersama Dengan Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi. Perbesar

Pengurus DPD IKPS Indragiri Hulu Yang Baru Dilantik Bersama Dengan Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi.

Menara.co.id I Indragiri Hulu – Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi, S.E., menghadiri acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Kabupaten Indragiri Hulu Periode 2022-2027, Selasa (15/11/) yang dilaksanakan di Gedung Dang Purnama Rengat.

Turut juga hadir pada pelantikan tersebut Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatra Barat, Rusma Yul Anwar beserta istri dan rombongan.

Rangkaian kegiatan pelantikan tersebut diawali pembacaan Surat Keputusan oleh Sekretaris IKPS Provinsi Riau dan kemudian dilantik oleh Ketua IKPS Provinsi Riau, Jon Satri, yang ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan Bendera Petaka oleh Ketua IKPS Provinsi Riau kepada Ketua IKPS Kabupaten Inhu.

Baca juga:  Rakyat Meminta Presiden Jokowi Turun Tangan Menyelamatkan Pimpinann KPK Dari Upaya Politik & Kriminalisasi

[Foto:Menara.co.id]
Dalam sambutan Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengucapkan selamat kepada IKPS Inhu yang baru dilantik. Beliau berpesan kepada semua pengurus yang terpilih untuk bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Inhu.

“Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Jadikan Pesisir Selatan sebagai tali emosional yang tak bisa diputus dan jadikan Inhu sebagai tempat mengabdi,” pesan Bupati Pesisir Selatan.

Sejalan dengan itu, Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Inhu yang menyambut masyarakatnya untuk merantau dan menjadi masyarakat Inhu.

“Terima kasih Pemkab Inhu yang sudah menerima serta memberikan kesempatan dan hak yang sama kepada masyarakat kami yang merantau di kabupaten ini. Oleh karena itu saya juga berpesan kepada para perantau untuk mendukung pemerintah dengan memenuhi kewajiban sebagai masyarakat di kabupaten ini,” ujarnya.

Baca juga:  Wujudkan Kebersamaan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Ikuti Kegiatan Pawai Ta'aruf Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H

Pada kesempatan itu, dalam sambutan Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi turut mengucapkan selamat kepada Pengurus IKPS Inhu.

“Selamat kepada pengurus IKPS Inhu yang baru dilantik, semoga dapat menjalankan amanah dengan baik,” ucap Rezita.

Rezita juga berharap dengan adanya IKPS ini dapat menjadi penghubung antar kedua kabupaten.

“Karena melihat pesatnya perkembangan potensi yang dimiliki kabupaten Pesisir Selatan seperti potensi pariwisata dan UKM, kami merasa perlu banyak belajar dari kabupaten pesisir Selatan. Oleh karena, dengan adanya IKPS Inhu ini, kami berharap dapat menjadi penghubung antar kedua kabupaten,” harap Rezita.

Pada kegiatan ini dilantik pula IKPS Kecamatan Pasir Penyu, Sungai Lala, Lirik, Seberida dan peresmian mushola As-Siddiq Kecamatan Rengat.

Baca juga:  Kajati Riau Dr. Supardi dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Riau Kunker bersama Supervisi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Riau di Kejari Dumai

Pelantikan ini dihadiri oleh pengurus IKPS Provinsi, Forkopimda Inhu dan pejabat di lingkungan Pemkab Inhu. (Tamb)

Artikel ini telah dibaca 30 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Paparkan Saat Rakor Lintas Sektoral, Kapolres Inhu Wujudkan Progam PATEN

6 April 2024 - 17:49 WIB

Kasad Berangkatkan Ribuan Peserta Mudik Bersama Keluarga Besar Mabesad 2024

6 April 2024 - 17:45 WIB

Polsek Pasir Penyu Aktif Ceramah Ramadhan di Sejumlah Masjid

23 Maret 2024 - 22:56 WIB

Polres Inhu Kembali Laksanakan Tausiyah Pada Ratusan Pelajar

23 Maret 2024 - 22:53 WIB

Minta Didoakan Pemilu Damai dan Aman, Kapolres Inhu Roadshow Ke Ponpes dan Kiyai

5 Februari 2024 - 13:39 WIB

Bersama Sekda Inhu, Kasat Lantas Serukan Pemilu Damai di Lokasi CFD Rengat

5 Februari 2024 - 13:36 WIB

Trending di Budaya