Menu

Mode Gelap

Indeks · 31 Des 2022 21:35 WIB ·

866 Personel Naik Pangkat, Kapolda Irjen Iqbal: Karakter Akhlak Harus Semakin Baik


					[Menara.co.id] Perbesar

[Menara.co.id]

Menara.co.id| Indragiri Hulu- Kepolisian Daerah (Polda) Riau menggelar Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Periode 1 Januari 2023. Dipimpin langsung Kapolda Irjen Pol Mohammad Iqbal, upacara tersebut dilangsungkan di Halaman Mapolda Riau, Jalan Pattimura, Pekanbaru, Sabtu pagi (31/12/2022).

Sesuai data yang diedar Humas Polda, ada sebanyak 866 personel yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Jumlah ini terdiri dari perwira menengah sebanyak (Kompol-Kombes Pol) 40 orang, perwira pertama (Iptu-AKP) 179 orang dan bintara sebanyak 613 orang.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, dengan kenaikan pangkat harus ada peningkatan pada personel. Sepeti peningkatan tanggung jawab serta kinerja harus lebih bagus dari segala aspek.

“Karakter, kinerjanya, lebih fighting spirit, lebih pantang menyerah dan tidak putus asa, etos kerja semakin rajin, semakin berwawasan baik lokal nasional maupun global. Karakter akhlak juga harus semakin baik. Semakin rajin dia salat, semakin rajin dia ke gereja, semakin rajin dia mendengar amal-amal soleh,” pesan Irjen Iqbal.

Baca juga:  Bupati Inhu Rezita Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Rengat Dan Ingatkan Lebih Waspada

Diapun menantikan perubahan dari seluruh personel yang sudah mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Termasuk juga memantau kinerja masing-masing personel, dengan tujuan dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal lagi kepada masyarakat.

[Menara.co.id]
“Artinya saya tunggu nanti yang semua naik pangkat ini harus ada perubahan-perubahan. Ke arah yang lebih baik dari segala aspek, aspek kinerja, karakter kinerja dan karakter akhlak,” tuturnya.

“Jangan nanti pangkatnya sudah AKBP, pangkatnya Kompol, pangkatnya AKP, setelah naik pangkat malah mundur atau jalan di tempat. Ini tolong dicamkan karena pangkat yang disandang merupakan simbol akuntabilitas kompetensi, kompetensi dari semua aspek,” pungkasnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto merincikan, perwira menengah yang mendapat kenaikan pangkat dari AKBP ke Kombes Pol diantaranya Kombes Pol Dwi, Kombes Pol M Taufik dan Kombes Pol de Khadijah. Sedangkan untuk pangkat AKBP ada sebanyak 11 orang di Polda.

Baca juga:  Pandangan Paradigma Interpretasi Dalam Memaknai Seni Budaya Nusantara

“Kompol ada 15 orang di Polda dan 11 di Polres. AKP 29 orang di Polda dan 66 di Polres. Iptu 33 orang di Polda dan 51 di Polres,” terangnya.

Sementara itu, ada Aiptu 10 di Polda dan 54 di Polres, Aipda 24 Polda dan 188 di Polres, Bripka 44 di Polda dan 134 di Polres, Brigadir 33 di Polda dan 46 di Polres, Briptu 6 di Polda dan 67 di Polres, Bharaka 1 di Polda dan Bharatu 6 di Polda.

“Ada 34 orang lainnya mendapat kenaikan pangkat penghargaan karena memasuki masa pensiun. Dengan rincian AKBP 11 di Polda dan 3 di Polres, Kompol 1 di Polda dan 8 di Polres, AKP 1 di Polda dan 5 di Polres, Iptu 1 di Polda, Ipda 3 di Polres dan Aipda 1 di Polres,” jelasnya. (Tamb)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Redaksi Menara badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Seberida Ringkus Pasutri Pengedar Narkoba, 10 Gram Sabu Diamankan

15 Mei 2024 - 22:20 WIB

Sukseskan Pemilu Damai 2024, Polsek Lirik Duduk Bareng Pengurus Banser

3 Februari 2024 - 15:13 WIB

Sat Binmas Polres Inhu Patroli Keliling Kota Rengat Sambil Serukan Pemilu Damai

23 Januari 2024 - 19:59 WIB

Kapolres Inhu Wujudkan Impian Julita Untuk Miliki Kaki Palsu

18 Oktober 2023 - 22:35 WIB

Polres Inhu Ungkap Kasus Karhutla di Desa Siambul, Pelaku Sengaja Bakar Lahan

14 Oktober 2023 - 01:06 WIB

Kapolsek Peranap Pimpin Latihan Penggunaan Sasumata

10 Oktober 2023 - 16:43 WIB

Trending di Indeks