Menu

Mode Gelap

Nasional · 7 Nov 2022 12:40 WIB ·

Bos MNC Group Melakukan Perlawanan Kepada Kominfo


					Hary Tanoesoejidbo Perbesar

Hary Tanoesoejidbo

Menara.co.id| Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) resmi mematikan siaran TV analog di wilayah Jabodetabek sejak tanggal 3 November 2022. “Ini merupakan amanat dari UU Nomor 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja, yang di dalamnya disebutkan migrasi televisi terestrial diselesaikan paling lambat 2 November 2022 atau beberapa menit yang lalu,” ujar Mahfud MD melalui siaran YouTube Kominfo, Kamis, 3 November 2022.

Akibat kebijakan tersebut, bos MNC Group Hary Tanoesoejidbo (HT) meradang dan geram karena berdampak pada bisnisnya. “Secara fakta, permintaan tersebut kami laksanakan walaupun sampe hari ini, jam dan detik ini belum ada satu surat tertulis yang diterima oleh MNC Group terkait dengan pencabutan izin siaran analog di wilayah Jabodetabek untuk mendukung program Analog Switch Off sehingga dengan demikian secara hukum tidak ada kewajiban kami untuk melaksanakan Analog Switch Off”, tulis HT melalui akun instagramnya.

Baca juga:  Didukung Pemkab Inhu, Satlantas Polres Inhu Gelorakan Bulan Tertib Helm

HT akan melakukan perlawanan atas kebijakan tersebut dengan melakukan upaya hukum. “Meskipun kami tetap tunduk dan taat atas permintaan dari Menkopolhukam Bapak Mahfud MD tetapi demi kepastian hukum dan kepentingan masyarakat luas, kami akan mengajukan tuntutan secara perdata dan/atau pidana sesuai hukum yang berlaku”, tulisnya lebih lanjut.

Pemerintah melalui Menkopulhukam merespon serangan HT tersebut. Mahfud MD mengaku siap dengan gugatan yang akan dilayangkan oleh HT. “Ya silakan aja. Itu biasa di koran tiap hari orang nuntut orang. Kita juga bisa cuma bilang tuntutan. Kan gampang. Ya kita siap lah,” ucap Mahfud MD di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (4/11), sebagaimana dikutip dari CNN. (FS)

Artikel ini telah dibaca 66 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pastikan Terlaksana Dengan Aman, Kapolres Inhu Pantau Lokasi PSU di Sei Lala

11 Juni 2024 - 22:23 WIB

Meriahkan Hari Bhayangkara, Polres Inhu Taja Jalan Santai dan Fun Bike

11 Juni 2024 - 22:19 WIB

Kapolsek LBJ Bekuk 2 Pengedar Sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

7 Juni 2024 - 20:35 WIB

Dua Pengedar dan Seorang Penikmat Sabu Diamankan Polsek Kelayang

7 Juni 2024 - 20:32 WIB

Pria Paruh Baya Pengedar Sabu Diringkus Polsek Rengat Barat

4 Juni 2024 - 20:10 WIB

Kenalkan Objek Wisata, Kapolres Inhu Ajak PJU dan Personel ke Tembulun Kinutan

27 Mei 2024 - 17:51 WIB

Trending di Nasional