Menu

Mode Gelap

Nusantara · 30 Des 2022 21:36 WIB ·

Asisten I Syahruddin Buka Perjusami Gerakan Pramuka Inhu


					[Menara.co.id] Perbesar

[Menara.co.id]

Menara.co.id| Indragiri Hulu-Asisten Pemerintahan dan Kesra H Syahruddin membuka kegiatan Perkemahan Jumat, Sabtu, dan Minggu (Perjusami) penegak dan pandega Gerakan Pramuka Indragiri Hulu yang berpusat di Halaman Kantor Bupati, Jumat (30/12/2022) sore.

Pembukaan perkemahan yang dikemas dalam gelaran upacara itu diikuti ratusan anggota pramuka dari seluruh kwartir ranting kecamatan.

Pada pembukaan tersebut turut dihadiri Ketua Harian Mabida Gerakan Pramuka Riau Drs. H Masrul Hasmy, para pengurus mabicab dan mabiran, Ketua dan pengurus kwarcab serta kwaran gerakan pramuka Kabupaten Inhu.

Rangkaian acara dimulai dengan iring-iringan defile oleh anggota pramuka kwartir ranting dari 14 kecamatan yang berjalan memasuki lokasi upacara.

Dikatakan Asisten I Syahruddin dalam amanatnya bahwa pelaksanaan perkemahan ini merupakan bagian kegiatan kepramukaan dalam rangka pembentukan karakter dan semangat disiplin.

Baca juga:  Bupati Inhu Rezita : Pesankan Pertahankan Kebersihan Kantor OPD Masing-Masing

Dia mencontohkan sosok Boden Powell yang dikenal sebagai bapak pandu dunia.

[Menara.co.id]
“Ada dua ajaran yang bisa kita tiru, yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. Caranya cukup sederhana, semisal menanam pohon dan merawatnya. Sayangi teman dan saling menolong sebagai jalinan persahabatan,” terangnya.

Syahruddin pun berharap melalui kegiatan perkemahan ini dapat menumbuh kembangkan pribadi para anggota pramuka yang memiliki jiwa kewiraan dan kemandirian.

“Semoga, hingga nanti berakhirnya kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan memberi manfaat terutama tumbuhnya semangat kemandirian bagi para generasi,” tutup Syahruddin.

Pembukaan pelaksanaan kegiatan Perjusami itu ditandai dengan pemasangan tanda peserta oleh Asisten Syahruddin kepada perwakilan peserta.

Baca juga:  Pimpin Upacara HUT KORPRI, HUT PGRI, HGN dan HKN, Ini Pesan Bupati Inhu Rezita Kepada ASN

Pertunjukan tari kreasi yang ditampilkan para adik-adik anggota pramuka menjadi penutup gelaran upacara pembukaan hari itu.

Usai menggelar upacara Syahruddin bersama rombongan
melakukan peninjauan tenda para peserta kemah perjusami berlangsung sempurna. (Opn)

Artikel ini telah dibaca 73 kali

Avatar badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Cek Stok Beras dan BBM, Polres Inhu Kembali Datangi SPBU serta Gudang Bulog

3 April 2024 - 23:07 WIB

Polres Inhu Peringati Nuzul Quran dan Buka Puasa Bersama

29 Maret 2024 - 22:51 WIB

Operasi Tertib Ramadhan LK 2024, Polres Inhu Optimalkan Imbauan Kamtibmas

20 Maret 2024 - 15:53 WIB

Jumat Curhat di Seberang Rengat, Ini Pesan Kapolres Inhu ke Masyarakat

12 Mei 2023 - 13:21 WIB

Ribuan Warga Tumpah Ruah, Meriah Kunjungi Tradisi Pacu Sampan dan Halal Bihalal di PSJ Lirik, Bupati Inhu Rezita Dukung Penuh Tradisi Leluhur Negeri.!

30 April 2023 - 19:11 WIB

Semangat Silaturahmi Kian Harmoni di Safari Ramadhan ke 12, Bupati Inhu Rezita Disambut Antusias Warga Desa Pasir Keranji Pasir Penyu

16 April 2023 - 00:07 WIB

Trending di Nusantara