Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 17 Apr 2023 10:33 WIB ·

Akselerasi Ekonomi Untuk Inhu Bersinar, Bupati Inhu Rezita Berdayakan UMKM Lewat Pelatihan Dalam Waktu Dekat, Dahsyat.!


					[Menara.co.id] Perbesar

[Menara.co.id]

Menara.co.id, Indragiri Hulu- Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi terus mengupayakan dengan optimal pengembangan potensi bagi setiap pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Salah satunya digenjot melalui program pelatihan, sehingga usaha produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha yang telah memenuhi kriteria sebagai usaha mikro dapat bertumbuh menjadi usaha makro kedepan.

“Langkah dan upaya ini diharapkan dapat berdampak positif terhadap dinamika pertumbuhan ekonomi bagi pelaku usaha UMKM dan masyarakatanya”, ujar Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi pada kegiatan religius Safari Ramadhan di Desa Rimpian, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Minggu malam (16/4/2023).

Dikatakan pemerintah terus berupaya dengan caranya guna mewujudkan berbagai program yang berbasis ekonomi kerakyatan yang tujuannya untuk mencapai akselerasi ekonomi menuju Inhu bersinar. Seperti program pelaksanaan pelatihan atau edukasi bagi pelaku usaha UMKM yang akan dilaksanakan setelah lebaran besok.

Baca juga:  Didukung Pemkab Inhu, Satlantas Polres Inhu Gelorakan Bulan Tertib Helm

[Menara.co.id]
“Para camat untuk mendata setiap pelaku usaha UMKM yang kemudian dapat follow up laporkan data masing-masing kecamatan ke OPD Disperindag sebagai stakeholder. Daftarkan segala bentuk unit usaha masyarakat agar menjadi ikut serta pada bimbingan pelatihan sehingga setiap pelaku UMKM dapat bangkit dari kondisi yang ada sekarang” harap Rezita

Selain itu disampaikan pemerintah daerah telah melaksanakan Musrembang di tingkat kabupaten dan kecamatan. Dalam hal ini disimpulkan pemerintah melakukan peningkatan pembangunan dan infrastruktur di Kecamatan Lubuk Batu Jaya menjadi skala prioritas. Terutama pada perbaikan jalan dan renase di Desa Rimpian – Kulim Jaya.

Banyak hal program pembangunan di Inhu yang berhasil dipaparkan secara nyata karena terlaksana. “Dimana keberhasilan itu dapat diraih tidak lepas dari peran serta semua warga masyarkat”, jelasnya

Baca juga:  Keripik Durian, Oleh-oleh Khas Riau

“Oleh karena itu saya juga kembali mengajak masyarakat selain peduli pada kemajuan infrastruktur juga memberikan peranannya yang penuh pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau di Inhu yang sudah diambang pintu.
“Dimana Kabupaten Indragiri Hulu dipastikan resmi sebagai tuan rumah”, pesan Rezita (Olv/Tb/Js/Fs)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Antisipasi Penimbunan BBM dan Gas Jelang Pemilu, Tipidter Polres Inhu Cek SPBU serta Agen Gas

3 Februari 2024 - 15:03 WIB

Cek Harga Pangan dan Peredaran Upal Jelang Pemilu, Satreskrim Sidak ke Pasar Rengat

3 Februari 2024 - 14:51 WIB

Keripik Durian, Oleh-oleh Khas Riau

4 Juni 2023 - 16:23 WIB

Warga Desa Rimpian Jadikan Impian Jadi Nyata, Lahan Tanah Desa yang Terlantar Jadi Produktif Jagung, Luar Biasa..!

10 Mei 2023 - 01:46 WIB

Ternyata Inhu Potensial Pengembangan Tanaman Plawija, Sekda Inhu Hendrizal dan Forkopimda Panen Puncak Sayuran di Tajir

18 April 2023 - 15:06 WIB

Pantau Secara Dekat Harga Sembako, Bupati Inhu Rezita Turun ke Tiap Sentra Pasar Rakyat di Inhu

18 April 2023 - 15:03 WIB

Trending di Ekonomi